استهداف السياح المسلمين من الشرق الأوسط لزيارة إندونيسيا

Timur Tengah Jadi Sasaran Utama Wisatawan Muslim ke Indonesia

0 985

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – لقد حددت الحكومة الإندونيسية أولويات السياحة الحلال باستهداف السياح الأجانب من مختلف دول الشرق الأوسط.

وكما قدمه هاريادي سوكمداني، رئيس فريق زيارة  إندونيسيا وانديرفول 2018،  في وزارة السياحة، يوم الثلاثاء الماضية، إن السياح من الشرق الأوسط يجلبون عددا من الإمكانات التي تستفيد منها السياحة الإندونيسية.

وأضاف هاريادي قائلا، “منذ عام 2017، جاء 14 مليون شخص وأكثر إلى إندونيسيا، وارتفع هذا العدد بنسبة 21.88 % بالمقارنة مع عام 2016. و 22.362 شخصًا منهم جاؤوا من الشرق الأوسط أو نسبة 1.58%”.

وبغض النظر عن عدد القادمين، فإن الأموال التي ينفقها السياح من الشرق الأوسط كبيرة جدًا. ويتبع هذا الرقم مدة إقامتهم خلال قضاء أيام عطلاتهم في إندونيسيا.

وقال “إن متوسط ​​إنفاقهم هو 2.226 دولار (30.8 مليون روبية) بينما وصل متوسط الإنفاق لمدة إقامتهم إلى 10.83 دولار يوميًّا”.

وقال هاريادي إن ذلك العدد يصبح مرجعا لزيادة عدد السياح من الشرق الأوسط الذين سيأتون إلى إندونيسيا. وقال “هذا هو مرجعنا ، وفي 2018 ينبغي أن يصل العدد إلى 250 ألف شخص، أو يرتفع 12.43%، وأما موسم العطلات للسياح من الشرق الأوسط، مثل المملكة العربية السعودية سيكون من يونيو حتى سبتمبر، بينما يكون موسم العطلات للسياح الإماراتيين في نهاية العام”. بالإضافة إلى ذلك، لجذب انتباه السياح من الشرق الأوسط، سيتم تشكيلها في عدد من “العروض الساخنة” على مختلف المناطق من خلال وكالات السفر.د

وأضاف: “لقد أضفنا 43 باقة من العروض الساخنة للسياح من الشرق الأوسط”. وتكون في  شكل الأماكن المختلفة مثل الشواطئ والجبال والأنهار التي لا توجد في بلادهم.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك دوت كوم


Jakarta, Indonesiaalyuom.com – memprioritaskan wisata halal sebagai target wisatawan mancanegara. Salah satu sasarannya adalah berbagai negara Timur Tengah.

Seperti yang dipaparkan oleh Hariyadi Sukamdani, Ketua Tim Visit Wonderful Indonesia 2018 di Kementerian Pariwisata, Selasa kemarin, wisatawan Timur Tengah memiliki sejumlah potensi yang bisa menjadi keuntungan bagi pariwisata Indonesia,

“Karena tahun 2017, 14 juta lebih orang datang ke Indonesia. Angka ini naik 21,88 persen dari 2016. 22.362 Orangnya berasal dari Timur Tengah, sekitar 1,58 persen,” tambahnya.

Selain dari jumlah kedatangan, uang yang dihabiskan turis asal Timur Tengah juga cukup besar. Angka ini juga diikuti oleh durasi mereka tinggal saat liburan ke Indonesia.

“Rata-rata pengeluaran mereka itu 2.226 USD (Rp 30,8 juta) Selain itu, durasi mereka tinggal juga mencapai 10,83 hari,” ucap dia.

Hariyadi mengatakan, jumlah tersebut menjadi acuan untuk menambah turis Timur Tengah yang akan datang ke Indonesia.  “Hal ini jadi acuan kita, 2018 harus jadi 250 ribu orang. Atau naik 12,43 persen. Musim mereka liburan, seperti Arab Saudi itu Juni sampai September, sedangkan wisatawan UAE pada akhir tahun,” ujarnya. Selain itu, untuk menarik turis Timur Tengah tersebut, akan dibentuk dalam sejumlah paket ‘Hot Deals’ ke berbagai daerah melalui sejumlah agen perjalanan.

“Aneka wisata kita tambahkan untuk Timur Tengah itu total ada 43 paket Hot Deals. Bentuknya berbagai tempat seperti pantai, gunung, sungai, yang di negaranya tidak ada,” tambah dia.

Penerjemah: Sairul Nafsahu|Editor: Fares Al-Badr| Sumber: detik.com

تعليقات
Loading...