الزي التقليدي النيجيري يخطف الأضواء في روسيا

Baju Tradisional Timnas Nigeria Curi Perhatian di Rusia

0 1٬117

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – لاعبي المنتخب النيجيري يخطفون الأضواء بزيهم التقليدي الذي كانوا يرتدونه عند وصولهم لروسيا الإثنين 11/6، من أجل المشاركة في كأس العالم 2018.

وصل المنتخب النيجيري إلى روسيا مساء الإثنين، حسب التوقيت المحلي. أحمد موسى و زملاءه ارتدوا الزي التقليدي النيجيري الأبيض مع قبعة و حذاء.

و أصبحت ملابس المنتخب النيجيري التي وصل بها إلى روسيا، حديث السوشيال ميديا. كما كان الحال مع قميص منتخبهم الذي سيشاركون به في مباريات كأس العالم 2018.

كتب ترافون فري على حسابه في تويتر: “المنتخب النيجيري يجب أن يصل لنهائيات كأس العالم 2018 بسبب الزي الخاص بهم.”

استحق الزي التقليدي الذي ارتداه المنتخب النيجيري كل هذا الإعجاب؛ حيث جائت المنتخبات الأخرى مرتدية ملابس تحمل ماركات عالمية أو ملابس رياضية.

و كان القميص الأساسي للمنتخب النيجيري قد أحدث ضخة من قبل، حيث بيع منه على الفور ثلاثة ملايين قميص عند طرحه بالأسواق.

لكن أداء المنتخب النيجيري ليس بالضرورة بجودة قميصه؛ فقط تلقى المنتخب هزائم متتالية من اتجلترا و جمهورية التشيك في المباريات الودية التحضيرية لكأس العالم.

بينما كان الفريق في التصفيات المؤهلة لكأس العالم يقدم أداء رائع، حيث خاض ست مباريات بدون هزائم.

و جائت قرعة المنتخب النيجيري في المجموعة الرابع، مع كرواتيا و أيسلندا و الأرجنيت. و ستكون أول مباراة لنيجيريا أمام كرواتيا في كالينينجراد، 16 يونيو.

 

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر:  CNN Indonesia


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –  Skuat timnas Nigeria kembali menjadi sensasi lewat baju tradisional yang mereka kenakan saat tiba di Rusia jelang tampil di Piala Dunia 2018, Senin (11/6).

Nigeria telah tiba di Rusia pada Senin malam waktu setempat. Ahmed Musa dan kawan-kawan mengenakan baju tradisional Nigeria serba putih lengkap dengan topi dan selop.

Baju kedatangan timnas Nigeria saat tiba di Rusia menjadi sensasi di dunia maya. Sama seperti dengan jersey pertandingan timnas Nigeria di Piala Dunia 2018, baju kedatangan Alex Iwobi dan kawan-kawan juga ramai diperbincangkan.

“Timnas Nigeria seharusnya lolos ke final Piala Dunia 2018 karena kostum kedatangan mereka,” tulis akun Twitter Travon Free.

Baju tradisional yang dikenakan para pemain Nigeria saat tiba di Rusia pantas mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, tim-tim dari negara lain datang mengenakan baju merek ternama seperti jas atau apparel olahraga.

Sebelumnya, kostum utama timnas Nigeria di Piala Dunia 2018 menjadi sensasi karena langsung terjual sekitar 3 juta replika di seluruh dunia di awal penjualannya.

Sayang, penampilan timnas Nigeria di atas lapangan jelang tampil di Piala Dunia 2018 tidak bersinar seperti kostum pertandingan dan baju kedatangan mereka. Timnas Nigeria menelan dua kekalahan beruntun dari Inggris dan Republik Ceko jelang tampil di Rusia.

Timnas Nigeria sebenarnya tampil impresif di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan tidak terkalahkan dari enam pertandingan.

Timnas Nigeria tergabung di Grup D pada Piala Dunia 2018 bersama Kroasia, Islandia, dan Argentina. Laga pertama timnas Nigeria akan digelar di Kaliningrad saat melawan Kroasia, 16 Juni mendatang.

Translated by: Momen Magdy | Source:  CNN Indonesia

تعليقات
Loading...