روعة جزيرة بيوغوس: جزيرة جميلة تضاحي جزر المالديف - إندونيسيا اليوم
إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

روعة جزيرة بيوغوس: جزيرة جميلة تضاحي جزر المالديف

Pesona Pulau Piugus, Pulau Cantik Bak Maldives Versi Indonesia

- الإعلانات -

0 183

جزر رياو، إندونيسيا اليومإذا كنت ترغب في الشعور بالعطلة دون أن يزعجك العديد من الناس، فربما تكون جزيرة بيوغوس في أنامباس أحد الخيارات البديلة. تقع هذه الجزيرة في منطقة بال ماتاك، حي أنامباس، محافظة جزر رياو، جزيرة بيوغوس جزيرة لا تزال نظيفة وهادئة ، وقد ازدانت بالعديد من الأشجار الخضراء.تلاطم الأمواج الصغيرة يبعث على الطمأنينة . ويزور عند رؤيتها كل شعور بالتعب والقلق بعد العمل الروتيني في مدينة مزدحمة، يغيب عنها الاستمتاع بالإجازة .

للوصول إلى جزيرة بيوغوس، يمكن للسياح السفر عبر الجو والبر والبحر. إذا أردت السفر من جاكرتا، يمكنك استخدام الطائرة ويستغرق الرحلة حوالي ساعة و ثلاثين دقيقة. بعد ذلك، عليك أن تواصل الرحلة لمدة ساعة واحدة باستخدام طائرة صغيرة متجهة إلى مطار ماتاك، بجذر أنامباس، من مطار ماتاك، يمكنك استئجار سيارة إلى ميناء حلااك. يستغرق الوقت من المطار إلى الميناء باستخدام الطريق البري حوالي 20-30 دقيقة.

روعة جزيرة بيوغوس-جزيرة جميلة تضاحي جزر المالديف1

عند وصولك إلى ميناء ماتاك، عليك أن تواصل الرحلة بحرا. عادة ما يقدم السكان المحليون خدمة التوصيل بالقارب الذي يمكن استخدامه في جزيرة بيوغوس ورحلة تتراوح ما بين 10 و 15 دقيقة. على الرغم من أنك تمر برحلة طويلة، ولكن سيزول كل تعبك بعد مشاهدة جمال جزيرة بيوغوس.

روعة جزيرة بيوغوس-جزيرة جميلة تضاحي جزر المالديف2

بالإضافة إلى ذلك، تعتبر الجزيرة منطقة مناسبة للغطس والغوص. لا يزال الماء صافيا، مما يجعل الزوار يستمتعون برؤية الحياة البحرية بوضوح، ابتداء من الشعاب المرجانية والأسماك الملونة مع الرائعة إلى حصان البحر.

روعة جزيرة بيوغوس-جزيرة جميلة تضاحي جزر المالديف3

عادةً ما يعود جميع مديري المنتجع إلى منازلهم ليلا لذلك، لا أحد من ينزل في المنتجع في جزيرة بيوغوس إلا الزوار القادمين إليها. بالإضافة إلى ذلك، وبسبب عدم توفر الكهرباء، يقطع التيار الكهربائي في كل منتجعات الجزيرة ابتداءً من الساعة 10:00 مساءً وحتى الساعة 17:30 مساءً. السبب في ذلك أن مديري النزل لا يزالون يستخدمون مولدات الطاقة لتوزيع الكهرباء

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشيفي | المصدر: كومباران


Kepulauan Riau, Indonesiaalyoum.com – Jika ingin merasakan liburan tanpa diganggu banyak orang, mungkin Pulau Piugus di Anambas bisa menjadi salah satu alternatif pilihan kamu. Berada di kawasan Pal Matak, kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau, Pulau Piugus merupakan pulau yang masih bersih, sepi, alami, dan banyak dihiasi hijaunya pepohonan. Deburan ombaknya mampu menentramkan pikiran dan jiwa siapa pun yang melihatnya. Semua rasa lelah dan penat setelah menjalani rutinitas di kota yang padat, dijamin akan hilang saat berlibur di pulau ini.

Meskipun demikian, untuk menuju Pulau Piugus, wisatawan harus menempuh perjalanan lewat udara, darat, dan laut. Bila dari Jakarta, kamu bisa menggunakan pesawat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang. Setelah itu, kamu kembali harus melanjutkan perjalanan selama satu jam menggunakan pesawat kecil, Express Air hingga Bandara Matak, yang terdapat di Matak, Kepulauan Anambas.Dari bandar Matak, kamu dapat menyewa transportasi darat milik penduduk lokal menuju pelabuhan matak. Waktu yang diperlukan dari Bandara ke pelabuhan menggunakan jalur darat sekitar 20-30 menit.

Sesampainya di Pelabuhan Matak, perjalanan kembali dilanjutkan dengan menggunakan transportasi laut. Biasanya para penduduk lokal akan menyediakan jasa boat yang bisa digunakan menuju Pulau Piugus dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit saja. Meskipun harus melewati perjalanan panjang, tetapi rasa lelah akan langsung terobati melihat eloknya pemandangan Pulau Piugus.

Selain itu, pulau ini merupakan kawasan yang cocok untuk melakukan snorkeling dan diving. Airnya yang masih bersih jernih, membuat para pengunjung bisa dengan jelas melihat biota laut, mulai dari terumbu karang, ikan-ikan lucu dengan warna-warna menggemaskan, hingga kuda laut.

Semua pengelola resort biasanya akan pulang ke rumah masih-masing pada malam hari jika mereka telah selesai melayani para tamu, sehingga hanya pengunjung resort saja yang tinggal di Pulau Piugus. Selain itu, karena belum tersedianya aliran listrik, setiap resort di pulau ini akan memutuskan aliran listrik mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 17.30 WIB. Pasalnya pihak pengelola penginapan masih menggunakan tenaga genset untuk mendistribusikan energi listrik.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Kumparan

(11)

تعليقات
Loading...
Click Me