إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

فوائد الرياضة في الليل

Ini Manfaat Olahraga pada Malam Hari

- الإعلانات -

0 147

جاكارتا, إندونسيا اليوم – ممارسة الرياضة عموما في وقت الفجر قبيل الصباح عندما يكون الهواء نقيا  ليكون الجسم أكثر صحة  ونشاط طوال اليوم.

وللذين لا يتعودون الانشغال  بالأنشطة الصباحية  بالتأكيد يصعب عليهم الرياضة في وقت الصباح, ولكن هذا لم يكن  حجة في ترك الرياضة .

هذا ووفقا لعلماء النفس ، الوقت المناسب لممارسة الرياضة  سيؤثر بشكل فعال على الأداء . ولكن من المدهش بمكان أن الوقت المستحسن لممارسة الرياضة  لا تقتصر  في وقت الصباح فحسب.

قد يهمك : تم الاستعدا لمهرجان تامبورا الساحرة 2018 ((FPT

وفقا لموقع ترافل و ليسور أن الخبراء أشاروا إلى أن الوقت المناسب لممارسة الرياضة هو أمر نسبي حسب جسم كل شخص. وفيما يتعلق بنتائج الأداء ،  لم تكن  ممارسة الرياضة في الصباح  أفضل من الرياضة في وقت الليل.

حسب ما قاله  غلاديس بيرسون ، خبير في علم النفس الذي بقسم العضلات في جامعة مانتشاري ميتروبوليتان أن ممارسة الرياضة في الليل لها تأثير أكبر على الجسم  من ممارسة الرياضة في أوقات أخرى. وكشفت الدراسات التي أجريت بيرسون و أن ممارسة  الرياضة في الليل تزيد القدرة الجسدية بين ثمانية إلى 30 %  لأن العضلات  تصبح دافئا أكثر بعد عملية الرياضة .

باستخدام آلة المتتبع ، قارن بيرسون  ثلاثة  من المشاركين  الذين قاموا بقفزات عمودية في الصباح والمساء. من هذه التجربة البسيطة ، وجدت نتائج مذهلة.

قد يهمك : تستهدف السياحة الأندونيسية 50 جائزة دولية

فأظهرثلاثةمنهم  تقدما في الأداء أثناء ممارسة الرياضة في الليل. يبدأ أداء القفز العالي من 1.8 %  ، 7.7 & ، إلى 16.3 % . ويعتقد بيرسون أن زيادة الطاقة لا تؤثر على العضلات فحسب ، بل تؤثر أيضًا على الهرمونات. يقول بيرسون: “في الصباح تميل الهرمونات تضر العضلات ، ولكن العكس في الليل الهورمونات  تشكل العضلات”.

المترجم : هان هان علوم الدين  | المصدر : ريبوبليكا

المحرر : تلال الشايقي

Jakarta, Indonesiaalyoum.com- Berolahraga umumnya dilakukan saat subuh menjelang pagi hari saat udara masih sangat sejuk. Tujuannya agar badan fit dan otak fokus menjalani aktivitas sepanjang hari.

Namun, bagi mereka yang tidak terbiasa dengan aktivitas pagi, berolahraga pada awal hari ini tentu sulit dilakukan. Meski demikian, hal itu bukan alasan untuk tidak bisa berolahraga.

Menurut psikolog, waktu yang dipilih untuk berolahraga akan sangat berdampak pada performa. Namun, cukup mengejutkan, waktu terbaik untuk olahraga tidak harus pada pagi hari.

Menurut para ahli, dilansir Travel and Leisure, waktu yang tepat untuk berolahraga sangat relatif dan bergantung pada tubuh masing-masing orang. Terkait hasilnya terhadap performa, olahraga pagi belum tentu lebih unggul dibanding olahraga malam.

Menurut Gladys Pearson, seorang psikolog yang mempelajari otot di Manchaster Meteopolitan University, olahraga malam memiliki dampak yang lebih besar untuk tubuh daripada olahraga pada waktu yang lain. Studi yang dilakukan Pearson mengungkapkan, olahraga malam dapat meningkatkan kapasitas fisik antara delapan hingga 30 persen. Alasannya, otot menjadi lebih hangat setelah berolahraga.

Menggunakan tracker, Pearson membandingkan performa tiga orang peserta yang melakukan lompatan vertikal pada pagi hari dan malam hari. Dari percobaan sederhana ini, ditemukan hasil yang sangat mengejutkan.

Ketiga peserta menunjukkan peningkatan performa pada malam hari. Peningkatan performa lompatan dimulai dari 1,8 persen, 7,7 persen, hingga 16,3 persen. Pearson percaya peningkatan energi tidak hanya berdampak pada otot, tetapi juga hormon. “Pada pagi hari hormon cenderung merusak otot, namun hal sebaliknya pada malam hari membentuk otot,” ujar Pearson.

Penerjemah : Han han Ulumuddin | Sumber : Republika

Editor : Talal Syaiqi

 

(20)

تعليقات
Loading...
Click Me