جزيرة بوكوري الجميلة

Pulau Cantik di Indonesia Itu Bernama Bokori

0 682

سولاويسي، إندونيسيا اليوم–   جزيرة بوكوري في جنوب شرق سولاويزي تستحق الدخول في قائمة الجزر الجميلة في إندونيسيا. الطبيعة جميلة!

السفر الرسمي هو الرحلة التي أتطلع إليها دائما. على الرغم من أن المهمة الرئيسية هي العمل لإكمال المهمة ، لكنني سأحاول إيجاد معلم سياحي يسمح بالزيارة عند السفر.

اقرأ أيضا: باير جزيرة تسمى الجنة الصغيرة

وحتى في كل مرة ، فإن رحلة العمل التي سأطلبها أولاً هي جذب سياحي ، على الأقل أنه من المفيد في تجديد الحماسة في العمل . هذه المرة كنت مسافرا في كيندارى ، جنوب شرق سولاويزي.

عند الوصول إلى فندق دي بليتز ، فإن منظر المسجد في وسط البحر يرحب بي ، مما يعطي سعادتي الخاصة لرؤية هذا كل يوم.  بالإضافة إلى ذلك ، كل ليلة حول مكان إقامتي هناك دائماً سوق ليلي ، هناك بائعون للملابس ، ولعب للأطفال.

اقرأ أيضا:  أثر انتصار السلطان ديلي الفاخر

لا حاجة للسير بعيدا للاستمتاع بالطهي من الموز  إيبي وسارابا. سولاوسي الجنوبية الشرقية لديها الكثير من الوجهات السياحية مثل ,واكاتوبي و لابنكي ، ولكن الوقت للذهاب إلى هذه الوجهة السياحية ليس ممكنا بالوقت محدود.

لكن جزيرة بوكوري التي تستغرق 30 دقيقة فقط من مدينة كينداري ، وبالتأكيد مناسبة جدا لزيارة والجمال المعطى أكبر بكثير من الجهد للوصول إلى هذا المكان.

اقرأ أيضا: جزيرة ميسول في منطقة راجا أمبات

يبدأ جمال هذا المكان من رصيف المعبر ، مما يجعلنا غير صبورين  للوصول إلى جزيرة بوكوري رغم أنه لا يستغرق وقتا طويلا إلا 10 دقائق. كانت الجزيرة مزدحمة بالزائرين في فترة ما بعد الظهر ، لكنني وزملائي كنا في الساعة الحادية عشرة قبل الظهر ، ونتيجة من ذلك نشعر وكأننا مالكين  هذه الجزيرة.

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر:  ديتيك


Sulawesi, Indonesiaalyoum.com  Pulau Bokori di Sulawesi Tenggara layak masuk dalam daftar pulau yang cantik di Indonesia. Alamnya sungguh indah!

Perjalanan dinas adalah perjalanan yang selalu saya nantikan. Walau tugas utama adalah bekerja menyelesaikan tugas, namun saya akan mencoba menemukan tempat wisata yang memungkinkan untuk dikunjungi saat melakukan perjalanan ini.

Bahkan setiap kali melakukan perjalanan dinas yang akan saya cari terlebih dahulu adalah tempat wisata, setidaknya hal ini bermanfaat untuk meningkatkan semangat kerja. Kali ini saya melakukan perjalanan dinas di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sesampainya di Hotel d’Blitz saya langsung disuguhi pemandangan mesjid di tengah laut, sungguh kebahagiaan tersendiri bisa melihat hal ini setiap hari. Selain itu setiap malam di sekitar tempat saya menginap selalu ada pasar malam mulai dari penjual pakaian, mainan sampai makanan.

Tak perlu berjalan jauh untuk menikmati kuliner berupa pisang epe dan saraba.  Sulawesi tenggar a memiliki cukup banyak destinasi wisata seperti Wakatobi dan Lebenki, namun waktu untuk ke destinasi wisata ini tidak memungkinkan jika hanya memiliki waktu yang terbatas.

Namun Pulau Bokori yang hanya membutuhkan waktu 30 menit dari kota kendari, tentu sangat cocok untuk dikunjungi dan keindahan yang diberikan tak sebanding dengan usaha untuk mencapai tempat ini, sangat mempesona dan membuat kita berujar ‘How Great is Our God’.

Keindahan tempat ini dimulai dari dermaga tempat penyeberangan, yang membuat tak sabar untuk sampai di Pulau Bokori walau hanya membutuhkan waktu 10 menit. Pulau ini paling ramai dikunjungi di sore hari, namun saya dan teman mengunjungi pada saat jam 11 siang, alhasil kami merasakan seolah-oleh pemilik pulau ini.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...