شُرطة مترو جايا تُخصص 10 آلاف فَرد أمن في ليلة رأس السنة

10.000 Personel Siap Amankan Malam Tahun Baru, Dua Lokasi Ini Jadi Pusat Penjagaan

352

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – جهزت شُرطة مترو جايا آلاف مِن أفراد الأمن لتأمين ليلة رأس السنة الميلادية الجَديدة 2020، يَوم الثلاثاء القادِم (31/12/2019).

قال رئيس قسم العلاقات العامّة بشرطة مترو جايا، يسري يونس: “جهزنا 10.000 فَرد لتأمين ليلة رأس السنة”. شُرطة مترو جايا، الجمعة (27/12/2019).

سَوف يتم توزيع أفراد الأمن على مناطِق الازدحام. ومِن بينهم منطقة أنشول السياحية بجاكارتا الشمالية.

يَرى يسري أن منطقة أنشول سَوف تكون مركز للاحتفال واجتماع المواطنيين في هذه الليلة. بالإضافة إلى أنه سَوف يكون هناك ألعاب نارية.

حيث قال: “مَركز الألعاب النارية سَوف يكون في أنشول. بسبب وجود تصريح بإستخدامها في ثلاثة نِقاط هُناك”

وبالإضافة إلى أنشول، سَوف يَكون التأمين مُشددًا في منطقة بوندان ها إي. والتي سَوف يُعقد فيها فاعلية (ليلة بدون سيارات).

سَوف تمتد تِلك الفاعلية مِن شارع تمرين إلى سودريمان. بالإضافة إلى منطقة ميرديكا الجنوبية، بجاكارتا الوسطى.

وأضاف يُسري: “سوف يكون تمركز القوة الثانية للتأمين في منطقة فندق إندونيسيا. لإن فاعلية (ليلة بدون سيارات)، سوف تعقد من شارع تمرين حتى شارع سودريمان. بالإضافة إلى ميدان ميردكا الجنوبي. ففي كل مُلتقى للشوارِع، هُناك فاعليات واحتفالات من السُكان. لذلك سَوف نتواجد هناك للتأمين”.

وفيما يتعلّق بإحتمالية وجود أعمال شغب. أكّد يُسري أن المُخابرات الإندونيسية، مازالت تقوم بأعمال الفحص.

حيث قال: “مازلنا نقوم بعمليات فَحص. والمخابرات أيضًا تُراقِب الوضع. نأمل أن تبقى جاكارتا آمنة”.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة كومباس الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Polda Metro Jaya telah menyipakan ribuan pasukan menghadapi malam pergantian tahun 2020 pada Selasa (31/12/2019) mendatang.

“Untuk pengamanan malam tahun baru sudah ada 10.000 perkuatan pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Petugas tersebut nantinya akan dibagi untuk menjaga titik-titik pusat keramaian, tak terkecuali lokasi wisata Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Yusri, kawasan Ancol diperkirakan menjadi pusat berkumpulnya massa saat malam pergantian tahun dengan pergelaran pesta kembang api terbesar di tiga titik.

“Memang pusatnya di Ancol karena sudah ada pengajuan izin untuk melakukan kegiatan pesta kembang api di tiga titik di Ancol,” ucapnya.

Selain Ancol, pengamanan juga diperketat untuk kawasan Bundan HI yang menggelar car free night pada malam pergantian tahun.

Terlebih untuk kegiatan tersebut akan diperpanjang dari yang semula hanya Jalan Thamrin ke Sudirman, kemudian ditambah kawasan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

“Kedua (pengamanan) pusatkan di Hotel Indonesia. Karena memang pada saat itu ada car free night dari Thamrin ke Sudirman dan ada perpanjangan tahun ini Medan Merdeka Selatan itu penambahan. Karena ada setiap titik pertiga dan perempatan akan ada kegiatan masyarakat ini yang kita siapkan untuk pengamanan di pusat kegiatan pergantian tahun,” tuturnya.

Terkait untuk mengantisipasi aksi teror, lanjut Yusri, saat ini masih dilakukan deteksi dini oleh intelejen.

“Kami masih diteksi dini. Di intelejen masih memantau terus. Mudah-mudahan Jakarta ini bisa aman,” katanya.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: megapolitan.kompas.com

تعليقات
Loading...