تأشيرة مجانية إلى الهند للسياح الإندونيسيين ، هذا 5 اختيار سياحي في الهند

Turis Indonesia Bebas Visa, Ini 5 Pilihan Obyek Wisata di India

0 879

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –   ابتداءً من يوم الأربعاء (5/30/2018) ، قرر رئيس وزراء الهند ناريندرا مودي أن يكون دخول السياح الإندونيسيين الهند بدون تأشيرة.

الآن ليس عليك أن تشتغل بالتقدم للسفارة أو التأشيرة عند الوصول ، لذلك تستحق الهند أن تدخل في القائمة  الخاصة بك في إجازة هذا العام.

الهند لديها العديد من الوجهات السياحية الفريدة التي يمكن أن تكون مرجعا للسياح الأجانب القادمين ، وخاصة من إندونيسيا.

هنا تحدد كومباس للسياحة خمس وجهات مهمة إذا قمت بزيارة الهند:

1. تاج محل

هذا  معلم الهند  الذي  تم تضمينه  في عجائب الدنيا السبع في هذا العالم يجب أن تزوره . جمال المبنى الذي قيل أنه بني لمدة 22 عامًا هو غالبًا  يثير دهشة السائحين.

يقال إن تاج محل عبارة عن مبنى بني من قبل الإمبراطور المغولي القديم شاه جاهان وخصصه لزوجته التي كان يحبها.

يحتوي تاج محل على ثلاثة قباب بالإضافة إلى العديد من الأبراج الشاهقة حوله باللون الأبيض. الساحة الفسيحة من تاج محل تبدو نظيفة وجميلة ، وغالبا ما تكون بقعة صور مفضلة للسياح.

يمكنك زيارة تاج محل في منطقة أغرا في ولاية أوتار براديش بالهند.

2. قلعة العنبر

تعتبر هذه القلعة منطقة جذب سياحي تقع في مدينة عامر ، وهي قلعة تحيط بقصر فاخر مع طراز معماري هندي نموذجي.

جمال هذه القلعة أكثر اكتمالا مع الأشجار الخضراء وكذلك الأنهار التي تتدفق حوله. إذا كنت في الهند ، لا تنس أن تتوقف عند هذه القلعة حتى لو كان مجرد جولة .

3. برج قطب

هذا البرج الشهير مثل النصب التذكاري الوطني (موناس) في إندونيسيا. واحدة من المعالم ينبغي أن نراها  سوى تاج محل ، وخاصة لمن زار الهند لأول مرة . برج قطب هو أعلى برج في الهند.

البرج مزين بالنقوش المعقدة للآيات القرآنية المقدسة. ميزة أخرى فريدة من نوعها لهذا البرج هو على قطب حرس زينت مع نقوش براهمي وباستخدام لغة سانساكيرتا.

4.  لاداخ

لداخ هي واحدة من أعلى الأماكن في العالم لأنها تقع في جبال الهيمالايا. لاداخ أيضا منطقة تعرف باسم “ليتل تيبت” ، لديها صحراء شاسعة وتقلها الجبال الصخرية.

في لاداخ هناك أيضا العديد من الأديرة البوذية ، لذلك هو مقدس للغاية. إن إكثاريته مثالية لأنها لا تزال طبيعية جدا ولم يته  كثير من الناس .

كما تم استخدام لاداخ لموقع تصوير أفلام الهند المشهورة  ، مثل: أي 3 البلهاء.

5. قصر المدينة

وهو  واحد من المباني الفاخرة في مدينة أودايبور.

يقع على الحافة الشرقية لبحيرة بيكولا ، أصبح قصر المدينة مكانًا تاريخيًا و كان مجمعًا لأحد الممالك في الهند. مبنى القصر معقد للغاية مع مساحات مختلفة ، الممرات ، والحدائق.

يقدم قصر المدينة الجمال المعماري المزيج من المباني  الأوروبي ، راجاستاني  ، و مونجهال.

تقع على الحافة الشرقية لبحيرة بيكولا ، وقد تم تشييدها بشكل هادف على قمة تل أرافالي تهدف إلى تفعيل مشهد المدينة خلفها.

 المترجمة  : مايا يونياتي | المحرر :  د . فارس البدر | المصدر: كومباس


Jakarta, Indonesiaalyoum.com –     Mulai Rabu (30/5/2018), Perdana Menteri India Narendra Modi memutuskan turis Indonesia bebas visa untuk datang ke India.

Kini Anda tidak perlu repot mengajukan visa baik di kedutaan besar ataupun visa on arrival, sehingga India layak jadi bucket list liburan Anda tahun ini.

India memiliki banyak destinasi wisata unik yang bisa jadi rujukan bagi turis asing yang datang, terutama dari Indonesia.

Berikut KompasTravel rangkum lima destinasi wajib jika Anda berkunjung ke India:

  1. Taj Mahal

Landmark India yang termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia ini wajib Anda datangi. Keindahan bangunan yang konon dibangun selama 22 tahun ini kerap memukau wisatawan.

Konon, Taj Mahal merupakan bangunan yang dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan  pada zaman dahulu yang dipersembahkan untuk istrinya yang sangat ia cintai sebagai musoleum yang waktu itu meninggal ketika melahirkan.

Taj Mahal ini mempunyai tiga kubah dan juga beberapa menara yang menjulang di sekitarnya berwarna putih. Halaman Taj Mahal yang luas terlihat rapi dan indah, kerap jadi spot foto favorit wisatawan.

Anda bisa mengunjungi Taj Mahal di kawasan Agra, Uttar Pradesh, India.

2. Benteng Amber

Benteng Amber ini merupakan tempat wisata yang terletak di kota Amer, berupa benteng yang mengelilingi istana megah dengan gaya arsitektur khas India.

keindahan benteng ini semakin lengkap dengan adanya pepohonan hijau juga sungai-sungai yang mengalir di sekelilingnya. Jika Anda kebetulan sedang berada di India, jangan lupa untuk mampir singgah ke benteng ini meski hanya sekedar jalan- jalan saja.

  1. Menara Qutub

Menara ikonik ini sama halnya seperti Monumen Nasional (Monas) di Indonesia. Salah satu landmark yang wajib dikunjungi selain Taj Mahal, terutama untuk wisatawan yang baru pertama ke India. Menara Qutub ini merupakan menara yang paling tinggi di India.

Menara ini sangat indah karena menara ini dihiasi dengan ukiran-ukiran yang rumit dari ayat-ayat suci Al- Qur’an. Hal unik lainnya dari menara ini adalah pada tiang penjaga berhiaskan prasasti Brahmi dan dengan menggunakan bahasa Sansakerta.

4. Ladakh

Ladakh merupakan salah satu tempat tertinggi di dunia karena berada di wilayah pegunungan Himalaya. Ladakh ini juga merupakan daerah yang dikenal sebagai “Little Tibet”, memiliki padang pasir yang luas dan dihimpit oleh gunung-gunung batu.

Di Ladakh ini juga terdapat banyak biara Buddha, sehingga cukup disakralkan.

Eksotismenya sempurna karena masih sangat alami dan belum terlalu banyak orang yang mengeksplore kesana. Ladakh ini juga pernah digunakan sebagai lokasi shooting film India yang amat terkenal, yakni 3 Idiots.

  1. City Palace

Salah satu bangunan megah yang ada di Kota Udaipur. Bangunan ini juga pernah jadi tempat berlibur pasangan Raissa-Hamish Daud saat bulan madu.

Berlokasi di tepian timur danau Pichola, City Palace menjadi tempat bersejarah yang sempat menjadi komplek salah satu kerajaan di India. Bangunan istana ini cukup kompleks dengan berbagai ruang, lorong, serta taman.

City Palace menghadirkan keindahan arsitektur bangunan perpaduan Eropa, Rajashtani, dan Munghal.

Berlokasi di tepian timur danau Pichola, letaknya yang sengaja didirikan di sebuah puncak Bukit Aravalli bertujuan untuk memberikan efek pemandangan kota di belakangnya

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares Al.badr | Sumber: Kompas

تعليقات
Loading...