الأمين العام لمنظمة التعاون الإسلامي يدين حادثة إطلاق النار الإرهابية على مسجدين في نيوزيلندا

Sekjen OKI kecam serangan teror dua masjid di Selandia Baru

0 650

جدة، إندونيسيا اليوم – أدان الأمين العام لمنظمة التعاون الإسلامي، يوسف بن أحمد العثيمين، بأشد العبارات الهجوم الإرهابي الشنيع الذي استهدف مسلمين أبرياء كانوا يؤدون صلاة الجمعة يوم 15 مارس 2019، في مسجدي النور وليندوود في مدينة كريست تشورش في نيوزيلندا، وهو الحادث الذي أودى بحياة أكثر من 40 مسلمًا وخلَّف جرحى آخرين كُثر.

وقال العثيمين إن هذه الجريمة الوحشية صدمت جميع المسلمين في أنحاء العالم كافة وألمت مشاعرهم، ومثلت تحذيرا آخر من الأخطار الجلية التي تمثلها الكراهية والتعصب والإسلاموفوبيا. وتوقع العثيمين إنزال أشد العقوبات على القاتل، داعيا السلطات النيوزيلندية إلى إجراء تحقيق فوري وشامل في هذا الاعتداء الآثم. كما حث الحكومة النيوزيلندية على توفير حماية أكبر للجماعات والمجتمعات المسلمة التي تعيش في البلاد.

وأعرب الأمين العام عن مواساته وتعازيه الخالصة للأسر المكلومة، داعيا الله سبحانه وتعالى أن يتغمد الضحايا بواسع رحمته وغفرانه، وأن يمن على الجرحى بالشفاء العاجل بإذنه.

المصدر: عرب اليوم | وكالة الأنباء الإسلامية


Jeddah, Indonesiaalyoum.com – Sekertaris Jenderal (Sekjen) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Youssef bin Ahmad al-Othaimeen mengencam keras serangan teror yang menyerang jamaah yang sedang beribadah Shalat Juma’t, (15/3) di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood di Kota Christchurch Selandia Baru, serangan teror ini mengakibatkan 49 orang meninggal dan puluhan lainnya luka-luka.

al-Othaimeen mengatakan bahwa kejahatan brutal ini mengejutkan semua Muslim di seluruh dunia dan melukai perasaan mereka, serangan ini juga berfungsi sebagai peringatan lebih lanjut tentang bahaya nyata dari kebencian, intoleransi, dan Islamofobia.

al-Othimeen mengharapkan sanksi terberat dijatuhkan pada si pembunuh. Ia juga menyerukan pemerintah Selandia Baru untuk melakukan penyelidikan cepat dan menyeluruh terhadap serangan berdosa ini.

al-Othaimeen juga mendesak pemerintah Selandia Baru untuk memberikan perlindungan yang lebih besar kepada komunitas Muslim dan komunitas yang tinggal di negara tersebut.

Sekjen OKI juga menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga yang berduka, dan mendoakan semoga para korban mendapat rahmat dan ampunan dari Tuhan Yang Maha Esa dan orang-orang yang terluka mendapat kesembuhan.

Sumber: Arabalyoum.com

تعليقات
Loading...