إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

أنيس باسويدن: مظاهرات 212 تعبير حي عن وحدة إندونيسيا

Anies: Reuni 212 Cerminan Persatuan Indonesia

40

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – أنيس رشيد باسويدن، محافظ جاكرتا، يعتبر أن وحدة إندونيسيا هي مصدر تميزها. علق باسويدن بهذا على المظاهرات الحالية في العاصمة جاكرتا بمنطقة موناس، المظاهرات التي أُطْلِق عليها “لم شمل 212″. قال باسويدن أمام المُتظاهرين :”جميع الحَاضِرين في مُظَاهرَاتِ اليوم يُعَبِّرون بصورةٍ حَيَّه عن وحدة إندونيسيا”. الإثنين 2/12/2019.

أكد باسويدن على أن منطقة موناس بجاكرتا قد شهدت عدة مرات مظاهرات لم شمل 212، واستنادًا على ذلك فإنه يرى بأن دعم تلك الفعاليات يأتي في إطار تطبيق العدالة التي تحتاجها الأمة. قال باسويدن: “بتطبيق العدالة و دعم وحدة الشعب، جاكرتا ستصبح مكان أفضل”.

يرى أنيس بأن إندويسيا تمتلع تنوع كبير، لكن مثل هذا التنوع يوجد كذلك في دول أخرى. ما يميز إندونيسيا هنا هي وحدتها رغم هذا لتوع الواسع، و الذي تعبر عنه مظاهرات اليوم في جاكرتا، و التي تدعم العدالة في إندونيسيا.

ذكر باسويدن بأن مظاهرات لم شمل 212 بالفعل تشكل مصدر قلق للكثير من الجهات. لكنه أكد أن المظاهرات هذه السنة ستكون آمنة و نظيفة و سلمية.

أكد باسويدن أن العدالة الاجتماعية تشغل حيز كبير من تركيز العاصمة جاكرتا حاليًا. فحكومة العاطمة لا تنفك تحاول أن نحقيق العدالة الاجتماعية على أرض الواقع، هذا بالإضافة إلى التطوير المستمر للبنية التحتية في العاصمة جاكرتا.

في خطبته أمام المتظاهرين، رحب باسويدن بالمشاركين في ماهرات اليوم، بل و رحب بوجود مظاهرات لم شمل 212 و أبدى دعمه لتلك المظاهرات بوضوح. قاب أنيس: “ندعو للجميع بالخير و الصحة. مرحبًا بكم في جاكرتا”.

 

 

المترجم : مؤمن السيفي | المصدر: ريبوبليكا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan beranggapan bahwa persatuan Indonesia menjadi keunikan tersendiri. Hal tersebut ia utaraan karena dianggap berkaitan dengan Reuni 212 yang dilaksanakan umat Islam di Monas, Jakarta, Senin (2/12). “Semua yang hadir di acara reuni ini adalah cerminan persatuan Indonesia,” Kata Anies di lokasi, Senin (2/12).

Anies menegaskan, Monas memang telah beberapa kali menjadi lokasi pelaksanaan Reuni 212. Oleh sebab itu, pihaknya mengklaim mendukung hal tersebut karena mencerminkan keadilan yang diperlukan bangsa. “Dengan terselenggaranya keadilan dan persatuan, Jakarta akan menjadi tempat yang baik,” kata dia.

Menurut Anies, Indonesia memang memiliki keberagaman. Akan tetapi hal tersebut, nyatanya juga dimiliki oleh bangsa lain. Namun demikian, nilai persatuan Indonesia yang tercermin di acara 212, dinilai menghasilkan keadilan.

Anies menyetujui, sebelumnya acara Reuni 212 memang dikhawatirkan oleh banyak pihak. Akan tetapi, dia meyakinkan bahwa pelaksanaan kali ini berjalan aman, tertib dan damai. “Dengan terselenggara keadilan dan persatuan, jakarta akan menjadi tempat baik,” Ungkap dia.

Menurut Anies, hal tersebut juga menjadi perhatian DKI Jakarta saat ini. Di mana, keadilan sosial bagi warga DKI terus diupayakan, selain dari pembangunan infrastruktur yang berkesinambungan.

Dalam pidatonya, Anies menyambut dengan baik para partisipan dan acara reuni itu sendiri. Bahkan secara gamblang ia mendukungnya. “Kita doakan semua agar mendapat kebaikan dan diberikan kesehatan. Selamat datang di Jakarta,” ujarnya.

Translated by: Momen Alsayfi | Source: REPUBLIKA

(35)

تعليقات
Loading...
Click Me