أسعار تذاكر مباريات دورة الألعاب الآسيوية 2018

Ketua INASGOC Ungkap Harga Tiket Asian Games 2018

0 643

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – تحدث رئيس اللجنة المنظمة لدورة الألعاب الآسيوية إريك طاهر عن أسعار تذاكر دورة الألعاب. و ذكر أن التذكرة الأرخص سيكون سعرها 30 ألف روبية إندونيسية.

صرح إريك بذلك في المؤتمر الذي أقيم بمقر اللجنة التي يترأسها بجاركرتا، الإثنين 11/6. و كان المؤتمر للإعلان عن توقيع عقد شراكة مع مجموعة كيوس تيكس، KiosTix ،كموزع لتذاكر مباريات دورة الألعاب الآسيوية 2018.

صرح  إريك: ” فخورون بفوز شركة وطنية بالمناقصة، في حين شاركت الكثير من شركات توزيع التذاكر العالمية. التذكرة الأرخص في دورة الألعاب سيكون ثمنها 30 ألف روبية، و متوسط سعر التذاكر عمومًا 100 ألف روبية للتذكرة.”

حساب متوسط سعر التذكر بـ 100 ألف روبية سببه وجود عدد من الرياضات ذات الشعبية الكبيرة، والتي سيكون سعر تذكرتها أغلى من تذاكر مباريات الرياضات الأقل شعبية. و أكد إريك على أن سعر بيع التذاكر للأجانب سيكون أغلى من سعرها للمواطنين الإندونيسيين.

أضاف إريك: “لا يمكن تجاهل وجود ألعاب ذات شعبية كبيرة مثل كرة القدم والكرة الطائرة وتنس الريشة والسلة.

بالإضافة إلى أن سعر التذكرة للأجانب سيكون أغلى من سعرها للإندونيسيين. و هذا بسبب القوة الشرائية خارج إندونيسيا، كمثال لدينا في إندونيسيا القوة الشرائية لسكان جاكرتا بالتأكيد أعلى من القوة الشرائية لسكان باليمبانج.”

كما صرح آدي سوليستيو بوترا ـ الرئيس التنفيذي لمجموعة كيوس تيكس: “بالنسبة للفرق بين سعر التذكرة للأجانب و للإندونيسيين فلن يكون كبيرًا. نحن نخطط لأن يكون الفارق 20 بالمائة فقط، أي أن سعر التذكرة للأجانب سيكون أغلى بنسبة 20 بالمائة.”

عند سؤاله عن الدخل المستهدف من دورة الألعاب الإندونيسية، قال إريك أن هذا الأمر لم يحدد بعد.

 

 

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: liputan6.com

 


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC), Erick Thohir, mengungkapkan harga tiket untuk pertandingan Asian Games 2018. Dia menyebut harga tiket termurah bernilai Rp 30 ribu.

Hal ini diungkapkan Erick Thohir saat mengumumkan kerja sama INASGOC dengan KiosTix sebagai partner penjualan tiket pertandingan Asian Games 2018 di Wisma INASGOC, Senayan, Jakarta, Senin (11/6/2018).

“Kami berbangga hati karena yang memenangi tender adalah perusahaan nasional, padahal banyak perusahaan tiket asing ikut tender. Harga tiket termurah di Asian Games 2018 nanti adalah Rp 30 ribu dan rata-rata tiket akan dijual dengan harga Rp 100 ribu,” ujar Erick Thohir.

Penghitungan rata-rata penjualan tiket sebesar Rp100 ribu tak terlepas dari sejumlah olahraga yang memang memiliki peminat sangat besar. Hal itu yang membuat tiket dijual dengan harga yang lebih mahal. Bahkan Erick Thohir juga memastikan tiket pertandingan untuk warga negara asing akan dijual lebih mahal ketimbang warga negara Indonesia.

“Tidak bisa dipungkiri ada pertandingan yang dominan karena banyak peminat, seperti sepak bola, bulutangkis, voli, dan basket. Tentu untuk pertandingan yang lebih besar peminatnya akan lebih banyak dicari,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia itu.

“Selain itu untuk orang asing tiket akan lebih mahal dari warga Indonesia. Ini semua tidak lepas dari daya beli masyarakat. Contoh saja untuk di Indonesia, daya beli masyarakat di Jakarta pasti lebih tinggi dari di Palembang,” lanjutnya.

CEO KiosTix, Ade Sulistio Putra, memastikan perbedaan harga tiket yang dijual untuk warga negara asing dan WNI tidak akan terlalu besar. “Untuk perbedaan harga tiket antara asing dan WNI kami rencanakan hanya sekitar 20 persen. Jadi untuk WNA akan 20 persen lebih mahal dari harga untuk WNI,” ujarnya.

Bicara soal target pendapatan dari tiket, Erick Thohir belum bisa bicara banyak. Dia mengaku masih menunggu entry by name Asian Games 2018 sebelum menentukan target tersebut.

Translated by: Momen Magdy | Source: liputan6.com

تعليقات
Loading...