رِضوان كامِل يُشارِك في المؤتمر الكَبير لحِزب ناسديم

Ridwan Kamil Diundang Langsung Surya Paloh Hadiri Kongres

393

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – صرَّح مُحافِظ جاوا الغَربية، رضوان كامِل، أنه قَد تمت دعوته بشكل رسمي مِن قِبل الرئيس العام لحزب ناسديم -سوريا بالوه-، لحضور المؤتمر الكَبير للحِزب والذي  عُقِدَ في أرينا بيكان رايا بجاكارتا الوسطى، مُنذ يَوم 8 حَتى 11 نوفمبر 2019.

قال رضوان كامِل، في لِقاء عُقِد معه على هامِش المؤتمر يَوم الأحد (10/11): “تَمت دَعوتي بشكل رَسمي مِن قِبل الرئيس العام لحزب ناسديم (سوريا بالوه)، لحضور هَذا المؤتمر”.

لَم يَكُن رضوان كامِل ضيف شَرف في المؤتمر فَحسب. ولَكن كَان مِن مُحاضرين جَلسة بعنوان (العلاقات التنفيذية والتشريعية)، والتي حَضرها أعضاء المجالِس المَحلية في المحافظات والمُدن في جَميع أنحاء إندونيسيا والأعضاء في حِزب ناسديم.

وبالإضافة لذلك، سَوف يَحضر رضوان إحتفال تأسيس الحِزب وفاعلية ختام المؤتمر التي سَوف يتم عَقدها يَوم الإثنين (11/11).

وفي الوَقت نَفسه، أعلَن رئيس تحالُف ناسديم في البرلمان الإندونيسي، أحمد علي، أن حضور رضوان كامِل -حاكِم مَدينة باندونج السابِق- أمر طبيعيًا. حَيث أن حِزب ناسديم، كَان مِن الأحزاب الداعِمة لَهُ في إنتخابات مُحافِظ جاوا الغَربية 2018.

يُعتَبر رضوان كامِل مِن الشخصيات الإقليمية الرائِدة التي تَملُك فِكر ذكي وخِطة تُطَبقها بنجاح في المُجتمع الإندونيسي. وهذا ما يراه حِزب ناسديم.

قال أحمد: “حضور رضوان كامِل يُعطي تَحفيز لإعضاء الحِزب في المجالِس المَحلية في جَميع أنحاء إندونيسيا”.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة ريبوبليكا الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku diundang langsung oleh Ketua Umum partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk menghadiri kongres partai yang digelar pada 8-11 November 2019 di Arena Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Saya diundang langsung (oleh Surya Paloh) untuk menghadiri kongres,” ucap Ridwan Kamil di arena kongres Partai NasDem, Ahad (10/11).

Sebagai tamu kehormatan, dalam kongres tersebut Ridwan juga ditunjuk sebagai salah satu narasumber dalam lokakarya bertema “Hubungan Eksekutif dan Legislatif” yang dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten dan kota dari Partai NasDem di seluruh Indonesia.

Ridwan rencananya juga akan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Partai NasDem sekaligus penutupan kongres yang akan digelar pada Senin (11/11).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi NasDem di DPR Ahmad Ali mengatakan kehadiran mantan Walikota Bandung tersebut dalam kongres merupakan hal yang wajar, mengingat NasDem adalah salah satu partai pengusung Ridwan Kamil dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

Selain itu, kata dia, Ridwan Kamil merupakan sosok kepala daerah yang memiliki gagasan cerdas dan sukses mengaplikasikannya di masyarakat. Prestasi tersebut dinilai sesuai dengan semangat gerakan dari Partai NasDem.

“Maka ini kita hadirkan juga dia hari ini sebagai orang yang paling tidak memberikan motivasi kepada teman-teman anggota DPRD dari seluruh Indonesia, sehingga ada semangat yang diberikan,” ucap Ali.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: nasional.republika.co.id

تعليقات
Loading...