إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

أربع من شباب إندونيسيا أصبحو من الأثرياء الجدد

Empat Anak Muda Jadi Orang Kaya Baru di Indonesia

0 531

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  شباب وهم رجال أعمال بدأوا أعمالهم من الصفر وقد نجحوا نجاحا عظيما. بدليل أن الأربعة اعتمدوا على التكنولوجيا كأداة في أعمالهم وبهذا العام تم تسجيلهم في قائمة 150 من أثرى الأثرياء بإندونيسيا.

بقائمة 150 أثرياء إندونيسيا لمجلة آسيا العالمية نسخة يونيو 2018، تم الكشف عن الشركات الوطنية الصغيرة التي تطورت ونجحت في مجموعة متنوعة من الخدمات.

فيرري أناردي، الرئيس التنفيذي لترافيلوكا، شركة في مجال السياحة دخل في قائمة 150 أثرياء إندونيسيا، مع ثروة تصل لـ 145 مليون دولار، نال فيرري مع ديريانتو كوسوما على المرتبة 146.

نال ويليام تانوويجايا و ليونتينوس ألفا إيديسون، صاحب موقع التسوق عبر الإنترنت “توكوبيديا” على المرتبة 148 بثروة تصل 130 مليون دولار.

وكذلك نال مؤسس موقع التسوق “بوكالاباك” أحمد زكي على المرتبة 189 مع نوغروهو هيروجاهيونو. بلغ مجموع ثروتهما لـ 105 مليون دولار.

حيث نال نديم مكارم مؤسس خدمات النقل المستندة بتطبيقات شبكة الإنترنت PT Go-jek Indonesia، على المرتبة 150 مع ميشيل أنغيلو موران بثروة تبلغ 100 مليون دولار.

ومن رجال الأعمال الآخرين الذي سجلو بقائمة الأثرياء هم باتريك والوجو، رئيس شركة الأسهم الخاصة، تبلغ ثروته لـ 200 مليون دولار، ونال على مرتبة 131في القائمة.

واتضح أن مجال المجوهرات ونمط الحياة يوفر فرصة كبيرة في جمع الثروة، بدليل أن إستفانوس لو 50 والعائلة صاحب شركة المجوهرات، ونمط الحياة قرانك و كو الذي ارتفع بشكل مفاجئ إلى المرتبة 87 بثروة تصل 465 مليون دولار.

وفي مقال مرتبط بقائمة أثرى150 شخص بإندونيسيا، يقول خبير التكنولوجيا السابق لـ “غو-جيك” إن الفرصة أمام مؤسسي الشركات الصغيرة في أن يصبحوا ميليارديرات كبار ، بالرغم من أنها ما تزال تعتمد على عدد من العوامل.

وذكر الرجل الذي لا يود في ذكر اسمه، إن أهم شيء يجب أخذه في عين الاعتبار هو أن الاستثمار في الشركات الصغيرة سوف يؤثر على انخفاض ملكية الأسهم.

المترجمة: فتحية غزالي | المحرر: فارس البدر | المصدر: سي ان ان اندونيسيا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com — Para pengusaha muda yang memulai usaha rintisan (start up) kelihatannya telah memetik hasil yang gemilang. Terbukti, empat pebisnis pemula yang mengandalkan teknologi sebagai acuan meraup cuan tahun ini masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia.

Dalam daftar 150 Richest Indonesian versi Majalah Global Asia edisi Juni 2018 terungkap sejumlah start up nasional kini telah berhasil berkembang sebagai unicorn dalam beragam layanan.

Ferry Unardi, CEO Traveloka, start up bidang agen travel masuk dalam daftar 150 orang terkaya di Indonesia. Dengan kekayaan mencapai US$145 juta, Ferry bersama Derianto Kusuma menempati urutan ke 146.

William Tanuwijaya dan Leontinus Alfa Edison, pemilik situs belanja daring (online) Tokopedia menduduki peringkat 148 dengan jumlah kekayaan mencapai US$130 juta.

Pendiri situs perdagangan elektronik Bukalapak Achmad Zaky berada di urutan 149. Bersama Nugroho Herucahyono, mereka memiliki total kekayaan US$105 juta.

Nadiem Makarim, pendiri perusahaan jasa transportasi berbasis aplikasi online PT Go-jek Indonesia menempati urutan buncit ke-150. Bersama Michaelangelo Moran, dirinya memiliki nilai kekayaan sebesar US$100 juta.

Pengusaha lain yang baru masuk dalam daftar orang terkaya ialah Patrick Walujo, pimpinan perusahaan private equity Northstar Capital memiliki kekayaan mencapai US$200 juta dan sukses menempati urutan 131 orang terkaya di Indonesia.

Sektor perhiasaan dan gaya hidup juga ternyata memberi peluang besar untuk mengoleksi pundi-pundi. Buktinya, Stefanus Lo, 50 and family, pemilik perusahaan perhiasan, gaya hidup dan properti Franc & co tiba-tiba merangsek ke nomor 87 dengan kekayaannya yang mencapai US$465 juta.

Dalam artikel yang terkait daftar 150 orang terkaya di Indonesia itu, seorang mantan ahli teknologi Go-Jek mengatakan kesempatan bagi para pendiri start up untuk menjadi miliarder sangat besar, meski tetap bergantung pada sejumlah faktor.

Menurut pria yang tak ingin disebut namanya tersebut, hal paling penting yang perlu dipertimbangkan adalah ialah investasi pada start up akan mempengaruhi pengurangan kepemilikan saham. (agi/lav)

Penerjemah: Fathiyah Gazali | Editor: Fares alBadr | Sumber: CNN

تعليقات
Loading...
Click Me