شواطئ وبحيرات تفوق الخيال في تيرناتي - إندونيسيا اليوم
إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

شواطئ وبحيرات تفوق الخيال في تيرناتي

Aneka Pantai dan Danau Kece di Ternate

- الإعلانات -

0 179

تيرناتي، إندونيسيا اليوميمكنك قضاء عطلة نهاية الأسبوع في تيرناتي والاستمتاع بالشواطئ المختلفة والبحيرات الموجودة. ابتداء من شاطئ سولاماداها الجميل إلى بحيرة توليري الجذابة. تضم جزيرة تيرناتي الشواطئ والبحيرات الجميلة التي لا تقتصر على مناظرها البرية والطائرة بل تتميز بمناظرها الساحرة تحت الماء. من بينها شاطئ جيكومالامو وبحيرة نغادي وبحيرة توليري.

1. شاطئ سولاماداها

شواطئ وبحيرات تفوق الخيال في تيرناتي

يقع سولاماداها على بعد حوالي 14 كم من وسط مدينة تيرناتي. بالنسبة لمحبي الغوص، فإن هذا الشاطئ يستحق الزيارة لأنه يحتوي على شعاب مرجانية لا نظير لها. هذا الشاطئ لايحوي رمال بيضاء، ولكن روعته تكمن تحت الماء تجذب العديد من السياح لزيارته. كما أن الامواج على الشاطئ مناسبة للممارسة التزلج. ليس بعيدا عن الشاطئ، يمكنك أن تجد جمال أنواع مختلفة من الشعاب المرجانية والأسماك الملونة. هذا الشاطئ رائع لوجود الأشجار الوارفة والظليلة.

2. شاطئ جيكومالامو

شواطئ وبحيرات تفوق الخيال في تيرناتي2

كما لا يمكن الاستهانة بالشاطئ ذات المناظر الطبيعية تحت الماء. مياه البحر هنا صافية لدرجة أن ما تحت الماء يمكن أن يرى بوضوح من السطح. ولكن إذا أردت الغطس لا تنس أن تحمل معك المعدات الخاصة بك بسبب عدم وجود خدمات الإيجار. فأنك سترى جزيرة هيري بوضوح من هذا الشاطئ. وتوجد حول الشاطئ أكشاك. لذلك تقلق إذا كنت جائعا بعد الغوص. ولا تضيع فرصة زيارة الشاطئ، ولاسيما إذا أردت التقاط الصور أمام مخطوطة جيكومالامو.

3. بحيرة توليري

شواطئ وبحيرات تفوق الخيال في تيرناتي3

يبلغ عمق البحيرة حوالي 50 مترا ومساحتها حوالي 5 هكتار. وتعيش  أنواع مختلفة من الأسماك في هذه المياه العذبة. لكن لا أحد من السكان المحليين تجرأ على الغوص لأنهم يخشون ما بها من تماسيح ربما تهاجم خلسة. وأسطورة تقول أنك إذا ألقيت شيئا مثل الحجر أو الأشياء الأخرى في هذه البحيرة، فإنه لا يلمس مياه البحيرة حتى ولو رميته بكل قوتك.

4. بحيرة لاغونا

شواطئ وبحيرات تفوق الخيال في تيرناتي4

تعتبر هذه البحيرة المعروفة باسم لاغونا، بحيرة ذات مياه عذبة على الرغم من كونها قريبة جدا من البحر. وقد استخدم السكان المحليين هذه البحيرة لاستزراع الأسماك الطازجة. ويمكنك مشاهدة بحيرة لاغونا من المرتفعات بوضوح ويشدك ما بها من جمال خصوصا منظر البحر حولها. تناغم اللون الأزرق للبحيرة والبحر والأشجار الخضراء المحيطة به لوحة ساحرة بكل المقاييس. حاليًا، تمت تهيأة العديد من البقع لالتقاط صور السيلفي المليئة بالتفرد والإبداع .

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Ternate, Indonesiaalyoum.com – Akhir pekan di Ternate, traveler bisa pelesir ke aneka pantai dan danau yang ada di sana. Ada Pantai Sulamadaha hingga Danau Tolire yang kece. Ternate memiliki pantai dan danau yang indah. Tidak hanya pemandangan dari pantainya, namun juga alam bawah lautnya yang menawan. Diantaranya adalah Pantai Sulamadaha, Pantai Jikomalamo, Danau Ngade dan Danau Tolire.

1. Pantai Sulamadaha

Pantai Sulamadaha terletak terletak sekitar 14 km dari pusat Kota Ternate. Bagi pecinta snorkling, pantai ini patut dicoba karena memiliki terumbu karang yang indah. Pantai ini tidak berpasir putih, namun pesona alam bawah lautnya mengundang banyak wisatawan berkunjung ke sini. Arus di pantai ini juga tidak besar sehingga cocok untuk berenang. Tidak jauh dari bibir pantai, kita sudah bisa menemukan keindahan berbagai jenis karang dan juga ikan-ikan cantik. Pantai ini sejuk karena di tepinya terdapat banyak pepohonan rindang.

2. Pantai Jikomalamo

Pantai dengan pemandangan bawah lautnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Air laut disini sangat jernih sehingga keindahan bawah lautnya dapat kita lihat dari permukaan. Namun, untuk bersnorkling disini jangan lupa membawa peralatan sendiri karena tidak ada jasa peminjaman. Pulau Hiri dapat kita lihat jelas dari pantai ini. Di sekitar pantai terdapat warung-warung, jadi tidak perlu khawatir jika kita lapar selepas snorkling. Dan yang tidak boleh dilewatkan, tentu saja berfoto di depan tulisan Jikomalamo dengan VW merahnya.

3. Danau Tolire

Danau yang memiliki kedalaman sekitar 50 meter dan luas sekitar 5 hektar. Berbagai macam ikan hidup di air tawar ini. Namun masyarakat sekitar tidak ada yang berani mengambilnya karena di danau ini diyakini juga terdapat buaya siluman. Ada mitos jika kita melempar sesuatu ke danau ini, seberapapun kuat kita melempar dengan menggunakan batu atau benda lain, tidak akan pernah menyentuh air danau.

4. Danau Ngade

Danau yang juga disebut Danau Laguna ini merupakan danau air tawar meski letaknya sangat dekat dengan laut. Karenanya, danau ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk budidaya ikan tawar. Untuk melihat Danau Ngade, kita dapat melihatnya dari ketinggian. Dari atas, kita dapat dengan jelas indahnya danau tersebut dengan pemandangan laut di dekatnya.

Warna biru dari danau serta laut dan pepohonan nan hijau yang menyelimutinya menyelaraskan lukisan alam ini. Saat ini, di lokasi tersebut tersedia beberapa spot foto selfie dengan keunikan dan kreativitas yang beraneka ragam.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

(7)

تعليقات
Loading...
Click Me