أربعة مشاهد للطرق السريعة الرائعة في إندونيسيا

Empat Penampakan Tol Indah di Indonesia, Pemandangan Alamnya Keren

0 972

جاكرتا، إندونيسيا اليوميهدف تشييد طريق سريع أو ممر خالي من العقبات (تول) إلى تقليل الازدحام وتوفير وقت السفر.  كما هو الحال في إندونيسيا، فقد تم تشييد العديد من الطرق السريعة الجديدة. وعليك أن تلاحظ أن هناك العديد من المناظر الطبيعية الجميلة التي تتمتع بها الطرق السريعة. ففي أي مكان تقع هذه الطرق السريعة؟

1. بوابة تول سالاتيغا

أربعة مشاهد للطرق السريعة الرائعة في إندونيسيا1

وقد زعم الناس أن هذه البوابة تعتبر من أجمل البوابات في إندونيسيا. وسيجد الدراجون مناظر جميلة من جبل ميربابو. كما سيشاهدون  حقول الأرز ومنازل السكان على يمين الطريق ويساره.

2. تول سورامادو

أربعة مشاهد للطرق السريعة الرائعة في إندونيسيا2

يربط جسر تول سورامادو بين مدينتين بجزيرة جاوا  وهما مدينة سورابايا ومدينة مادورا. ويعتبر هذا الجسر الذي يصل طوله إلى خمسة كيلومترات جسرا جميلا لوقوعه على البحر. ولا عجب إذا كان العديد من الزوار الذين يتوقفون لحظة  عند المرور على جسر سورامادو.

3. تول بالي ماندارا

أربعة مشاهد للطرق السريعة الرائعة في إندونيسيا3

شيد تول بالي ماندارا على البحر تمامًا مثل سورامادو. هذا هو أول طريق سريع في محافظة بالي. وهو يربط بين نوسا دوا، مطار نغورا راي الدولي ومدينة بينوا. حيث يبلغ طوله ثمانية كيلومترات ومعظمه يقوم فوق البحر.

4. تول باوين – سالاتيغا

أربعة مشاهد للطرق السريعة الرائعة في إندونيسيا4

يسهل تول باوين – سالاتيغا حركة الدراجين، ولا سيما لمن يعبر جسر تونتاج. وسيجد الدراجون مناظر مثيرة للإعجاب، وهي الغابات وبحيرة راوا بينينج، سيمارانج. وقد أدى تشييد هذا الطريق إلى زيادة سرعة التنقل وتقليل تكاليف النقل والإمداد.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ميرديكا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Jalur tol atau jalur tanpa hambatan dibangun untuk mengurangi kemacetan dan menghemat waktu perjalanan. Di Indonesia sekarang sedang banyak dibangun tol baru. Yang perlu diketahui, ternyata banyak loh beberapa pemandangan alam yang indah di beberapa ruas jalan tol. Di mana saja?

1. Gerbang Tol Salatiga

Gerbang tol yang satu ini diklaim paling indah se-Indonesia. Pengendara akan disuguhkan pemandangan indah Gunung Merbabu. Selain pemandangan Gunung Merbabu, pengendara juga akan disuguhkan pemandangan persawahan dan rumah-rumah warga di kanan dan kiri jalan.

2. Tol Suramadu

Jembatan Tol Suramadu menghubungkan dua kota di Pulau Jawa yaitu Surabaya dengan Madura. Jembatan sepanjang 5 kilometer ini terbilang sangat indah, karena dibangun di atas permukaan laut. Tak heran jika banyak pengunjung yang berhenti sejenak saat melewati jembatan Suramadu ini.

3. Tol Bali Mandara

Sama seperti Suramadu, Tol Bali Mandara juga dibangun di atas laut. Ini adalah jalan tol pertama di Provinsi Bali, Indonesia. Jalan Tol Bali Mandara menghubungkan Nusa Dua, Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, dan Benoa. Jalan tol ini memiliki panjang total 8 kilometer dan sebagian besar berada di atas laut.

4. Ruas Tol Bawen-Salatiga

Ruas Tol Bawen – Salatiga juga memanjakan para pengendara, khususnya yang melintasi Jembatan Tuntang. Pengendara akan disajikan pemandangan mengesankan, yaitu hutan dan Danau Rawa Pening, Semarang. Keberadaan tol mempercepat mobilitas dan mengurangi biaya logistik.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Merdeka

تعليقات
Loading...