إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

المغامرة في شلال مورسالا، أرض يحيط بها الماء، تابانولي

Menjelajahi Air Terjun Ikonik di Pulau Mursala, Tapanuli

- الإعلانات -

0 125

تابانولي، اندونيسيا اليوم – ما أجمل المزج بين تسرب الشلالات ومياه البحر الزرقاء! وهذا الجمال ستجده في جزيرة مورسالا، تابانولي تنغاه، سومطرة الشمالية، حيث تجتمع الشلالات ومياه البحر التي تظهر مشهد مذهل، والروعة القوية، وأصبح الشلال رمز السياحية لجزيرة مورسالا والتي تجذب السياح المحليين والأجانب.

يقع شلال جزيرة مورسالا على منحدر حاد يتصل مباشرة مع بحر المحيط الهندي. وتنزل المياه من ارتفاع حوالي 35 مترا وينضم إلى مياه البحر المالحة تحته.

وجرف الجرانيت البني المحمر التي تحيط به النباتات الخضراء يبدو كأنه سور للجزيرة. وهذا المزيج الرائع يجعل جزيرة مورسالا أكثر جاذبية وغرابة.

المغامرة في شلال مورسالا، أرض يحيط بها الماء، تابانولي - - اندونيسيا اليوم

 

وقد سجلت الاجواء الغريبة من جزيرة مورسالا في فيلم هوليوود كينغ كونغ الصادر في عام 2005. وكان الفيلم الذي مثلته الفنانة الجميلة نعومي واتس هو في جزيرة مورسالا.

وعلى الرغم أنها تصور الجزيرة على أنها مخيفة وشريرة، إلا الموقع في الفيلم لا يزال يبدو جذابا. وسمي جزيرة مورسالا في هذا الفيلم باسم “جزيرة الجمجمة” .

كيف تستمع بشلال جزيرة مورسالا؟

المغامرة في شلال مورسالا، أرض يحيط بها الماء، تابانولي - - اندونيسيا اليوم

السياح عادة يسبحون تحت شلال مورسالا ويتذوقون المياه العذبة الطازجة التي تختلط عن مياه البحر المالحة. ويمكن للسياح أيضا أن يغوصوا تحت البحر حيث يمتلئ البحر بأنواع لمختلفة من الأسماك الملونة العجيبة.

هذا وأسهل طريقة للوصول إلى جزيرة مورسالا هي عن طريق الطيران إلى مطار كوالانامو، ميدان، ثم تستمر بالطيران إلى مطار توبينغ بينانغسوري، تابانولي الوسطى. ومن هناك، يمكنك استئجار زورق آلي أو زورق سريع للوصول إلى جزيرة مورسالا لمدة ساعتين.

ماذا تنتظر الآن؟؟ فلتذهب ولتبدأ المغامرة !

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر | المصدر : كومبارانج

Tapanuli, Indonesiaalyoum.com – Apa yang lebih eksotis daripada tumpahan air terjun dan birunya air laut? Di Pulau Mursala, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, air terjun dan air laut bertemu menjadi pemandangan yang menakjubkan. Saking indahnya, air terjun itu jadi ikon wisata Pulau Mursala yang mengundang wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baca juga: Catat Tanggalnya Nih! 43 Event Pariwisata Yang Bisa Masuk Bucketlist Tahun 2018 bagian dua

Air terjun Pulau Mursala terletak di tebing curam yang bersentuhan langsung dengan laut Samudera Hindia. Airnya tumpah dari ketinggian sekitar 35 meter dan bergabung dengan air asin lautan di bawahnya.

Tebing granit berwarna coklat kemerahan, dikelilingi tumbuhan hijau yang seakan-akan memagari sang pulau. Paduan tersebut membuat Pulau Mursala tampak semakin eksotis dan misterius.

Suasana misterius Pulau Mursala telah terekam dalam film Hollywood King Kong yang rilis pada 2005. Ya, syuting film yang dimainkan oleh aktris cantik Naomi Watts itu berlokasi di Pulau Mursala.

Meski digambarkan sebagai pulau tersembunyi yang seram, lokasi dalam film tetap terlihat eksotis. Dalam film itu Pulau Mursala disebut sebagai ‘Skull Island’ atau Pulau Tengkorak.

Baca juga: Makanan Khas Dari 34 Provinsi di Indonesia Bagian 1

Bagaimana cara menikmati Air Terjun Pulau Mursala?

Para traveler biasanya berenang di bawah Air Terjun Mursala dan merasakan segarnya air tawar bertemu dengan air asin. Snorkeling juga bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab, bawah laut Pulau Mursala ditinggali berbagai spesies ikan warna-warni yang menggemaskan.

Cara termudah untuk mencapai Pulau Mursala adalah dengan terbang ke Bandara Kualanamu, Medan, lalu lanjut ke terbang ke Bandara FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah. Dari sana, kamu bisa menyewa perahu motor atau speedboat untuk mencapai Pulau Mursala selama 2 jam.

Yuk jelajahi!

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Fares alBadr | Sumber: Kumparan.com

 

(17)

تعليقات
Loading...
Click Me