إندونيسيا تضع برنامج تدريبي خاص لا يؤثر على صيام لاعبيها

Program Latihan Timnas Indonesia Tak Ganggu Puasa

0 855

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – لويس ميلا – مدرب المنتخب الإندونيسي لكرة القدم تحت 23 عامًا، يقول أن البرنامج التدريبي الذي أعطي للاعبين لن يؤثر على صيام اللاعبين في رمضان، حيث معظم اللاعبين يكونوا صائمين.

من بين 22 لاعبًا تم استدعائهم لمنتخب تحت 23 عامًا لمواجهة تايلاند، 16 منهم يصومون. لذلك فإن ميلا بحث عن طريقة لا تجعل المعسكر التدريبي للمنتخب يزعج صيام اللاعبين.

هذه ليست المرة الأولى للاعب فالانسيا السابق و مدرب المنتخب الإندونيسي التي يجري فيها مباراة ودية في رمضان.

ففي العام الماضي خاض لويس مبارتين وديتين أمام كامبوديا على أرضها، و أمام بورتاريكا في يوجياكارتا.

صرح ميلر: “لقد لعبنا أمام كامبوديا في رمضان الماضي. بالنسبة لي، لدينا هنا بيما ساكتي و طبيب المنتخب شريف علوي، هما الأقرب للفريق و للاعبين، أنا طلبت منهما أن يضعا خطة لرمضان.”

المدرب الإسباني أكد على أن البرنامج التدريبي لن يؤثر على صيام اللاعبين كما لن يقلل من استعدادات الفريق.

من جانب آخر، فإن مدافع المنتخب ريكي فجرين قال أن رمضان ليس سببًا كي لا نقدم الأفضل في المواجهة الودية أمام تايلاند، و التي ستكون في مبارتين.

المباراة الأولى ستكون في استاد PTIK بجاكرتا الجنوبية، الخميس 31/5. و الثانية ستكون في استاد باكانساري ببوجور، الأحد 3/6.

قال ريكي: “نحن جميعًا نعرف أن مواجهة تايلاند ستكون في رمضان. كذلك جداول الأندية الآن مزدحمة بالمباريات. لكن هذا ليس سببًا لكي لا نقدم الأفضل لأجل إندونيسيا.”

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي إن إن إندونيسيا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla menyebut program latihan yang diberikan kepada pemain tidak akan mengganggu ibadah puasa Ramadan yang dijalankan sebagian besar pemain.

Dari 22 nama pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Thailand, 16 di antaranya menjalankan puasa. Oleh karena itu, Milla mencari cara supaya pemusatan latihan yang digelarnya tidak mengganggu para pemain yang puasa.

Ini bukan kali pertama bagi mantan pemain Valencia itu melatih dan membawa pemain skuat Merah Putih melakukan uji coba di bulan puasa.

Pada tahun lalu, Milla tercatat dua kali membawa Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan melakukan uji coba, yakni melawan Kamboja dalam laga tandang dan menjamu Puerto Rico di Yogyakarta.

“Bagi saya, Ramadan tahun kemarin kita main lawan Kamboja. Di sinilah orang seperti Bima Sakti dan Dokter Papi (Dokter Timnas Syarif Alwi), adalah orang yang dekat dengan tim, anak-anak. Saya tanya kepada mereka untuk melakukan pendekatan selama Ramadan,” kata Milla.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu yakin, program latihan yang dibuat di bulan Ramadan tidak akan mengganggu puasa pemain. “Dan tidak mengganggu persiapan tim,” tegasnya.

Di sisi lain, bek Timnas Indonesia U-23 Ricky Fajrin menyebut bulan Ramadan bukan alasan untuk tidak memberikan yang terbaik pada laga uji coba melawan Thailand yang digelar sebanyak dua kali.

Laga pertama akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (31/5) dan kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (3/6).

“Kita semua tahu pertandingan melawan Thailand digelar di bulan Ramadan. Apalagi klub saat ini sedang padat-padatnya. Tapi ini bukan sebuah alasan untuk tidak memberikan yang terbaik buat Indonesia,” tukasnya.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

تعليقات
Loading...