جوكوي يصل إلى بابوا ويزور وامينا مركز أعمال العنف هناك

Kunker ke Papua, Presiden Jokowi Tiba di Sorong

407

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – وصل الرئيس جوكو ويدودو إلى مدينة سورونغ بمحافظة بابوا الغربية. حيث تبدأ جولة الرئيس جوكوي في بابوا من مدينة سورونغ.

حسب وكالة الأخبار الرسمية الإندونيسية، أنتارا، فإن الرئيس جوكو ويدودو قد وصل إلى سورونغ يوم السبت 26/10 في الساعة 21.45 بتوقيت شرق إندونيسيا. و قد استخدم الرئيس الطائرة الرئاسية للوصول إلى بابوا.

كان في استقبال الرئيس و الوفد المرافق له محافظ بابوا الغربية، دومينجوس مانداشان، و بعض من أعضاء مجلس شورى محافظة بابوا الغربية.

دومينجوش قال بأن الرئيس سيقضي الليله في مدينة سورنغ، و وفقًا لجدول الزيارة فإنه سينطلق غدًا الأحد 27/10 إلى مدينة مانوكواري، عاصمة المحافظة.

يشمل جدول الرئيس جوكوي زيارة مدينة جايابورا، لافتتاح جسر هولتيكام، الجسر الأحمر الواقع في جايابورا عاصمة محافظة بابوا.

بالإضافة إلى ذلك من المقرر أن يذهب الرئيس جوكوي إلى مدينة وامينا، المدينة التي كانت مركزًا لأعمال عنف احتجاجية قبل أيام. حيث سيزور جوكوي إحدي المدارس هناك.

 

 

المترجم : مؤمن السيفي | المصدر: ديتيك نيوز


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kota Sorong, Papua Barat. Jokowi memulai kunjungannya di Papua dari Sorong.

Dilaporkan AntaraPresiden Jokowi tiba sekitar pukul 21.45 WIT, Sabtu (26/10/2019) dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Presiden Jokowi bersama rombongan disambut oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama unsur Muspida yang ada di Provinsi Papua Barat.

Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo bermalam di Kota Sorong dan dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Manokwari ibu kota Provinsi Papua Barat pada Minggu (27/10).

Jokowi dijadwalkan juga akan ke Kota Jayapura. Jokowi berencana meresmikan Jembatan Holtekam, jembatan merah yang berada di ibu kota Papua tersebut.

Selain itu, Jokowi akan mengunjungi Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Jokowi akan meninjau lokasi bekas kerusuhan beberapa waktu lalu hingga menengok anak sekolah.

Translated by: Momen Alsayfi | Source: detikNews

 

تعليقات
Loading...