تعزيز التعاون البرلماني بين إندونيسيا وبولندا

Indonesia-Polandia komitmen tingkatkan kerja sama antarparlemen

0 401

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – التزم برلمان إندونيسيا وبولندا بزيادة التعاون البرلماني من خلال مجموعة التعاون الثنائي بين بولندا وإندونيسيا ، وفقًا ل دانوتا بييتراس زيوسكا ، بحسب أنتارا نيوز.

نقل دانوتا بييتراس زيوسكا هذا الالتزام خلال اجتماع مع السفيرة الإندونيسية في بولندا سيتي نوغراها مولودية وسبعة أعضاء من البرلمان البولندي الذين شاركوا في مجموعة التعاون الثنائي في السفارة الإندونيسية في وارسو يوم الأربعاء (12/6) ، وفقًا لبيان من السفارة الإندونيسية هنا يوم الخميس.

أشادت السفيرة الإندونيسية بالتعاون بين برلمان بولندا وإندونيسيا في السنوات الأخيرة ، من خلال تبادل الزيارات البرلمانية.

اقترحت السفيرة سيتي نوغراها أيضًا عقد اجتماعات بين ممثلي إندونيسيا و مجموعة التعاون الثنائي في بولندا كل ستة أشهر لمناقشة آخر التطورات في العلاقات بين البلدين.

وقال دانوتا بييتراس زيوسكا أن العديد من أعضاء البرلمان البولندي عبروا عن اهتمامهم بالانضمام إلى مجموعة التعاون الثنائي.

شارك حوالي 16 عضوًا في البرلمان البولندي في مجموعة التعاون الثنائي.

واحد من 16 عضوا في البرلمان البولندي ، وهو عضو في مجموعة التعاون الثنائي ، هو سياسي من الحزب الحاكم ونائب وزير الدفاع السابق.

تم تأسيس مجموعة التعاون الثنائي لتعزيز التعاون بين بولندا وإندونيسيا ، بما في ذلك البرلمان والتجارة والاستثمار والتعليم العالي والثقافة والسياحة.

إندونيسيا اليوم | متابعات |معراج


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Parlemen Indonesia dan Polandia berkomitmen meningkatkan kerja sama antarparlemen kedua negara melalui Grup Kerja Sama Bilateral Polandia-Indonesia (GKSB), seperti disampaikan Ketua GKSB Danuta Pietraszewska dalam siaran pers Kedutaan Besar RI di Polandia yang diterima di Jakarta, Kamis.

Komitmen peningkatan kerja sama itu disampaikan Pietraszewska saat bertemu Duta Besar RI untuk Polandia Siti Nugraha Mauludiah bersama tujuh dari 16 anggota parlemen Polandia yang tergabung dalam GKSB di Wisma Duta RI Warsawa, Rabu (12/6).

Dalam jamuan makan siang dengan menu khas Indonesia, seperti gado-gado, rendang dan pepes ikan tersebut, Dubes RI mengapresiasi kerja sama yang terus meningkat antara parlemen Polandia dan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, salah satunya lewat pertukaran kunjungan parlementer.

Siti Nugraha juga mengusulkan penyelenggaraan pertemuan antara perwakilan RI dan GKSB di Polandia secara rutin setiap enam bulan sekali untuk membahas perkembangan terbaru dalam peningkatan hubungan kedua negara.

Pietraszewska mengungkapkan Indonesia sangat menarik bagi anggota parlemen Polandia yang terbukti dengan jumlah anggota GKSB yang cukup besar, yakni 16 orang dengan empat wakil ketua dan proses pembentukan yang relatif cepat hanya dalam dua hari karena minat anggota parlemen yang ingin bergabung sangat besar.

Dari 16 anggota parlemen Polandia yang tergabung dalam GKSB, salah satunya merupakan politisi dari partai yang berkuasa saat ini dan merupakan mantan wakil menteri pertahanan.

GKSB dibentuk sebagai sarana untuk mempererat kerja sama Polandia-Indonesia, baik antarparlemen maupun hubungan bilateral secara umum di berbagai bidang, termasul perdagangan dan investasi, pendidikan tinggi, kebudayaan, dan pariwisata.

Sumber: Antara
تعليقات
Loading...