إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

دليلك للسياحة في تيمبراوو

Mau Liburan ke Tambrauw? Ini Caranya

195

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – بالرغم من أن تيمبراوو تعتبر منافسة لراجا أمبات في بابوا  ، ولكنها مازالت غير معروفة للسياح الإندونيسيين. لذلك ، نقدم هذا الدليل لمن يريد أن يعرف أكثر عن المواصلات هناك.

بدأت تيمبراوو أن تعرف على أنها مكان سياحي منافس لراجا أمبات حيث أن به كثير من المناظر الطبيعية والثقافات الغريبة التي بالفعل جذبت بعض السياح الأجانب.

ففي رحلتنا وزارة السياحية الإندونيسية وديتيك دوت كوم وبعض الصحفيين من جاكارتا إلى تيمبراوو ، أيقنا أنه هذا المكان لا يقل شئنًا عن باقي الوجهات السياحية الإندونيسية.

يمكنك أن تصل إلى تيمبراوو من طريقين ، الأولة مانوكواري والثاني سورونج وسوف نشرح كل طريق منهم على حدى. الطريق الأول للسياح الذين يريدون أن يستمتعوا بشلال أنيندرات والعيون الساخن ومشاهدة طيور تشيندراويسه والإستمتاع بقمة جبل سونتيري في كيبار ، يستطيعون أن يتوجهوا بالطائرة إلى مانوكواري.

من مطار رينداني بمانوكواري يوجد طائرة تنطلق مرة واحدة في الأسبوع إلى كمطار كيبار يوم السبت الساعة 09:35 وسعرها 223.600 روبية إندونيسية وطائرة أخرى من مطار كيبار إلى مطار مانوكواري تنطلق الساعة 10:20 وسعرها 218.600.

الطائرة للسائح الذي يريد أن يصل بسرعة هناك ، ولكن إذا كنت تريد أن تستمع بالمناظر الطبيعية بطول الطريق ، يمكنك أن تستقل سيارة ربع نقل مسافة ثلاثة ساعات.

وللسياح الذين يريدون أن يستمتعوا بسياحة آثار ما تحت الماء والآثار الباقية من الحرب العالمية الثانية ومشاهدة الطيور في سواسابو يمكنهم أن يستقلوا طائرة من ميناكواري إلى مطار دوجلاس ماك أرهور ويرور التي تنطلق مرتين أسبوعيًا يوم الثلاثاء والجمعة الساعة 9:35 بسعر 302.800 روبية. أما طائرة الرجوع تنطلق الساعة 10:40 بسعر 297.000.

هناك خط طائرات جديد سوف يفتح من شكرة سوسي آير إلى ويرور بشكل مباشر بداية من أبريل 2019. وإذا كنت تحب ركوب السيارات فتستطيع أن تستقل سيارة لمدة 8 ساعات أو 4 ساعات من سورونج إلى ساوسابور.

أما إذا كنت تحب الطريق البحري  ، فيمكنك أن تستقل مركب من سورونج إلى ساوسابو بسعر 100.000 روبية ، حيث أن بها غرف مكيفة ومريحة وتنطلق 6 مرات أسبوعيًا.

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة نيوز ديتيك الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Tambrauw memang masih asing di telinga wisatawan Indonesia. Jadi saingan Raja Ampat, kamu yang mau liburan bisa intip informasi transportasi berikut ini.

Kabupaten Tambrauw di Papua Barat mulai membuka diri sebagai destinasi saingan Raja Ampat. Memang punya alam dan budaya yang eksotis, Tambrauw mulai dikenal perlahan oleh wisatawan mancanegara.

Dalam Press Tour bersama Kementerian Pariwisata, detickom dan rombongan media dari Jakarta berkunjung ke Kabupaten Tambrauw. Memang benar, walau masih terbatas namun keindahan alam Tambrauw tak kalah dengan destinasi Indonesia lainnya.

Tambrauw sendiri bisa traveler akses melalui dua pintu yaitu Manokwari dan Sorong. Yuk kita bahas satu persatu. Untuk traveler yang mau liburan ke Air terjun Anenderat, pemandian air panas, bird watching cendrawasih dan menikmati Buki Sontiri di Distrik Kebar, bisa mengambil penerbangan menuju Manokwari.

Dari Bandara Rendani, Manokwari ada pesawat Cessna yang beroperasi ke Bandar Udara Kebar. Penerbangan hanya ada sekali seminggu di hari Sabtu pukul 09.35 WIT dengan harga Rp 223.600. Penerbangan dari Kebar menuju Manokwari bisa diakses pada pukul 10.20 WIT dengan harga Rp 218.600.

Itu untuk kamu yang mau cepat sampai di Kebar. Tapi traveler yang suka tantangan dan mau menikmati alam Tambrauw bisa mengakses jalur darat dengan menggunakan mobil double cabin. Medan yang masih sedikt off road dan pemandangan alam eksotis akan membuat perjalan selama 3 jam terbayar.

Untuk kamu yang mau mengunjungi wisata wreck, pantai, tank Perang Dunia II dan bird watching di Sausapor bisa pilih terbang dari Manokwari juga dengan menggunakan pesawat Cessna. Dari Bandara Rendani menuju Bandara Douglas Mac Arhur Werur bisa diakses 2 kali seminggu, Selasa dan Jumat. Penerbangan ini ada pada pukul 09.35 WIT dengan harga Rp 302.800. Sedangkan dari Werur menuju Manokwari pada pukul 10.40 WIT dengan harga 297.000.

Penerbangan Susi Air dari Sorong menuju Werur baru akan efektif bukan April 2019. Kamu yang suka off road bisa mengakses jalur darat dari Kebar menuju Sausapor dengan waktu sekitar 8 jam. Sedangkan Sorong-Sausapor berdurasi 4 jam.

Untuk jalur laut bisa diakses dari Sorong dengan kapal cepat menuju Sausapor. Sedang dalam tahan closing agreement, nantinya kapal ini akan berlayar PP dengan jadwal 6 kali seminggu dan harga Rp 100.000 per orang. Kapal laut akan diberi fasilitas ruangan ber-AC yang nyaman. (wsw/wsw)

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: travel.detik.com

(36)

تعليقات
Loading...
Click Me