بالإضافة إلى أنه صحي، 5 أسباب تجعل بشرة الوجه كاملة الجمال من شرب الشاي الأخضر

Selain Menyehatkan, Ini 5 Alasan Minum Teh Hijau Buat Kulit Wajahmu Cantik Sempurna

0 731

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – من لا يعرف الشاي الأخضر؟ لقد اشتهر بسبب فوائده الصحية الهائلة. ومع ذلك، هل تعلم أن شرب الشاي الأخضر يمكن أن يجعل بشرتك تبدو أكثر جمالا؟

الشاي الأخضر يحتوي على مضادات الأكسدة والإنزيمات والأحماض الأمينية والبوليفينول. ولذلك، فإن الشاي الأخضر مفيد أيضًا لجمال البشرة. بالإضافة إلى العناصر الغذائية المذكورة، يحتوي الشاي الأخضر أيضًا على الفيتامينات والفولات والكافيين والكالسيوم والمغنيسيوم. كل ذلك سيساعد على إزالة خلايا الجلد الميتة وإحياء بشرتك.

بالإضافة إلى ذلك، عن طريق شرب الشاي الأخضر يصبح دوران الدم أفضل، حيث إنه في نفس الوقت، هو ضد وجود البكتيريا على الجلد. لذا، دعنا نكتشف كيف يساعدك الشاي الأخضر في الحصول على بشرة جميلة مثالية:

الجلد أكثر تلألؤا

شرب الشاي الأخضر يساعد بشرتك لأن تكون أكثر تلألؤا. هذا لأن شرب الشاي الأخضر يقضي على السموم في بشرتك ويقلل من الرؤوس السوداء والحبيبات. كما أن شرب الشاي الأخضر يتحكم في الالتهاب الذي يحافظ على توهج البشرة.

اقرأ أيضا: عدد المتظاهرين في مظاهرة 115 في موناس يبلغ ملايين المسلمين

القضاء على الهالات السوداء على الوجه

الشاي الأخضر يحتوي على مضادات الأكسدة والتانينات التي تعمل كمواد قابضة. كل من هذه المركبات الطبيعية تساعد على منع الهالات السوداء والورم تحت العين بحيث يكون الوجه طازجًا.

تقليل علامات الشيخوخة

الشاي الأخضر له خصائص مضادة للشيخوخة ومضادات الأكسدة. أنه يحتوي على مادة البوليفينول التي تساعد على مكافحة الجذور الحرة والقضاء على آثارها. وبالتالي، فإن شرب الشاي الأخضر سيساعد في الحد من آثار الشيخوخة.

والشاي الأخضر غني بمضادات الاكسدة التي تعمل في شكل مضاد للبكتيريا. المركب ضد البكتيريا التي تسبب الحبيبات. بالإضافة إلى ذلك، يساعد الكاتيكين أيضًا في السيطرة على تحكم التوازن الهرموني.

يعمل كمنظف للبشرة

اقرأ أيضا: وزير الرياضة يطلب من الرياضيين أن يعودوا بالكأس للوطن

يعمل الشاي الأخضر كمنظف طبيعي للجلد غير عادي. فهو يزيل الأوساخ من الجلد وبالتالي فإن مظهر الجلد يكون أكثر جمالا. بالإضافة إلى ذلك، سيوفر أيضًا الرطوبة للجلد. نقلت من صفحة ليفايلت، الثلاثاء (8/5/2018).

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر : أوكيزون

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Siapa yang tidak tahu teh hijau? Minuman sehat ini telah populer karena khasiatnya yang luar biasa untuk kesehatan. Namun, tahukah kamu jika teh hijau juga dapat membuat kulit wajahmu tampak lebih cantik?

Teh hijau mengandung antioksidan, enzim, asam amino dan polifenol. Karena itu, teh hijau juga baik untuk kecantikan kulit. Selain nutrisi yang telah disebutkan tersebut, teh hijau juga mengandung vitamin, folat, kafein, kalium dan magnesium. Semua itu akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan menghidupkan kembali kulit kamu.

Selain itu, dengan minum teh hijau sirkulasi darah juga menjadi lebih baik, di mana saat yang bersamaan melawan kehadiran bakteri pada kulit. So, mari kita cari tahu bagaimana teh hijau membantu kamu memiliki kulit cantik yang sempurna:

Kulit lebih bersinar

Minum teh hijau membantu kulit kamu lebih bercahaya. Hal ini karena minum teh hijau menghilangkan racun yang ada di kulit Anda serta mengurangi komedo dan jerawat. Minum teh hijau juga mengontrol peradangan yang menjaga kulit tetap bercahaya.

Menghilangkan lingkaran hitam di wajah

Teh hijau mengandung antioksidan dan tanin yang berfungsi sebagai astringen. Kedua senyawa alami tersebut membantu mencegah lingkaran hitam dan bengkak di bawah mata sehingga wajah lebih segar.

Mengurangi tanda-tanda penuaan

Teh hijau memiliki sifat anti-penuaan dan antioksidan. Minuman ini mengandung polifenol yang membantu melawan radikal bebas dan menghilangkan pengaruhnya. Dengan demikian, minum teh hijau akan membantu mengurangi dampak penuaan.

Teh hijau kaya akan katekin yang bekerja dalam bentuk anti-bakteri. Senyawa itu melawan bakteri yang memicu timbulnya jerawat. Selain itu, katekin juga membantu mengendalikan ketidakseimbangan hormon.

Bekerja sebagai pembersih kulit

Teh hijau bekerja sebagai pembersih alami kulit yang luar biasa. Hal ini menghilangkan kotoran dari kulit dan dengan demikian penampilan kulit lebih menawan. Selain itu, ini juga akan memberikan kelembapan pada kulit. Dilansir dari laman Lifealth, Selasa (8/5/2018).

Penerjemah : Ahmad Syukri | Editor : Fares Al Badr | Sumber : Okezone

تعليقات
Loading...