إدارة النَقل في سيرانج تُطبق قوانين جديدة..

Dishub akan Derek Kendaraan yang Parkir di Jalan Ahmad Yani Serang

548

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – قررت إدارة النَقل في سيرانج بانتين، فَرض غرامات على سائقين السيارات الذين يَقفون بسياراتهم في شارع أحمد ياني. حيث أن هذا الطريق أصبح مركز المدينة ومِن أكثر المناطق ازدحامًا بها.

سيبدأ تطبيق تِلك الغرامات بداية مِن شهر أكتوبر 2019 وفي الوقت نفسه سَوف تبدأ الإدارة بتحذير سائقين السيارات الذين يَقفوا على أطراف الطريق وأحيانًا على الأرصفة.

وقال هيردي جوهاري –أمين إدارة النَقل-، عندما كان في عملية اشراف ميداني بشارع أحمد ياني في مدينة سيرانج يوم الخميس (25/07/2019): “بسبب أن مساحة الطريق لا تَكفي لتلك الأمور، نَقوم الآن بالتحذير وبَعد ذلك سَوف نَضع أقفالًا على السيارات المخالفة”.

سَوف يَتم بالفعل وَضع لوائح لتوضيح القوانين الجديدة، حيث أنه حتى الآن لا توجد قوانين رسمية تَفرض وَضع أقفال على السيارات المخالفة ولكن أيضًا لا يوجد مواقف للسيارات.

وأضاف هيردي: “سَوف نَضع لوائح في وَقت لاحق”.

سَوف يَتم تطبيق هذه الخطة حتى يَتم تقسيم الشارع إلى حارتين في كل إتجاه. حيث أنه سَوف يُخصص حارة منهم إلى المكاتب والمحلات التجارية والمطاعم والفنادق على طول ال

طريق حتى يتثنى للمتجهين إليهم أن يَقفوا بسياراتهم أو دراجاتهم البخارية.

حتى يتم تطبيق تِلك القوانين، سَوف يَتم توفير أماكن أنتظار سيارات بالتعاون مع مالكي الأراضي الخالية على جانبي الطريق.

وأنهى هيردي حديثه: “مازلنا نَبحث عَن مكان ليكون مَوقف للسيارات حتى يَتم تطبيق القوانين”.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة نيوز ديتيك الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Serang – Dinas Perhubungan (Dishub) Banten akan memberlakukan sanksi tilang dan derek bagi pengendara yang parkir di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang. Jalan ini jadi kewenangan provinsi dan pusat kemacetan di tengah kota.

Pemberlakuan sanksi baru akan dilaksanakan pada Oktober 2019. Sementara, Dishub melakukan sosialisasi kepada pengendara yang masih parkir di bahu jalan dan trotoar.

“Karena jalan ini kapasitasnya tidak memungkinkan. Ini baru sosialisasi, nanti digembok, derek dan tilang,” kata Sekdis Dishub Banten Herdi Jauhari saat melakukan sosialisasi aturan derek dan tilang di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Banten, Kamis (25/7/2019).

Regulasi soal aturan ini sendiri memang baru akan dibuat oleh Dishub Provinsi, Kota Serang dan kepolisian. Selama ini, belum ada aturan pemberian sanksi derek atau gembok pada pengendara karena lokasi jalan tersebut jadi pusat bisnis dan kekurangan parkir.

“Nanti kita cari solusinya untuk membuat regulasi,” katanya.

Aturan ini rencananya akan berlaku di Jalan Ahmad Yani sampai Kepandean di dua jalur. Perkantoran, toko, pengusaha restoran dan hotel di sepanjang jalur itu diminta menyediakan tempat parkir untuk kendaraan yang singgah.

Sementara menunggu regulasi dibuat, pihaknya akan membuat kantong parkir untuk kendaraan yang biasa parkir di jalan itu. Lokasinya, bisa dicarikan dengan kerja sama dengan pemilik lahan di dekat jalan utama.

“Sehari-hari di sini parkir banyak, kantong parkir sedang kita survei, kita akan cari cara,” pungkasnya.

 

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: news.detik.com

تعليقات
Loading...