تعرّف على 5 حدائق للزهور في بالي..

5 Taman Bunga di Bali yang Wajib Dikunjungi

652

إندونيسيا اليوم، جاكرتا – العطلة ببالي ليس في الشواطئ فقط لأن هناك العديد من الوجهات المثيرة التي يمكنك التمتع بها في جزيرة ديواتا. كحديقة الزهور. نعم، بالي فيها مجموعة من حدائق الزهور الجميلة والتي تُعتبر أمكان مميزة جدًا لإلتقاط صور لتطبيق الإنستجرام. والمثير هي أن لكل حديقة ميزتها الخاصة. وتذكرة الدخول إليها ليست مكلفة. نَعرض لَكم 5 حدائق زهور في ببالي عليك الذهاب إليها.

 

1- الحديقة الوطنية بيدوغول أو حديقة بوتانيكال بالي (Kebun Raya Bedugul atau Bali Botanical Garden)

مساحتها تصل 157 هكتر، الحديقة الوطنية بيدوغول أو المعروف أيضا بحديقة بوتانيكال بالي (Kebun Raya Bedugul atau Bali Botanical Garden) تملك مجموعة متنوعة من الزهور. إلى جانب ذلك، فيها العديد من الأماكن الجميلة لإلتقاط الصور المميزة. وحتى السياح ينتفعون بتلك الأماكن كخلفية لصورهم، خاصة على تطبيق التواصل الإجتماعي إنستجرام، هل ينتابك الفضول لرؤية جمال الحديقة؟ هيا تعال واحجز تذكرة إلى بالي الآن!

 

2- حقل زهور كاسنا (Padang Bunga Kasna)

في الآونة الأخيرة، اشتهر حقل زهور كاسنا وفقا عبر وسائل التواصل الاجتماعي. حيث أنه حقل ممتد بالزهور البيضاء هذا ما يجعلها محطة انتباه الكثير من الناس. الوقت المناسب للذهاب إليها هو قبل مراسم الإحتفال بعيد غالونغان (Galungan) و كونينغان (Kuningan) لأن في هذا اليوم سوف يتم التقاط الزهور واستخدامها في مراسم الطقوس الدينية. هل ترغب بالمجيء؟ اذهب مباشرة إلى منطقة كارانغاسيم بالي. ثق، أنك ستنبهر بجمال حقل زهور كاسنا.

 

3- لوتس لاجون كانديداسا (Lotus Lagoon Candidasa)

في بالي أيضا يوجد زهور لوتس الخلابة. وهو لوتس لاجون كانديداسا  (Lotus Lagoon Candidasa) الواقع بمحافظة كارانغاسيم. بالرغم أنه بعيد من المدينة ولكن هذا المكان يجب أن يكون من ضمن قائمة رحلاتك الأساسية. هنا يمكنك مشاهدة زهور اللوتس المتناثرة في بحيرة واسعة. يغلب على البحيرة اللون الزهري، والأخضر مما يجعلك تشعر باسترخاء أكثر. استرح هنا للحظة واستمتع بجمالها.

 

4- حقل زهور جاليندولا (Ladang Bunga Calendula)

جمال حدائق الزهور الأصلية لإندونيسيا لا تقل جمال عن حدائق الزهور بخارج البلاد. فما هو السِر؟

إذا رغبت الإستمتاع بحديقة زهور مختلفة، يمكنك الذهاب إلى حقل زهور جاليندولا (Ladang Bunga Calendula)، هناك يمكنك التمتع بزهور جاليندولا المتناثرة في الحقل وكأنها حقل من ذهب. يقع الحقل بقرية بيلوك (Belok) محافظة بيتانغ (Petang). يمكنك المرور بهذا المكان إذا كنت ذاهب إلى كنتاماني (Kintamani) من بيدوغول (Bedugul). الوقت المناسب للمجيء لهذا المكان هو في شهر يونيو. والمثير هو أنه لا يجب على السائح دفع أي رسوم عند دخول هذا الحقل أي أنه مجانا. هل أصبحت مُشتاق لرؤيته؟

 

5- حديقة باجوس أجرو بيلاجا (Kebun Bagus Agro Pelaga)

هذه الجزيرة تخفي الكثير من جمال الطبيعة الخلابة والعادات الفريدة. عندما تقضي العطلة ببالي يمكنك الذهاب إلى حديقة باجوس أجرو بيلاجا  (Kebun Bagus Agro Pelaga). هناك ستجد بيت زجاجي يحتوي على الورود. يحتوي على 12ألف نوع تقريبا من الورود، وهنا ستجد ثلاث ألوان من الورود، ويمكنك أيضا أخذ بعض من هذه الورود الجميلة للبيت. بالإضافى إلى الإستمتاع بجمال الورود، يمكنك أيضا التجول في حديقة الفراولة المتواجد بحديقة الورود.

والآن، أي حديقة تريد أن تذهب إليها عندما تقضي عطلتك ببالي؟

 

 

المترجمة : فتحية غزالي | المحرر: محمد علي | المصدر: وكالة ليبوتان الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Liburan di Bali tidak melulu soal pantai karena ada banyak tempat menarik lainnya yang bisa kamu nikmati di Pulau Dewata, misalnya taman bunga. Ya, Bali memiliki sejumlah taman bunga yang indah sekaligus Instagramable. Istimewanya, taman bunga di Bali punya ciri khas tersendiri. Rata-rata taman bunga di Bali juga mematok biaya yang terjangkau sehingga cocok dikunjungi walau ingin liburan hemat. Berikut lima taman bunga di Bali yang wajib banget buat kamu kunjungi.

  • Kebun Raya Bedugul atau Bali Botanical Garden

Bali Botanical Garden, Bedugul, Bali.

Dengan luas sekitar 157 hektar, Kebun Raya Bedugul atau juga disebut Bali Botanical Garden memiliki koleksi flora yang sangat beragam. Selain unggul dalam jumlah koleksi flora, rupanya tempat ini juga memiliki sudut-sudut yang cantik dan Instagramable. Bahkan, banyak pengunjung yang memanfaatkan taman bunga ini sebagai latar foto OOTD (outfit of the day). Penasaran ingin melihat langsung keindahan bunga di Kebun Raya Bedugul? Yuk, segera hunting harga tiket pesawat promo ke Bali sekarang juga!

  • Padang Bunga Kasna

Desa Temukus Karangasem, Bali.

Belakangan terakhir, Padang Bunga Kasna memang tengah naik daun berkat keindahannya yang tersebar di media sosial. Hamparan bunga berwarna putih jadi daya tarik taman bunga satu ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi Padang Bunga Kasna ini adalah di momen sebelum perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan sebab pada hari raya tersebut bunga kasna akan dipetik dan digunakan pada upacara keagamaan. Tertarik berkunjung ke sini? Langsung saja datang ke kawasan Karangasem, Bali. Dijamin, kamu akan dibuat takjub dengan keindahan Padang Bunga Kasna.

  • Lotus Lagoon Candidasa

Lotus Lagoon Candidasa

Bali juga punya taman bunga lotus yang sangat indah. Adalah Lotus Lagoon Candidasa yang berlokasi di Kabupaten Karangasem. Meski berada agak jauh dari pusat kota, tempat ini wajib masuk ke dalam bucket list kamu. Di sini, kamu bisa melihat pemandangan hamparan kolam luas yang ditumbuhi dengan ribuan bunga teratai. Dominasi warna merah muda, fuschia, dan hijau bakal bikin kamu jadi lebih rileks. Bersantailah sejenak di sini dan nikmati pemandangannya yang indah.

  • Ladang Bunga Calendula

Keindahan taman bunga-taman bunga asli Indonesia ini tak kalah dari taman bunga yang ada di luar negeri. Apa saja?

Jika ingin menikmati suasana taman bunga yang berbeda, kamu bisa berkunjung ke Ladang Bunga Calendula. Di sini, kamu bisa menikmati hamparan bunga calendula bak ladang emas. Ladang Bunga Calendula sendiri berlokasi di daerah Desa Belok, Kecamatan Petang. Kamu bisa mampir ke tempat ini jika sedang menuju Kintamani dari Bedugul. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah bulan Juni dan Agustus sebab di waktu-waktu inilah, bunga calendula mekar dengan indahnya. Menariknya, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk alias kamu bisa masuk ke ladang bunga ini secara gratis. Jadi bisa menghemat, kan?

  • Kebun Bagus Agro Pelaga

Pulau ini menyimpan keindahan alam dan berbagai keunikan budayanya.

Untuk mengisi liburanmu di Bali, kamu juga bisa mengunjungi Kebun Bagus Agro Pelaga. Di Kebun Bagus Agro Pelaga, kamu bisa menjumpai sebuah rumah kaca dengan taman bunga mawar di dalamnya. Sedikitnya ada total 12 ribu bunga mawar dengan tiga jenis warna yang bisa kamu temukan di sini. Bahkan, kamu juga bisa membawa pulang bunga-bunga mawar cantik ini. Selain menikmati keindahan taman bunga mawar, kamu juga bisa berkeliling kebun stroberi yang berada di dalam area taman bunga.

Jadi, taman bunga mana, nih, yang pengin kamu kunjungi saat liburan di Bali?

 

تعليقات
Loading...