ثلاثة رجال مسلحين يقتلون ستة من رجال الشرطة في المكسيك

Tiga Pria Bersenjata Bunuh Enam Polantas di Meksiko

0 990

مكسيكو سيتي، إندونيسيا اليوم – ثلاثة مسلحين قتلوا بالرصاص ستة من رجال الشرطة حركة المرور (شرطة المرور) في مدينة سالامنكا المكسيكية يوم الجمعة. هذا هو أخطر هجوم على قوات الأمن في الأشهر الأخيرة.

“الستة أجري لهم عملية تفتيش روتينية عندما قتلوا” كما قال غييرمو مالدونادو، وكبار المسؤولين من مدينة سالامانكا، في شريط فيديو بثته التلفزيون المكسيكي الذي قال لرويترز يوم السبت (2018/2/6).

إن أهداف الهجمات التي تحدث خلال اليوم نفسه غير معروفة.

وقال مذيع قناة التلفاز لا يقل عن ثلاثة رجال مسلحين في سيارة بيضاء أطلقوا النار على الضحايا، ثم فروا من مكان الحادث.

وتظهر بيانات رسمية أن القتل قد بلغ مستويات قياسية في العام الماضي في المكسيك، وازداد هذا العام.

سالامانكا تعد موطنا لواحدة من ست ولايات من حكومة بيميكس المصفاة التي ابتليت بارتفاع سرقة الوقود والعنف بين العصابات الإجرامية المتنافسة.

وفي حادث منفصل، قال ريفورما الصحفي والمذيع ميلينيو أن خمسة أشخاص قتلوا بالرصاص في منطقة ليوناردو برافو في ولاية غيريرو جنوب غرب، قال ذلك المتحدث باسم أمن الدولة روبرتو الفاريز.

وقالت ريفورما إن الرجال الخمسة أعضاء في أسرة واحدة. ولا يمكن الوصول إلى السلطات في الولاية على الفور للتعليق عليها.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر : سيندونيوز


Mexico City, Indonesiaalyoum.com Tiga pria bersenjata menembak mati enam polisi lalu lintas (Polantas) di kota Meksiko tengah Salamnca pada Jumat waktu setempat. Ini merupakan serangan paling mematikan terhadap pasukan keamanan dalam beberapa bulan terakhir.

“Keenamnya tengah melakukan pemeriksaan rutin ketika mereka tewas,” ujat Guillermo Maldonado, pejabat senior kota Salamanca,  dalam sebuah siaran video di televisi Meksiko yang dikutip Reuters, Sabtu (2/6/2018).

Motif serangan yang terjadi pada siang hari itu sendiri belum diketahui.

Penyiar Televisa mengatakan setidaknya tiga pria bersenjata dalam kendaraan putih menembaki korban yang tidak bersenjata, kemudian melarikan diri dari tempat kejadian.

Data resmi menunjukkan aksi pembunuhan telah mencapai tingkat rekor tahun lalu di Meksiko, dan telah meningkat lebih lanjut tahun ini.

Salamanca adalah rumah bagi salah satu dari enam kilang minyak pemerintah negara Pemex, yang telah diganggu oleh meningkatnya pencurian bahan bakar dan kekerasan antara geng-geng kriminal yang saling bersaing.

Secara terpisah, surat kabar Reforma dan penyiar Milenio mengatakan bahwa lima orang telah ditembak mati di daerah Leonardo Bravo di negara barat daya Guerrero, kata juru bicara keamanan negara bagian Roberto Alvarez.

Reforma mengatakan kelima orang itu adalah anggota satu keluarga. Pihak berwenang di negara bagian itu tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Penerjemah : Ahmad Syukri | Editor : Fares Al Badr | Sumber : Sindonews

تعليقات
Loading...