الفنانون يشاركون في مظاهرة 115 للدفاع عن فلسطين

Deretan Artis yang Ikut Aksi 115

0 734

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – شارك بعض الفنانين في عملية التضامن للدفاع عن فلسطين التى عقدت في النصب التذكاري الوطني (موناس)، الجمعة 11 مايو 2018. منهم دايفيد تشاليك، وتيوكو يسنو، والأستاذة ديوي، وإروانسياة وقد قدموا الدعم في العملية وهي ما تسمى بمظاهرة 115.

“اليوم نشهد بأننا هنا لتقديم الدعم إلى إخواننا الفلسطينيين. إن الانتهاك للاتفاق يجعلنا كالمسلمين ندافع عن فلسطين” قال دافيد في كلمته.

وشارك تيوكو وسنو مع الأستاذة ديوي وإروانشاه في الإعراب عن دعمهم للإخوة المسلمين في فلسطين.

“أنا تيوكو يسنو مع الأستاذة ديوي وإروانشاة نعرب عن دعمنا لإخواننا الفلسطينيين. بقلب مخلص ونية صادقة للدفاع عن فلسطين،” قاله بطل مسلسل “حب فطري”.

قال تيوكو وسنو بأن ما قام به دليل على حبه لبيت المقدس.

“نحن جميعا هنا لأننا نحب بيت المقدس، وهذا شاهدنا في الآخرة، وهو دليل على أننا نحب بيت المقدس،” قال.

كما أعرب إروانشاه عن اعتزازه بمظاهرة 115 مع المسلمين الآخرين. وحث على تقوية كل الجماهير المسلمين والفلسطينيين.

“أنا فخور أن أكون هنا، وكذلك كل من يكون هنا، الله يرحمنا جميعا، ويمكننا أن نعزز جميع المسلمين الفلسطينيين وأن الإسلام ليس وحده، فإن العالم كله واحد،” قال تيوكو وسنو، زوج زاسكيا سونغكار.

حضر عملية 115 آلاف من المسلمين والمنظمات الجماهيرية الذين القوا كلماتهم ‘عبروا عن موقفهم وستنتهي الفعالية بأداء صلاة الجمعة في ساحة موناس.

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: صحيفة فيفا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Beberapa jajaran artis ikut serta dalam aksi solidaritas untuk Baitul Maqdis yang dilaksanakan di lapangan Monumen Nasional, Jumat, 11 Mei 2018. Mereka di antaranya David Chalik, Teuku Wisnu, Ustazah Dewi, dan Irwansyah yang memberi dukungan dalam aksi yang kini disebut 115.

“Hari ini kita akan menyaksikan kita disini memberikan dukungan ke saudara di Palestina. Pelanggaran perjanjian yang sudah dibuat membuat kita sebagai umat Islam harus memberi dukungan di Palistina,” kata David dalam orasi.

Teuku Wisnu dan lainya ikut menyatakan sikap dukungan kepada saudara sesama muslim di negeri tersebut.

“Saya Teuku Wisnu, beserta Ustazah Dewi, dan Irwansyah menyatakan sikap kami, dukungan untuk saudara di Palestina. Dengan hati ikhlas niat tulus untuk membela Palestina,” seru pesinetron Cinta Fitri tersebut.

Teuku Wisnu mengatakan hal ini ia lakukan sebagai bentuk kecintaan kepada Baitul Maqdis.

“Kita semua di sini, karena cinta kita kepada Baitul Maqdis, ini saksi kita di akhirat nanti, bukti kita cinta terhadap Baitul Maqdis,” tambahnya.

Irwansyah juga menyatakan kebanggannya berada dalam aksi 115 bersama muslim lainnya. Ia menegaskan untuk semua massa bisa menguatkan muslim dan Palestina.

“Saya bangga ada di sini, sama semua yang ada di sini semoga Allah merahmati kita, dan kita semua bisa menguatkan muslim dan Palestina bahwa Islam tidak sendiri, seluruh dunia adalah satu,” kata suami Zaskia Sungkar tersebut.

Aksi 115 yang dihadiri ribuan umat muslim dan lapisan Ormas ini akan melakukan orasi serta pembacaan pernyataan sikap yang diakhiri dengan salat Jumat bersama di lapangan Monas.

Translated by: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSahiqi | Source: Viva

تعليقات
Loading...