خمسة أماكن سياحية جذابة ومفضلة في إندونيسيا

Inilah 5 Tempat Wisata Favorit Wisatawan Asing di Indonesia

0 1٬084

جاكرتا، إندونيسيا اليوم لا يشك أحد في جمال إندونيسيا. كل من السياح المحليين والأجانب يسمعون عنها وأصبح الناس على المستوى الدولي يتحدثون عنها. فيما يلي خمسة معالم سياحية مفضلة في إندونيسيا؛

1. راجا أمبات

السباحة مع أسماك القرش في راجا أمبات2

تقع هذه المنطقة بالجزء الشرقي من إندونيسيا وتملك طريقتها الخاصة لتدليل السياح.مع مجموعة من الجزر الصخرية الصغيرة التي تنبت عليها الأشجار وهي تقع بجزر واياغ. ويمكننا هنا مقابلة باري مانتا، والحيوانات البحرية الجميلة الأخرى. وباعتبارها منطقة سياحية كاملة، تقدم راجا امبات العديد من الأطعمة التقليدية الخاصة التي يجب تذوقها.

2. بالي

ارتفع عدد السياح اليابانيين في بالي بنسبة 4.69 %-إندونيسيا اليوم

لقبت بالي بجزيرة الآلهة (ديواتا)، وجمال هذه الجزيرة ليس غريبً في أنظار العالم. تقدم بالي سياحة كاملة. ابتداء من الجبال الجميلة مثل جبل باتور، وحياة المرتفعات والاستمتاع بمنظر غروب الشمس الجميل إلى عشرات الشواطئ في بالي. كما تقدم سياحة المأكولات التي يجب تذوقها.

3. واكاتوبي

خمسة أماكن سياحية جذابة ومفضلة في إندونيسيا

واكاتوبي هي إحدى الوجهات السياحية في إندونيسيا التي تقدم تجربة بحرية لا تنسى مع هدير الموج والبحر الرائع وجمال تحت البحر. هذه السياحة تتكون من 141 من المعالم السياحية الجميلة مع أربع جزر رئيسة. بالإضافة إلى ذلك، فسنجد ثروة من الفن والثقافة مثل رقصة الحرب لقبيلة بوتون وغيرها كثير.

4. كاليمنتان

مياه لابوان شيرمين المنعشة

تعتبر كاليمانتان أكبر جزيرة في إندونيسيا. وهي لا تقل جمالا عن غيرها من الجزر، ولديها وسيلتها ايضا لتدليل السياح الجمال الذي تتمتع به معالمها السياحية، من بينها بحيرة سينتاروم بكاليمانتان الغربية، وهي مكان يستحق الزيارة بسبب تميزها بمجموعة من العيون التي تتدفق في الغابة. ولكن في موسم الصيف، لن نعثر على هذه البحيرة. بل الغابات والحقول فقط.

5. يوجياكرتا

وجهات سياحية غير بالي روجت في الهند

تعد يوجياكرتا إحدى المدن التي تقع في جنوب جزيرة جاوا والتي غالبا ما تسمى بجوكجا. تقدم يوجياكرتا أنواع من الجمال الطبيعي مثل الشواطئ المذهلة في الجنوب من جوكجا ومنطقة جونونج كيدول إضافة إلى المرتفعات والجبال المدهشة والمعابد التاريخية المختلفة. في هذه المدينة أيضا غالبا ما تقام المهرجانات مثل مهرجان الفن الخاص ليوجياكرتا وأرتجوغ في كل عامٍ.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: فيب ما


Jakarta, Indonesiaalyoum.com Keindahan Indonesia sudah tidak asing lagi, bukan hanya wisatawan lokal tetapi sudah terdengar di telinga wisatawan asing bahakan menjadi perbincangn dunia. Berikut daftar 5 tempat wisata favorit Indonesia;

1. Raja Ampat

Bagian Timur Indonesia memiliki cara tersendiri untuk memanjakan mata para wisatawan. Pemandangam gugusan pulau karang yang kecil dan ditumbuhi pepohonan terletak di Kepulauan Wayag, disini pun kita bisa menyapa pari mata, hewan cantik yang senang bersolek. Sebagai tempat wisata yang lengkap. Raja Ampat pun menawarkan banyak makanan makanan khas yang wajib kita coba.

2. Bali

Bali di juluki dengan pulau Dewata, keindahan pulau ini sudah tidak asing lagi di mata dunia. Bali juga menghadirkan sebuah wisata yang lengkap. Dimulai dari gunung yang indah seperti Gunung Batur, lalu kehidupan dataran tinggi yang menenangkan hingga indahnya sunset puluhan pantai di Bali. Bali juga memiliki wisata kuliner yang wajib kita coba.

3. Wakatobi

Wakatobi adalah destinasi yang menghadirkan pengalaman bahari yang tak dapat dilupakan dengn desran ombak dan lautan nan cantik serta keindahan bawah lautnya. Wisata satu ini terdiri dari 141 tempat wisata yang indah dengan 4 pulau utama. Disamping itu, kita akan di suguhkan kekayaan seni dan kebudayaannya seperti Tarian Perang Suku Buton dan masih banyak lagi.

4. Kalimantan

Kalimantan merupakan pulau terbesar di indonesia. Tak kalah dengan pulau-pulau lain pulau ini pun mempunyai cara tersendiri untuk mamanjakan para wisatawan dengan beribu keindahannya. Salah satunya di Kalimantan bagian Barat Danau Sentarum misalnya, menjadi tempat yang patut dikunjungi dengn kekhasannya yakni danau ini tampak seperti kumpulan air yang merendam hutan. Namun, di musim kemarau, danau tidak di temukan. Justru, hutan dan padanglah yang akan terlihat.

5. Yogyakarta

Yogyakarta merupakan sebuah kota yang terletak di selatan pulau Jawa yang lebih sering di sebut jogja. Yogyakarta menyajikan berbagai keindahannya seperti pantai-pantai yang memukau di selatan dan daerah Gunung Kidul dan juga dataran tinggi serta gunung yang memukau serta bergagai candi-candi peninggalan sejarah. Di kota ini pun kerap dilaksanakan festifal seperti Festival Kesenian Yogyakarta dan juga Artjog setiap tahunnya.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Vebma

تعليقات
Loading...