إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

الحجر القضيب في راجا أمبات يزوره كثير من السياح لمشابهته بفرج الرجل

Mirip Alat Kelamin Pria, Batu Kelamin Raja Ampat Ini Banyak Dikunjungi Wisatawan

- الإعلانات -

0 239

رجا أمبات، إندونيسيا اليوم – تضم راجا أمبات أعدادا من الأماكن الغريبة التي لا تنفد أبداً في اكتشافها. ومن أروع الأماكن السياحية وأكثرها أسطورية هي الحجر القضيب الذي يلتصق بجزيرة لوبينتول. سمي بالحجر القضيب لأنه توجد في هذا المكان صخرة تشبه العضو التناسلي للرجل أي القضيب.

قد يعجبك: عندما كان جمال النهر الأزرق في راجا أمبات استعرض من قبل وسائل الإعلام البريطانية

يقع الحجر القضيب في منطقة مديرية خليج مايا ليبيت. وللوصول إلى هذا المكان يستغرق حوالي ساعة واحدة عن طريق البر والبحر. وعلى طول الطريق، يمكن للسياح أن يمتعوا أعينهم بالبانوراما الطبيعية الجميلة حول خليج مايا ليبيت.

عند وصولهم إلى جزيرة لوبينتول، سيتمكن الزوار من مشاهدة هذا العضو التناسلي. للوهلة الأولى، تبدو صخرتان مصطفتان تشبهان القضيب. وشكل مؤخر الحجر مستدير مثل الفطر، في حين أن الشكل في جزء الجسم من الحجر بيضاوي، مشابه جدا للعضو التناسلي الذكري. ووفقا للسكان المحليين، هناك اسم آخر لهذا الحجر، ولكن في كثير من الأحيان لا يظهرونه للسياح لأنه يعتبر مبتذلا جدًّا وغير مؤدّبٍ.

الحجر القضيب في راجا أمبات يزوره كثير من السياح لمشابهته بفرج الرجل - اندونيسيا اليوم

وبحسب قصة السكان المحليين وأن ما يزيد فرادة الصخرتين، هو أن لديهما زوج من الصخور على شكل مهبل المرأة. لكن موقع الحجر لا يمكن رؤيته إلا بعد تراجع مياه البحر ويوجد المهبل تحت الحجر التناسلي الذكري تمامًا. ولكي يتمكن الزوار من رؤية الحجر، عليهم أن يغوصوا  لمشاهدته بوضوح.

وأن هذا الحجر القضيب لا يتسم بشكل فريد من نوعه فقط، بل يحمل الخرافة التي لا يزال يؤمن بها السكان المحليون وهي من يأتي ويضع عملة معدنية على الحجر، وستكون رحلته آمنة وأمنيته محققة.

ويعتقد بعض الزوار بوجود هذه الخرافة. ويمكن معرفة ذلك من خلال عدد العملات التي تلوح متلألئة تحت ضوء الشمس وتلتصق برأس الحجر القضيب. على الرغم من العديد من العملات الملتصقة بذلك الحجر، إلا أن السكان المحليين لا يجرؤون على أخذها.

كما يعتقد السكان المحليون بأنه من يصطاد الأسماك حول منطقة الحجر فيجب عليه في أول مرة أن يطلب الإذن أو الدعاء حتى تتسنى له الرحلة.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: فارس البدر | المصدر: بهينيمو دوت كوم


Raja Ampat, Indonesiaalyoum – Raja Ampat tak pernah kehabisan tempat eksotis untuk dieksplore. Salah satu yang paling  memesona dan melegenda adalah Batu Kelamin Raja Ampat yang menempel di Pulau Lopintol. Disebut Batu Kelamin karena di tempat ini terdapat batu karang yang bentuknya mirip dengan alat kelamin pria atau Mr. P.

Lokasi Batu Kelamin Raja Ampat berada di sekitar Distrik Teluk Mayalibit. Untuk sampai ke lokasi tersebut diperlukan waktu kurang lebih 1 jam dengan menggunakan jalur darat dan jalur laut. Di sepanjang perjalanan, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama alam yang indah di sekitar Teluk Manyalibit.

Sesampainya di Pulau Lopintol, pengunjung akan langsung bisa melihat Batu Kelamin ini. Sekilas memang dua batu karang yang berjejeran tersebut sangat mirip dengan Mr. P. Ujung batunya bulat seperti jamur, sementara bagian badannya lonjong, sangat mirip kelamin pria. Menurut warga sekitar, ada nama lain dari batu ini, namun kerap tak ditunjukan pada wisatawan karena dianggap terlalu fulgar dan tak sopan.

Uniknya lagi, menurut penuturan warga, dua buah Batu Kelamin Raja Ampat ini punya pasangan berupa batu karang yang berbentuk mirip dengan vagina wanita. Namun letak batu tersebut hanya dapat dilihat jika air laut sedang surut dan terletak tepat di bawah dua buah batu kelamin pria tersebut. Dan untuk bisa melihat batu tersebut, pengunjung juga perlu menyelam agar terlihat lebih jelas.

Tak hanya memiliki bentuk yang unik, Batu Kelamin ini juga menyimpan mitos yang masih dipercayai warga setempat. Mitosnya adalah barang siapa yang datang dan meletakkan uang logam di Batu Kelamin, maka perjalanannya akan selamat dan keinginannya bisa dikabulkan.

Keberadaan mitos ini pun diyakini banyak pengunjung. Hal ini terlihat dari banyaknya uang logam yang tampak berkilauan tertimpa sinar matahari yang menempel di bagian kepala Batu Kelamin. Meski banyak uang logam di Batu Kelamin Raja Ampat tersebut, namun warga sekitar tak berani mengambilnya.

Warga sekitar juga yakin, bagi mereka yang akan mencari ikan di sekitar area tersebut harus meminta izin atau doa restu terlebih dahulu agar perjalanan mereka dimudahkan.

Penerjemah: Sairul Nafsahu|Editor: Fares Al-Badr| Sumber: phinemo.com

(23)

تعليقات
Loading...
Click Me