بيت النوافذ في بانكال بينانغ، مدهش!

Rumah Jendela yang Instagrammable di Pangkalpinang

0 630

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  في بنكال بينانغ بجزيرة بانجكا، هناك وجهة جديدة مناسبة لالتقاط الصور لانستغرام وتسمى ببيت النافذة. يمكن للمسافر التقاط الصور الفريدة هنا.

تم بناء بيت النوافذ بشكل فريد من نوعه، حيث توجد مئات النوافذ المستخدمة بأحجام مختلفة مطلية بألوان مختلفة والتي تستخدم كديكور لتزيين جدران المبنى. وبعضها شبابيك فعلية و ليست مجرد ديكور.

يقع بيت النافذة في الشارع الحاج روماوي لطيف، قرية كاجانغ بدانغ على بعد حوالي 5 دقائق من ساحة حديقة مرديكا في بانغكال بينانغ.

عندما زرت هذا البيت، ساعدني صاحب البيت السيد روي لالتقاط الصور. ومن خلال قدرته الفنية يبنى هذا البيت.

يحتوي هذا البيت المكون من 3 طوابق على كثير من الأماكن لالتقاط الصور، بدءًا من اللوحات، ثم الطابق الأعلى حيث توجد أماكن للصور الرومانسية. كما أن المكان كثيرًا ما يستخدم لإقامة حفلات الزفاف، و ذلك لفرادة المكان ورومانسيته.

أما بالنسبة لرسوم الدخول فهي رخيصة، فقط بدفعك 4 آلاف روبية يمكنك التقاط الصور بقدر ما تشاء في هذا المكان. إذا تعبت من التقاط الصور، فيمكنك الاستراحة في المقهى في الطابق السفلى، حيث القهوة الذيذة و كذلك الكثير من الأطعمة الشهية.

 

المترجم :لالو عبد الرزاق | المحرر: مؤمن مجدي | المصدر: ديتيك

 


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Di Pangkalpinang, Pulau Bangka, ada destinasi baru yang instagrammable namanya Rumah Jendela. Traveler bisa puas foto-foto unik di sini.

Rumah Jendela ini dibangun dengan arsitektur unik, dimana terdapat ratusan jendela bekas dengan berbagai ukuran dicat dengan berbagai warna yang dijadikan sebagai dekorasi penghias dinding bangunan. Beberapa di antaranya juga merupakan jendela dengan fungsi sebenarnya.

Rumah Jendela ini terletak di Jalan H Romawi Latief, Kelurahan Kacang Pedang dan berjarak sekitar 5 menit dari Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

Ketika saya mengunjungi rumah ini kebetulan saya dibantu difotokan oleh sang pemiliknya yaitu Pak Roy. Karena jiwa senilah yang membuat Pak Roy menciptakan Rumah Jendela ini.

Rumah berlantai 3 ini memiliki banyak sekali spot foto, dari mulai lukisan sampai di lantai paling atas terdapat spot foto Love. Tak jarang tempat ini juga dijadikan untuk prewedding. Karena tempatnya yang unik serta romantis.

Untuk biaya masuknya juga murah loh hanya Rp 4.000 saja sudah bisa berfoto-foto sepuasnya di tempat ini. Kalau sudah capek berfoto di lantai paling bawah juga tersedia kedai kopi lho, dan bukan hanya menu kopi saja, makanan berat juga tersedia di sini.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor:  Mukmin Majdi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...