قائمة اندونيسية طبيعية فريدة تخلب الأنظار - إندونيسيا اليوم
إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

قائمة اندونيسية طبيعية فريدة تخلب الأنظار

Deretan Keunikan Alam Indonesia yang Mengundang Wisatawan

- الإعلانات -

0 204

جاكرتا، إندونيسيا اليوم إندونيسيا بلد يتألف من آلاف الجزر والمحيطات الشاسعة. ولذلك، ليس من الصعب العثور على أماكن جميلة فيها، ابتداء من المحيطات والجبال والسافانا والتلال والبحيرات حتى البحار، وكلها تشجع على استكشافها. من بين الأماكن المذكورة، فإليكم الأماكن الخمسة التي تمثل فرادة طبيعية إندونيسيا.

1. مثلث ماساليمبو

قائمة اندونيسية طبيعية فريدة تخلب الأنظار 1

يقع مثلث ماساليمبو في بحر جاوا. ويعتبر مثلث ماساليمبو يمثل جزيرة باويان ومدينة ماجيني وجزر تينغاه. تُعرف المنطقة بأنها منطقة مرعبة. كانت حوادث النقل العام التي تمر عبر هذه المنطقة تسفر دائما عن وقوع

ضحايا بعدد كبير. تسبب الموقع الذي أصبح نقطة التقاء الرياح في ظهور إعصار خفيف.

2. شجرة تارو مينيان

قائمة اندونيسية طبيعية فريدة تخلب الأنظار 2

إذا سمعت اسم قرية تارو مينيان في جزيرة بالي، فإن هذه الشجرة تقع بها. على الرغم من كونها مجرد نبات، فإنها تعتبر شجرة يقدسها السكان المحليون. وذلك لأن هذه الشجرة تستخدم كمكان لوضع أجساد الموتى من السكان المحليين. يقال إن هذه الشجرة تساعد على تبديد الرائحة الكريهة.

3. الشعلة الأبدية مرابين

قائمة اندونيسية طبيعية فريدة تخلب الأنظار 3

تمثل النار الأبدية مرابين ظاهرة ناتجة عن انبعاث الغاز الطبيعي، وتقع هذه البقعة الفريدة بقرية مانجارماس، مديرية غروبوجان، بجاوا الوسطى. لم تخمد هذه النار ولو نزل عليها المطر. كما شهد هذا المكان بعض الأحداث الكبرى مثل جانيفو للرياضة الدولية في 1 نوفمبر 1963.

4. بحيرة كاليموتو

قائمة اندونيسية طبيعية فريدة تخلب الأنظار 4

يمكننا مشاهدة فرادة الطبيعة الإندونيسية الأخرى في فلوريس. بالتأكيد، فإن جيل التسعينات يعرف بحيرة كاليموتو. وهي اشتهرت باسم “بحيرة الألوان الثلاثة” وكانت تزين وجه العملة الورقية الإندونيسية في فئة خمسة آلاف روبية. بل قد تتغير الألوان الثلاثة لهذه المياه بحسب الغاز ودرجة الحرارة والميكروبات الموجودة فيها.

5. كاواه إجين

قائمة اندونيسية طبيعية فريدة تخلب الأنظار 5

لا توجد ظاهرة النار الزرقاء التي تظهر في ساعات معينة في كاواه إجين إلا بموقعين في العالم. ولن تعثر على النار الناتجة عن تفاعل الغاز الطبيعي والأكسجين عند درجة الحرارة إلا في بانيووانجي وأيسلندا.اما بانيووانجي، اصبح هذا الجبل معلما سياحيا رئيسا زاره عدد كبير من السياح المحليين والأجانب.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ترفيليغ يوك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Indonesia merupakan dengan negara yang terdiri dari ribuan pulau dan lautan yang luas. Karena itu tidak sulit untuk menemukan tempat-tempat yang indah. Mulai dari lautan, gunung, savana, perbukitan, laguna hingga lautnya. Semua menarik untuk dijelajahi. Dari sekian banyak tempat tersebut, lima tempat berikut ini mewakili keunikan alam Indonesia.

1. Segitiga Masalembo

Segitiga Masalembo berada di perairan Laut Jawa. Titik dari Segitiga Masalembo ini adalah Pulau Bawean, Kota Majene, dan Kepulauan Tengah. Kawasan ini dikenal sebagai kawasan angker. Bahkan, kecelakaan alat transportasi umum yang melintas di wilayah ini sudah banyak menelan korban jiwa. Lokasinya yang menjadi titik pertemuan angin ini menyebabkan terjadinya tornado ringan.

2. Pohon Taru Menyan

Jika pernah mendengar nama Desa Trunyan di Pulau Bali, pohon ini berada di kawasan desa tersebut. Meskipun hanya sebuah tanaman, Pohon Taru Menyan merupakan sebuah pohon yang dikeramatkan oleh warga sekitar. Karena tempat ini digunakan sebagai tempat meletakkan jasad penduduk lokal. Kabarnya pohon ini dapat membantu salep untuk membantu menghalau aroma tidak sedap.

3. Nyala Abadi Mrapen

Api Abadi Mrapen merupakan fenomena gas alam yang keluar dari perut bumi secara alami. Fenomena unik berada di Desa Manggarmas, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Api ini bahkan tidak mati ketika diguyur hujan. Tempat ini juga menjadi lokasi untuk beberapa peristiwa besar. Termasuk ajang olahraga internasional Ganefo pada 1 November 1963.

4. Danau Kelimutu

Keunikan alam Indonesia lainnya bisa dilihat di Flores. Generasi 90an pasti tak asing dengan Danau Kelimutu. Danau yang juga dikenal sebagai Danau Tiga Warna ini pernah menghiasi wajah uang kertas Rp5000. Bahkan tiga warna yang ada pada airnya ini juga bisa berubah. Tergantung dari gas, suhu, dan mikroba yang ada di dalamnya.

5. Kawah Ijen

Fenomena api biru yang muncul pada jam-jam tertentu di Kawah Ijen dan hanya ada pada dua tempat di seluruh dunia. Api yang berasal dari reaksi pertemuan gas bumi serta oksigen pada suhu tertentu ini hanya dapat kamu temui di Banyuwangi dan Islandia. Di Banyuwangi gunung ini menjadi daya tarik wisata yang utama. Tak hanya menjadi magnet bagi wisatawan lokal, namun juga wisatawan mancanegara.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Travelingyuk

(8)

تعليقات
Loading...
Click Me