إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

أماكن للنزهة المسائية حول جاكرتا، غير السوق المركزي

Lima Tempat Ngabuburit Sekitar Jakarta, Selain Mal

- الإعلانات -

0 124

جاكرتا ، إندونيسيا اليوم – جاكرتا ليست مجرد مركز تجاري. على الرغم من أنها معروفة بأنها مدينة مزدحمة بها مبانٍ متعددة الطوابق، إلا أن عاصمة إندونيسيا لا تزال لديها حدائق خضراء في عدة زوايا مناسبة للترويح عن النفس وقت الانتظار للإفطار.

بوسعك أن تبدأ في زيارة منطقة المدينة القديمة حتى حديقة المدينة بانتظار الإفطار، كما نقلت ترافلينجيوك، الأماكن التالية للنزهة المسائية في جاكرتا، غير المركز التجاري.

1. تامان أيوديه، جاكرتا الجنوبية

تامان أيوديه، جاكرتا الجنوبية
تامان أيوديه، جاكرتا الجنوبية

في رمضان، يختار العديد من سكان جاكرتا التنزه في حديقة المدينة في المساء انتظارا لأذان المغرب. لا عجب في أن عدد الزيارات إلى متنزهات المدينة في هذه المدينة يمكن أن يزيد حتى مرتين في شهر الصيام. يمكنك زيارة تامان أيوديا، جاكرتا الجنوبية.

في الماضي، كانت تسمى تامان أيوديا بتامان باريتو. تبلغ مساحة الحديقة 7.500 متر مربع وهي مجهزة بالبرك الاصطناعية والمسارات، والكراسي، وشرفات المراقبة، وباندوبو، والحمامات، فضلاً عن مسارات الركض.

2. كوتا توا (مدينة القديمة)، غرب جاكرتا

كوتا توا (مدينة القديمة)، غرب جاكرتا
كوتا توا (مدينة القديمة)، غرب جاكرتا

يقع كوتا توا في قرية بينانسيا ، تامانساري ، غرب جاكرتا. هذا المكان ليس مهجوراً من السياح الذين يحبون الهواية مع التاريخ والتصوير الفوتوغرافي. هذه هي أحد الأماكن التي هي أكثر المناطق ازدحما من الزائرين وهي متحف فتح الله.

هناك بعض الأنشطة المثيرة للاهتمام من أجل أن تنسى الجوع والعطش لحظة، بما في ذلك التقاط صور للمباني القديمة ولاستئجار دراجة للتجول قليلا من وجه جاكرتا تيمبو دولو أي الزمن القديم.

3. سوق سانتا، جاكرتا الجنوبية

سوق سانتا، جاكرتا الجنوبية
سوق سانتا، جاكرتا الجنوبية

لراغبي الطهي، يصبح “سوق سانتا “مكانا للنزهة المسائية. ستجد منفذاً حديثاً يبيع المنتجات الإبداعية للشباب والمسرات الطهوية.

يسمى سوق سانتا السوق التقليدي، ولكن ترتيب وإدارة هذا السوق بعيد كل البعد عن الكلمة التقليدية. في لحظات معينة، سيستمتع زوار السوق بأشياء جدابة. النزهة المسائية في سوق سانتا مع الإفطار هناك بمجموعة متنوعة من الطعام والشراب التي تشبع وتنعش.

5. مسجد سوندا كيلابا، جاكرتا المركزية

مسجد سوندا كيلابا، جاكرتا المركزية
مسجد سوندا كيلابا، جاكرتا المركزية

يقع مسجد سوندا كيلابا في مينتينج، جاكرتا المركزية، وقد بُني في السبعينيات. يمكن للسياح متابعة الدراسة التي يعقدها في المساء كل يوم، والحصول على الوجبات للإفطار بالمجان ويفطرون فيه مع الجماعة الآخرين.

ويوجد معرض في ساحة المسجد ليتمكن السياح من اختيار الملابس وحتى بمختلف أنواع الأطعمة الطازجة للإفطار.

5. حديقة سيتو ليمبانج، جاكرتا المركزية

. حديقة سيتو ليمبانج، جاكرتا المركزية
. حديقة سيتو ليمبانج، جاكرتا المركزية

تم تجهيز هذه الحديقة الجميلة مع شكل بيضاوي اصطناعي على شكل بحيرة مع محيط جميل ونظيف. كانت المرافق القائمة في حديقة سيتو ليمبانج كاملة. يوجد ملعب للأطفال ومنطقة جلوس غير رسمية بجوار البحيرة إلى بركة لصيد الأسماك. يمكن للسياح اختيار الأنشطة وفقا للهواية، بالتأكيد ستشعر أن وقت الانتظار للإفطار ليس طويلا.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر : سيندونيوز


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Jakarta tak melulu mal. Meski dikenal sebagai kota yang padat dengan bangunan bertingkat, ibukota Indonesia ini masih memiliki taman hijau di beberapa sudut yang cocok untuk tempat ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa.

Anda bisa mulai mengunjungi kawasan Kota Tua hingga Taman Kota yang asyik menunggu waktu berbuka puasa. Seperti dikutip Travelingyuk, berikut tempat ngabuburit yang asyik di Jakarta, selain mal.

  1. Taman Ayodya, Jakarta Selatan

Pada bulan Ramadhan, banyak warga Jakarta yang memilih untuk jalan-jalan ke taman kota di sore hari sambil menunggu adzan magrib. Tak heran jika jumlah kunjungan ke taman-taman kota di kota ini bisa meningkat hingga dua kali lipat di bulan puasa. Anda bisa mengunjungi Taman Ayodya, Jakarta Selatan.

Dulu, Taman Ayodya bernama Taman Barito. Taman seluas 7.500 m2 ini dilengkapi kolam buatan serta jalur pijakan, kursi, gazebo, pendopo, kamar mandi, serta trek jogging.

  1. Kota Tua, Jakarta Barat

Kota Tua terletak di kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Tempat ini tidak pernah sepi dari wisatawan yang hobi dengan wisata sejarah dan fotografi. Salah satu kawasan yang paling ramai dikunjungi wisatawan adalah seputaran Museum Fatahillah.

Banyak kegiatan menarik untuk sejenak melupakan rasa lapar dan dahaga, di antaranya mengambil gambar bangunan-bangunan jadul hingga menyewa sepeda untuk berkeliling secuil wajah Jakarta tempoe doeloe.

  1. Pasar Santa, Jakarta Selatan

Bagi pemburu kuliner, Pasar Santa menjadi pilihan ngabuburit.  Anda akan menemukan outlet modern yang menjual aneka produk kreatif anak-anak muda serta aneka kuliner yang menggugah selera.

Pasar Santa memang disebut pasar tradisional, namun penataan dan pengelolaan pasar ini jauh dari kata tradisional. Pada saat-saat tertentu pengunjung pasar bakal dihibur dengan acara menarik. Ngabuburit di Pasar Santa sekalian berbuka di sana dengan memesan aneka menu makanan dan minuman yang mengenyangkan dan menyegarkan.

  1. Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat

Masjid Sunda Kelapa terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat dan dibangun pada 1970-an. Wisatawan bisa mengikuti kajian yang diselenggarakan setiap sore dan mendapatkan takjil dan berbuka puasa bersama jamaah lain secara gratis.

Ada pula bazaar yang digelar di halaman masjid sehingga wisatawan bisa leluasa berburu baju hingga aneka takjil segar untuk berbuka di rumah.

  1. Taman Situ Lembang, Jakarta Pusat

Taman yang cantik ini dilengkapi dengan danau buatan berbentuk oval dengan kawasan sekitarnya yang asri dan bersih. Fasilitas yang ada di Taman Situ Lembang pun tergolong cukup lengkap. Ada arena bermain anak, tempat duduk santai di pinggir danau hingga kolam memancing. Wisatawan bisa memilih kegiatan yang sesuai dengan hobi, dijamin menunggu waktu berbuka tak akan terasa lama.

Penerjemah : Ahmad Syukri | Editor : Fares Al Badr | Sumber : Sindonews

(9)

تعليقات
Loading...
Click Me