شُرطة مَدينة ديبوك تُخصص 1065 فَرد أمن لتأمين احتفالات رأس العام

Polres Depok Turunkan 1.065 Personel Amankan Tahun Baru

332

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – أعلنت شُرطة مَدينة ديبوك، بالتعاون مَع المَنطقة العَسكرية 0508 في ديبوك، أنها سَوف تقوم بنشر 1065 فَرد أمن في المَدينة لتأمين احتفالات عيدالميلاد ورأس السَنة الميلادية الجَديدة. وسوف يَقوم أفراد الأمن أيضًا بحراسة 132 كَنسية في المَدينة.

قال عزيز أدريانشاه -رئيس شُرطة مَدينة ديبوك-: “سَوف نكون دائمًا في حالة تأهب، ولَن نَسمح بحدوث أي شئ غير مَرغوب”. ديبوك، الأربع (18/12).

وفي إطار تِلك الإحتفالات، أكَّد عَزيز أنه خَصص 885 فَرد أمن مِن المَركز الرئيسي لشُرطة المدينة، وبَعض مراكز الشُرطة الفَرعية، وبَعض مراكز المرور.

وبالإضافة لعناصر الشُرطة، هُناك 70 فَرد أمن مِن الجيش الوَطني الإندونيسي، و130 مِن الشُرطة المَدنيّة وإدارة النقل في المَدينة.

حيث قال: “وهُناك إمداد أيضًا مِن فرقة العمليات الخَاصة بالشُرطة، ليكون مجموع أفراد الأمن المشاركين في عملية التأمين هو 1065. فهدفنا الأساسي هو تجهيز المناخ العام للاحتفال، ومَنع حدوث أي مشاكل”.

وبالإضافة إلى ذلك، سَوف يكون هُناك أكشاك للتأمين في عِدّة نقاط في المَدينة، وتَحمِل عنوان “كشك عَملية الشَمعة”، ففي مَدينة ديبوك، بإحيائها المُختلفة البالغ عَددهم 11 حَي، هُناك 132 كَنيسة، و11 مكان للعبادة”.

وأضاف عزيز: “هُناك 10 أكشاك مُجهزة للتأمين، سَوف يتم نَشرهم في عِدّة نِقاط في المَدينة. وسوف يُساعد أفراد الأمان هُناك في تَسريع حركة المرور أيضًا. بالإضافة إلى وَضع أجهزة الكَشف عَن المعادِن وكِلاب الشُرطة مِن النوع K9 عِند باب كُل كَنيسة”.

 

المترجم : محمد علي | المصدر: وكالة ريبويليكا الإخبارية


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Polres Metro Depok bersama Kodim 0508 Depok akan mengerahkan 1.065 personel akan mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru). Aparat dari unsur polisi dan TNI juga akan ditempatkan menjaga 132 gereja yang ada di Kota Depok.

“Kami akan selalu siaga dan tidak mau kecolangan saat perayaan Nataru Hari dari hal-hal yang tak diinginkan,” ujar Kapolres Metro Depok, AKBP Azis Adriansyah di Mapolrestro Depok, Rabu (18/12).

Menurut Azis, pada pengamanan perayaan Nataru, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 885 personel yang terdiri dari anggota Polrestro Depok dan anggota dari sejumlah Polsek di Kota Depok, serta Satlantas Polrestro Depok. Selain dari unsur Polri, lanjut Azis, l nantinya personel TNI dari Kodim Depok juga ikut mengamankan yang berjumlah 70 personel serta tambahan 130 aparaylt Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

“Kami juga dapat tambahan personel dari Mako Brimob Polri, totalnya 1.065 personel aparat gabungan agar Kota Depok kondusif dari gangguan apapun,” tegasnya.

Dia menambahkan, selain itu, pihaknya juga akan membuat pos pengamanan dengan tajuk Pos Pam Ops Lilin, di sejumlah titik di Kota Depok. Dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok setelah didata ada 132 gereja dan 11 rumah ibadah.

“Ada 10 pos pengamanan yang sudah ditentukan titiknya. POs ini nantinya juga akan membantu memperlancar lalu lintas di Kota Depok, selain menempatkan personel pengamanan juga saat masuk gereja akan disiapkan metal detektor dan anjing polisi K9,” ungkap Azis.

Penerjemah: Mohamed Ali | Sumber: republika.co.id

تعليقات
Loading...