تعرف على الجنة المخبأة في لامبونج

Putri Malu yang Cantik di Lampung

0 685

جاكرتا، إندونيسيا اليوم –  لامبونج في الواقع لديها العديد من الوجهات السياحية الجميلة. أحد هذه الوجهات هو بوتري مالو، شلال مذهل.

ومن المعروف أن جمال الطبيعة بإندونيسيا هو الجمال في أبهى صوره! ليس فقط بالنسبة للإندونيسيين، بل بعض الأماكن معروفة جيدًا في الخارج وتجذب السياح الأجانب والمحليين. لكن للأسف، جميع الأماكن الترفيهية ذات الجمال الطبيعي في إندونيسيا لا تشتهر على نطاق واسع.

بما في ذلك شلال بوتري مالو في قرية جوكو باتو، منطقة بانجيت، محافظة واي كانان، إقليم لامبونج. يعتبره السكان المحليين والزوار جنة خفية.

كيف لا و الشلال المسمى ببوتري مالو على ارتفاع 100 متر فوق مستوى سطح البحر مع مياه نقية وعذبة، ينعش رزازها الزائرين. المشهد يسحر العيون حقًا، لكون الشلال في منطقة خضراء طبيعية غنية للغاية، مع الهواء البارد والجو الهادئ سيستمتع الزوار إلى آخر المدى.

مغري جدًا، أليس كذلك؟ وخاصة لمحبي الطبيعة، بالتأكيد لا يمكنك الانتظار للاستمتاع بجمال الطبيعة بشلال بوتري مالو، بقعة مناسبة للغاية للذين يرغبون في الراحة والتقاط الصور أو إنشاء مقاطع فيديو وثائقية حول هذه المنطقة.

بالنسبة للمسافة فهي بعيدة جدا، على بعد حوالي 190 كيلومترا من بندر لامبونج. بالإضافة إلى 7.5 كيلومترات من المشي على الأقدام قبل الوصول إلى الوجهة، حيث لا يمكن للسيارة أن تمر بسبب ظروف الطرق غير المناسبة وممرات المشاة.

لكن لا تقلق، حيث وفر السكان في المنطقة المحيطة خدمة المواصلات بالدراجة النارية ويمكن استئجارها، والأجرة رخيصة نسبيًا تتراوح ما بين 20 إلى 40 ألف روبية. مع المسارات الحجرية والمناظر الطبيعية الجميلة والهواء البارد فإن المسافة 7.5 كيلومترات لن تشعر بها، على الرغم من أنها تمر عبر طريق صخري مرتفع للوصول إلى الشلال.

المترجم :لالو عبد الرزاق| المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Lampung nyatanya punya banyak destinasi wisata yang indah. Salah satunya adalah Putri Malu, air terjun yang begitu memukau.

Memang bukan rahasia lagi kalau keindahan alam Indonesia selalu menawarkan pesona yang luar biasa! Tidak hanya bagi orang Indonesia, beberapa tempat tertentu bahkan sudah terkenal di mancanegara dan menjadi daya tarik bagi turis luar maupun lokal. Tapi sayangnya tidak semua spot rekreasi bernuansa alam di Indonesia terekspos secara luas.

Tidak terkecuali air terjun Putri Malu yang berada di desa Juku Batu, Kecamatan Banjit, kabupaten Way Kanan, Lampung. Air terjun ini di gadang-gadang sebagai surga terbunyi oleh masyarakat sekitar dan juga oleh wisatawan yang pernah berkunjung ke sana.

Bagaimana tidak, air terjun yang di beri nama dengan Putri Malu ini memiliki ketinggian 100 meter di atas permukaan laut dengan air yang jernih dan segar siap membasahi para pengunjung dengan percikan-percikannya, pemandangan yang sangat memanjakan mata karena di area tersebut masih sangat hijau dan alami, udara yang sejuk, suasana yang tentram, siap membayar lunas penat para pengunjung.

Sangat menggiurkan bukan? Apalagi untuk kalian para pecinta alam tentunya pasti sudah tidak sabar menikmati keindahan alam air terjun Putri Malu ini. Suatu spot yang sangat tepat bagi kalian yang ingin refreshing, berfoto ataupun membuat video dokumenter tentang tempat ini.

Untuk jarak tempuh sendiri lumayan jauh, sekitar 190 kilometer dari Bandar Lampung. Tetapi, 7,5 kilometer sebelum sampai ke spot tujuan kendaraan roda 4 atau mobil sudah tidak bisa lewat karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan dan setapak.

Tetapi jangan berkecil hati karena penduduk di daerah sekitar sudah menyediakan jasa antar roda dua atau bisa menyewa, untuk tarifnya sendiri relatif murah dengan kisaran 20-40 ribu rupiah. Dengan jalan setapak bebatuan, pemandangan yang indah, udara sejuk, jarak 7,5 kilometer tidak akan terasa pastinya walau melewati jalan setapak bebatuan yang juga menanjak hingga sampai ke lokasi tujuan.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak| Sumber: Detik

تعليقات
Loading...