تم إغلاق 3 الملاهي الليلية في جاكرتا الشمالية فتحت في شهر رمضان

Buka saat Ramadan, 3 tempat hiburan malam di Jakut ditutup

0 1٬233

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – عقد مكتب قبيلة للسياحة مع وحدة الشرطة بامونج براجا لشمال جاكرتا عملية ترتيب ومراقبة الملاهي الليلية (THM) في شمال جاكرتا. تقام عملية الترتيب والمراقبة تكون كل يوم من 22.00 ليلا حتى 03.30  صباحا.

وقال رئيس وحدة الشرطة بامونج براجا شمال جاكرتا روني جاربيكو، من نتائج العمليات التي أجريت الأربعاء (23/5) إلى الخميس (24/5) في وقت مبكر من صباح اليوم ، لا تزال هناك 3 ملاهي مفتوحة.

وقال في شمال جاكرتا يوم الخميس (24/5) “هناك عشرة أماكن نقوم بفحصها ووجدنا أن هناك ثلاثة أماكن لا تزال تعمل”.

الملاهي الثلاث هي ميركوري وديوي مالام تقع في منطقة سيلينجينغ وكينغ كروس في كيلابا جادينج. وأضاف روني، أنه أغلق على الفور ثلاثة أماكن للترفيه. وتم إجراء الإغلاق مؤقتًا وفقًا لما ورد في دائرة السياحة والثقافة رقم 17 / SE / 2018.

وقال روني: “عندما نتحقق من أن الأندية ما زالت مفتوحة، فإننا نغلقها مع ملصق أحمر” مغلق من قبل الإدارة الفرعية للسياحة. وعلى الرغم من وجود فنادق، إلا أنه يجب إغلاق مكان الترفيه، باستثناء الفندق “.

وقال إنه يظل يلصق ملصقات بالقرب من جميع الملاهي الليلية في جاكرتا الشمالية رغم أنها لا تعمل. هذا هو الحفاظ على أي انتهاكات لساعات العمل في رمضان.

أما بالنسبة لمكان الكاريوكي الذي أصبح مرافق الفندق، فقد ناشد روني فتح ساعات العمل المناسبة.

وختم قائلا :”لا تزال الإغلاق عبارة عن ملصقات من قبل سودين للسياحة. كما نذكر الأندية في ساعات العمل الخاصة بالفندق والتي تم تحديدها وفقًا للتعميم”.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر : ميرديكا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com Suku Dinas Pariwisata bersama Satpol PP Jakarta Utara menggelar operasi penertiban dan pengawasan terhadap Tempat Hiburan Malam (THM) di Jakarta Utara. Operasi penertiban dan pengawasan digelar setiap harinya sejak pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.30 WIB dini hari.

Kasatpol PP Jakarta Utara Rony Jarpiko mengatakan, dari hasil operasi yang digelar Rabu (23/5) sampai Kamis (24/5) dini hari tadi, ada 3 tempat hiburan malam yang masih buka.

“Ada sepuluh tempat kita periksa dan kita temukan ada tiga yang ternyata masih beroperasi,” katanya, Jakarta Utara, Kamis (24/5).

Ketiga tempat hiburan malam itu adalah Mercury dan Dewi Malam yang berada di kawasan Cilincing dan King Cross yang berada di Kelapa Gading. Rony menambahkan, pihaknya langsung menutup ketiga tempat hiburan tersebut. Penutupan pun dilakukan sementara dan sesuai surat edaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nomor 17/SE/2018.

“Pas kita cek klub-klub ini masih buka, akhirnya kita tutup dengan memasang stiker merah bertuliskan ‘tutup’ oleh Sudin Pariwisata. Meski terdapat hotel, tetap ya tempat hiburan itu harus tutup, kecuali hotelnya,” jelas Rony.

Dia menuturkan, pihaknya juga tetap menempelkan stiker tutup ke semua tempat hiburan malam di Jakarta Utara meski sudah tidak beroperasional. Hal itu untuk menjaga agar tidak ada lagi pelanggaran jam operasional di bulan Ramadan.

Sedangkan untuk tempat karaoke yang menjadi fasilitas hotel, Rony mengimbau agar membuka sesuai jam operasional yang telah ditentukan.

“Yang sudah tutup tetap dipasangkan stiker oleh Sudin Pariwisata. Kita juga ingatkan klub yang ada di dalam hotel terkait jam buka yang sudah ditentukan sesuai surat edaran,” tutupnya.

Penerjemah : Ahmad Syukri | Editor : Fares Al Badr | Sumber : Merdeka

تعليقات
Loading...