سارق مهذب في اليابان، يطلب الإذن قبل السرقة

Penjahat Sopan di Jepang, Minta Izin Sebelum Merampok

0 1٬059

اليبان، إندونيسيا اليومالشعب الياباني معروف بثقافته وتواضعه العميقة. حتى المجرمين في هذا البلد أيضًا مهذبون للغاية، ويطلبون الإذن قبل سرقة متجر صغيرة.

ذكرت وسائل الإعلام اليابانية، TNC، وقعت هذه الحادثة في مدينة Ogori، محافظة Fukuoka، في 5 أكتوبر. في ذلك الوقت، دخل رجل بقصد السرقة في متجر “لوسون” الصغير في حوالي الساعة الثانية صباحًا.

لكنه لم يصرخ ولم يرغم موظف لوسون على تسليم الأموال في الصندوق، كما فعل العديد من اللصوص الآخرين. وبدلاً من ذلك يطلب بأدب الإذن بالسلب.

“جئت بهدف تخويفك وسرقة هذا المحل. هل يمكنني أن أتوسل إليكم للعمل معي؟” قال، بنبرة لم تكن مخيفة على الإطلاق.

ورد عليه موظف لوسون بأدب مماثل، قائلا:”لا أستطيع أن أفعل ذلك”.

لم يحصل على الإذن، غادر السارق المحل. ما فعله بعد ذلك كان غير متوقع.

ذهب إلى مركز الشرطة واستسلم، مدعياً أنه يريد السرقة. عثرت الشرطة على سكين مطبخ خلف ملابس السارق.

ثم ألقت الشرطة القبض على السارق المهذب ولكنها لا تزال تحقق في دوافعه. قالت بعض وسائل الإعلام في اليابان أن اللص الذي لم يتم ذكر اسمه كان يريد بالفعل الذهاب إلى السجن منذ البداية.

المرجمة: فتحية غزالي | المصدر: كومبارانج


Jepang, Indonesiaalyoum.com – Orang Jepang memang terkenal akan budaya dan kesopanannya yang kental. Bahkan penjahat di negara ini juga sangat sopan, minta izin dulu sebelum merampok sebuah minimarket.

Diberitakan media Jepang, TNC, peristiwa ini terjadi di kota Ogori, prefektur Fukuoka, pada 5 Oktober lalu. Ketika itu, seorang pria dengan niat merampok masuk ke minimarket Lawson sekitar pukul 2 pagi.

Tapi dia tidak berteriak dan memaksa karyawan Lawson menyerahkan uang di kasir, seperti yang jamak dilakukan perampok lainnya. Pelaku malah dengan sopan meminta izin untuk merampok.

“Saya datang dengan tujuan mengintimidasi anda dan merampok toko ini. Bolehkan saya memohon agar anda bekerja sama dengan saya?” kata dia, dengan nada yang sama sekali tidak menakutkan.

Dengan tidak kalah sopannya, karyawan Lawson mengatakan “Saya tidak bisa melakukan itu.”

Tidak dapat izin, perampok itu lantas keluar toko. Yang dilakukannya berikutnya mengejutkan.

Dia ke kantor polisi dan menyerahkan diri, mengaku ingin melakukan perampokan. Polisi menemukan sebilah pisau dapur di balik pakaian perampok tersebut.

Polisi lantas menahan perampok sopan itu namun masih melakukan penyelidikan akan motifnya. Beberapa media di Jepang mengatakan, perampok yang tidak disebut nama dan usianya itu memang ingin masuk penjara dari awal.

Penerjemah: Fathiyah Gazali | Sumber: Kumparan

تعليقات
Loading...