إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

المسيحيين في ماكاسار، يُصلون من أجل الضحايا في سريلانكا

Umat Katolik Makassar Doakan Korban Bom Sri Lanka

0 206

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – عَبر المسيحيين الكاثوليك في ماكاسار عن أسفهم تجاه سلسة التفجيرات التي حَدثت في سريلانكا اليَوم. كما أنهم شاركوهم بالدعاء للضحايا والمصابين.

قال رئيس الكتدرائية بمكاسار القِس ويلهيملوس يوم الأحد (21/04/2019): “بالطبع تِلك الأحداث بعيدة عن بلادنا، ونحن نشارك بالدعاء للضحايا بشكل عام، حيث أن الضحايا ليسوا فقط من المسيحيين الكاثوليك بَل أن تِلك التفجيرات حَدثت في بعض الفنادق أيضًا وفي وَقت واحد”.

عَبر المسيحيين في مدينة ماكاسار عن شعور الأسف مِن خلال الصلاة التي أُقيمت بمناسبة عيد الفصح ليلة الإثنين في الكتدرائية بشارع كاجاولاليدو.

كما أعرب المسؤولين في الكنيسة عن شُكرهم لقوات الأمن المسحلة التي أمنت الكنيسة وأحاطتها بالمركبات العسكرية منذ الجمعة الماضية حتى يستطيع المسيحيين أن يُصلوا.

قال القِس ويليهملوس: “أريد أن أصلي شاكرًا للأمن الذي نَعمنا به طوال الأسبوع لإداء صلاوتنا. وأريد أن أشكر من ساهم في إيصال ذلك الشعور لنا وهي الشرطة الإندونيسية”.

وأضاف القِس أنه دائمًا يَنصح المسيحيين بإن يحافظوا على الأمن العام ويكونوا مواطنيين صالحين.

قال: “نحن في الكنيسة دائمًا ننصح المُصلين بإن يجعلوا يَسوع هو مركز حياتهم، فإن فَعلنا ذلك، سوف نُصبح أمة جديدة”.

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة نيوز ديتيك الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Umat Katolik di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) turut menunjukan rasa prihatinnya terhadap peristiwa pengeboman di Sri Lanka. Umat Katolik turut mendoakan para korban yang tewas maupun luka-luka akibat peristiwa itu.

“Tentu ini terjadi sangat jauh dari negara kita, kita hanya dapat berdoa bagi yang jadi korban, karena saya yakin tidak hanya umat Katolik yang jadi korban karena bom, ini juga terjadi di beberapa hotel secara serentak di berbagai tempat,” ujar Kepala Gereja Kathedral Makassar, Pastor Wilhelmus Tulak, pada Minggu (21/4/2019).

Rasa prihatin dan doa tersebut dipanjatkan oleh ratusan umat Katolik saat menggelar ibadah Paskah di Gereja Kathedral Makassar, di Jalan Kajaolalido pada Minggu malam.

Pihak Gereja Kathedral Makassar pun turut mengapresiasi kinerja pihak keamanan yang menurunkan penjagaan ketat, berupa aparat bersenjata lengkap dan kendaraan taktis guna mengamankan ibadah sejak Jumat Agung lalu.

“Ini menjadi keperihatinan kita sebagai umat manusia. Saya mengatakan kita patut bersyukur, karena satu minggu berlangsung aman dan nyaman, ini tentu tidak lepas dari pengamanan terutama polisi yang memberikan keamanan bagi kami,” sebut Pastor Wilhelmus.

Pastor Wilhemus menambahkan, dirinya mengimbau bagi umat Kristiani untuk menjaga ketertiban masyarakat dan menjadi umat yang baik.

“Kita secara internal di Gereja Katolik menghimbau umat agar senantiasa menjadikan (Yesus) Kristus sebagai pusat kehidupan kita, karena kalau kita menjadikan (Yesus) Kristus menjadi pusat kehidupan kita, kita akan menjadi umat yang baru,” jelas Wilhelmus.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: detik

تعليقات
Loading...
Click Me