سبع حقائق على كامبوديا الساحرة و العجيبة بالصور

7 Fakta Menarik Kamboja, Negara yang Dijuluki Neraka Dunia

0 880

أصبحت كامبوديا واحدة من دول جنوب شرق آسيا التي بدأت في جذب السياح. انظروا فقط كيف أصبح باغان الآن المكان المفضل للسياح الذين يرغبون في الاستمتاع بمناظر كامبوديا من المنطاد.

في باغان يمكنك الاستمتاع بالمناظر الرائعة في هذه المنطقة من الأعلى على متن منطاد الهواء الساخن. بالإضافة إلى ذلك، يمكنك أيضًا الاستمتاع بالمعابد الكامبودية التقليدية الشهيرة.

ومع ذلك، ليس فقط ركوب منطاد الهواء الساخن ورؤية المعابد الجميلة، في الواقع كامبوديا لديها أيضًا بعض الحقائق المثيرة للاهتمام التي فقدت للأسف. فما هي؟

ذكرت Intrepidtravel، هنا سبع حقائق عن كامبوديا مثيرة للاهتمام وعليك  معرفتها:

 

  1. البلد الوحيد الذي يحمل صورة مبنى في علمه

صورة لعلم كامبودياBendera Kamboja

علم كامبوجا هو العلم الوحيد في العالم الذي يعرض مبنى كرمز. المبنى ليس سوى أنغكور وات.

يعد أنغكور وات واحدًا من أكبر المباني الدينية في العالم، والذي أصبح أيضًا أحد عجائب العالم في كامبوديا.

 

  1. عجائب الدنيا من أنغكور وات

حي لمعبد الهندوس، انجور وات بكامبوجاLandmark 1

انجكور وات هي وجهة مفضلة للسياح الذين يتوافدون على كامبوديا. تم إدراج هذا الموقع القديم والتاريخي كتراث عالمي تم بناؤه في أوائل القرن الـ 12، وهو أكبر مجمع للمباني الدينية في العالم.

وذلك لأن انجور وات (Angkor Wat) تبلغ مساحته أكثر من 500 هكتار. أنغكور وات أكبر 50 مرة من الأطلال القديمة لماتشو بيتشو في بيرو.

 

  1. وجود تقليد زفاف فاخر وكبير

صورة لحفل الزفافIlustrasi Pernikahan

لا يوجد حفل زفاف أكبر وأفخم من حفل الزفاف الكامبودي. لأن حفلات الزفاف الكامبودية التقليدية غنية بمختلف مظاهر الاحتفال، ويخلط مع الملابس الفاتنة والحفل المفعم بالحيوية.

إلى جانب كونها فخمة وحيوية، يمكن أن تعقد حفلات الزفاف في كامبوديا دون توقف وتستمر حتى ثلاثة أيام، وثلاث ليال.

 

  1. احتفال رأس السنة في أبريل

العام الجديد Ilustrasi perayaan tahun baru

نحتفل عادة بالعام الجديد في يناير اتباعا للتقويم المسيحي، باختلاف الاحتفال بالعام الجديد في كامبوديا. هناك يتم الاحتفال بالعام الجديد في منتصف أبريل. الاحتفال بالسنة الجديدة في كامبوديا يسمى Choul Thmey Choul ويمثل نهاية موسم الحصاد التقليدي.

 

  1. تعرف كامبوجديا بمأكولاتها العجيبة

سوق العجائب المتواجد بكامبو دياPasar Ekstrem di Kamboja

في كامبوديا، ستجد بالأسواق طهيًا استثنائيًا وغير اعتيادي. ويرجع ذلك إلى وجود سوق تبيع المأكولات الغريبة، مثل الزواحف والحشرات والحيوانات الأخرى للاستهلاك.

ومن المعروف أيضا أن الكامبوديين يأكلون أطعمة غير عادية، مثل الصراصير والنمل.

  1. لديها أكبر بحيرة للمياه العذبة في جنوب شرق آسيا

بحيرة تونلي ساب بكامبودياDanau Tonle Sap

كامبوجا لديها أكبر بحيرة للمياه العذبة في جنوب شرق آسيا، وهي بحيرة تونلي ساب. أصبحت هذه البحيرة مركزًا للتنوع البيولوجي، لتسجل في اليونسكو في عام 1997.

ليس ذلك فحسب، فإن Tonle Sap تتمتع أيضًا ببعض التميز، مثل تدفق المياه الذي يتغير اتجاهه مرتين كل عام ويتوسع حجم البحيرة، ويتقلص بشكل كبير وفقًا للموسم.

 

  1. وسائل مواصلات فريدة من نوعها

سيارة توك توكTuk tuk

كامبوديا لديها أيضا مركبات فريدة لا تزال تعمل، وهي التوك توك. التوك توك هي سيارة تشبه باجاج تستعمل بتايلاند وكامبوديا.

أول شيء سوف تجده عند وصولك إلى سجيم رياب أو بنوم بينه هو تلك السيارة الفريدة التي تزين أركان المدينة. وإلى جانب كونه وسيلة نقل للسياح، فإن توك توك أيضا إحدى وسائل النقل للمجتمع الكامبودي.

 

هل تود زيارة كامبوجا؟

 


 

Kamboja kini menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang mulai banyak dilirik wisatawan. Tengok saja bagaimana Bagan saat ini menjadi tempat favorit wisatawan yang ingin menikmati pemandangan Kamboja dari atas balon udara.

Ya, di Bagan kamu bisa menikmati pemandangan kecokelatan daerah ini dari atas balon udara. Selain itu, kamu juga bisa menikmati kuil-kuil tradisional khas Kamboja yang sangat ikonik.

Namun, tak hanya naik balon udara dan melihat kuil-kuil nan cantik, nyatanya Kamboja juga memiliki beberapa fakta menarik yang sayang dilewatkan. Apa saja?

  1. Satu-satunya Negara dengan Bendera yang Menampilkan Bangunan

Bendera Kamboja menjadi satu-satunya bendera di dunia yang menampilkan sebuah bangunan sebagai lambang. Bangunan tersebut tak lain adalah Angkor Wat.

Angkor Wat merupakan salah satu bangunan keagamaan terbesar di dunia, yang juga menjadi keajaiban dunia di Kamboja.

  1. Keajaiban Dunia Angkor Wat

Angkor Wat menjadi destinasi favorit para turis yang berbondong-bondong datang ke Kamboja. Situs kuno dan bersejarah ini terdaftar sebagai warisan dunia yang dibangun pada awal abad ke-12 dan merupakan kompleks bangunan keagamaan terbesar di dunia.

Hal itu karena Angkor Wat memiliki luas lebih dari 500 hektare. Angkor Wat berukuran 50 kali lebih besar dari reruntuhan kuno Machu Picchu yang ada di Peru.

  1. Memiliki Tradisi Pernikahan yang Mewah dan Besar-besaran

Tidak ada upacara pernikahan yang terbesar dan termewah selain di Kamboja. Pasalnya, Pernikahan tradisional Kamboja penuh perayaan, bercampur dengan pakaian yang glamor dan pesta yang meriah.

Selain mewah dan meriah, pesta pernikahan yang ada di Kamboja bahkan dapat digelar tanpa henti dan berlangsung hingga tiga hari, tiga malam.

  1. Perayaan Tahun Baru di Bulan April

Jika biasanya kita merayakan tahun baru di bulan Januari dengan mengikuti kalender masehi, Lain hal perayaan tahun baru di Kamboja. Di sana tahun baru dirayakan pada pertengahan bulan April. Perayaan tahun baru Kamboja disebut Choul Chnam Thmey dan menandai berakhirnya musim panen tradisional.

  1. Kamboja Dikenal Memiliki Kuliner yang Esktrem

Di Kamboja kamu akan menemui pasar-pasar yang menyajikan kuliner ekstrem dan tak biasa. Hal ini karena di sana terdapat sebuah pasar yang menjual kuliner ekstrem, seperti reptil, serangga, dan binatang lainnya untuk dikonsumsi.

Masyarakat Kamboja juga dikenal memakan makanan yang tak biasa, misalnya saja jangkrik hingga semut.

  1. Memiliki Danau Air Tawar Terbesar di Asia Tenggara

Kamboja memiliki danau air tawar terbesar yang ada di Asia Tenggara, yaitu Danau Tonle Sap. Danau ini menjadi pusat keanekaragaman hayati yang dijadikan biosfer UNESCO pada 1997.

Tak hanya itu, Tonle Sap juga memiliki beberapa keunikan, seperti alirannya yang berubah arah dua kali setiap tahun dan ukuran danau mengembang, serta mengecil secara dramatis sesuai musim.

  1. Memiliki Kendaraan Unik, yaitu Tuk tuk

Kamboja juga memiliki kendaraan unik yang masih beroperasi, yaitu tuk-tuk. Tuk-tuk merupakan kendaraan mirip bajaj yang beroperasi di Thailand dan Kamboja.

Hal pertama yang akan kamu temui ketika tiba di Siem Reap atau Phnom Penh adalah kendaraan unik tersebut yang menghiasi sudut-sudut kota. Selain menjadi transportasi bagi para wisatawan, tuk-tuk juga menjadi salah satu alat transportasi masyarakat Kamboja.

Tertarik untuk mengunjungi Kamboja?

تعليقات
Loading...