الاتحاد النسائيى الاسلامى العالمى فرع إندونيسيا يستنكار زيارة المدعو يحى ستاقوف لاسرائيل

IMWU. CHP Indonesia: Kunjungan Yahya Khalil Staquf ke Israel mengecewakan

0 683

بقلم/ نبيلة لوبيس

فوجىء المجتمع الاندونيسى بل العالمى بزيارة رجل من اندونيسيا لاسرائيل بدعوة من مجلس حوار الأديان المقام بالقدس .واظهر الشعب الاندونيسيى استياءه الشديد من هذه الزيارة لاسباب:

1.ان الزيارة تخالف الدستور الاساس الذى يفتتح مقدمته بأنه لابد من محاربة الاستعمار فى كل انحاء العالم. لانه لايتمشى مع الإنسانية والعدالة..

هذا الرجل بزيارته للمستعمر تخالف القانون،

  1. هذه الزيارة تعنى أنه لا يكترث بنضال الفلسطينيين وكانه يؤيد وجود المحتل الاسرائيلى الصهيونى.

3 نرجو من جميع الهيئات والمؤسسات التى يعمل بها فصله منها لانه لايمكنه التعاون معها..مثل مجلس العلماء الاندونيسي حيث ان له اقوال تتنافى مع العقيدة ذكرها فى كلمته وهى ان القران مخلوق وليس منزل من عند الله.

  1. شعب اندونيسيا يؤيد ويساند شعب فلسطين ضد المحتل الظالم الغاشم بكل ما اوتى من قوة..وهذا الرجل بزيارته لاسرائيل لايعبر عن روح شعب اندونيسيا.. ولا يعنى شيئا من التطبيع مع العدو الاسرائيلى.

ان زيارة هذا الرجل تعبر عن رغبته الخاصة ولاتعنى شيئا بالنسبة للشعب..فلسوف تكون بعد قليل صفحة فى طى النسيان.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

نبيلة لوبيس

رئيس التحاد النسائى العالمى فرع اندونيسيا

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي


Masyarakat Indonesia  bahkan dunia dikejutkan dengan kunjungan seorang tokoh Indonesia ke Israel atas undangan Dewan Dialog Antara Agama di Yerusalem. Masyarakat Indonesia menyatakan kekecewaan yang mendalam atas kunjungan tersebut, sebab:

  1. Kunjungan tersebut bertentangan dengan pembukaan undang-undang dasar yang menyatakan bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Kunjungan sosok tersebut ke negara penjajah melanggar hukum.

  1. Kunjungan tersebut menunjukkan bahwa dia tidak peduli dengan perjuangan rakyat Palestina dan mendukung pendudukan Israel-Zionis.
  2. Kami meminta semua lembaga dan institusi di mana pun dia bekerja untuk mengeluarkannya dari lembaga-lembaga tersebut, seperti Majelis Ulama Indonesia, karena tidak bisa diajak bekerjasama, sebab pernyataan dalam pidatonya bertentangan dengan Akidah, di mana ia menyatakan bahwa Alquran adalah makhluk dan tidak turun dari Allah swt.
  3. Rakyat Indonesia sepenuhnya mendukung rakyat Palestina melawan penjajah yang dzalim dengan seluruh kekuatan yang dimilikinya. Kunjungan tokoh tersebut ke Israel tidak mencerminkan semangat rakyat Indonesia dan tidak berarti apapun dalam memusuhi Israel.

Kunjungan tokoh tersebut berdasarkan keinginan sendiri dan tidak berarti apa-apa bagi rakyat. Dalam waktu dekat, kunjungan tersebut akan menjadi lembaran yang terlupakan.

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabaraktuh

Prof. Dr. Nabila Lubis, M.A.

Ketua Persatuan Perempuan Islam Dunia, Cabang Indonesia

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi

تعليقات
Loading...