قرية ألوان في مالانج

Ngejreng! Ini Kampung Warna-warni di Malang

0 1٬030

مالانج، إندونيسيا اليوم –  تعرف قرية جوديبان في مالانج بكل زاويتها الملونة. القرية التي تقع في مدينة مالانج هي قرىة ملونة مشهورة  في إندونيسيا. بدءا من مشروع طلاب في الجامعات مثل في الجامعة المحمدية في مالانج لتحويل القرية الفقيرة حتي تصبح أكثر جمالا ، و الآن تصبح هذه القرية قادرة على جذب العديد من السياح لزيارة مالانج .

اقرأ أيضا: 4 أنواع من الخضروات ينبغي تناولها خلال صيام رمضان

ليس مجرد الأسقف والجدران من المنزل المطلية بالألوان ، ولكن أيضا الشارع بأكمله ، والسلالم ، والممرات ، كل شيء مليء بالألوان.  المظلات الملونة تكون  مكانا خاصا لالتقاط الصور.

على الجانب الآخر ، تم إنشاء “قرية تريدي” أيضًا. بالإضافة إلى الطلاء الملون ، فإن اللافتات هو اللوحات ثلاثية الأبعاد على الجدران. والعديد من السياح يزورون هذا المكان لالتقاط الصور.

تجمع القريتان المنفصلتان بنهر برنتاس بالجسر الزجاجي . الجزء السفلي من الجسر عبارة عن زجاج ، لذلك يصبح إحساسًا مثيرًا عند المرور من خلاله.

اقرأ أيضا: صلاة التراويح الأولى في منزل، أنيس باسويدان: التقاليد العائلية

لا تقلق ، فإن الجسر مصمم لاستيعاب ما يصل إلى 50 شخصًا. للحفاظ على عدد الزوار الذين يتسلقون على الجسر ، هناك سكان تحت الجسر يقومون بتنظيم تدفق الزوار. لتسلق هذا الجسر سيكلف 3000 روبية لكل شخص.

الطرق في هذه القرية شديدة الانحدار مع العديد من السلالم ، لذلك قد يكون الأمر مزعجًا بعض الشيء بالنسبة لك الذين يحضرون مع شيوخ كبار في السين.

اقرأ أيضا: خطبة التراويح في مسجد الاستقلال يمنع فيها الحديث عن السياسة

لكن ، بعض الأماكن في هذه القرية ليست مصانة بشكل جيد ، لذلك تبدو قذرة قليلاً. نأمل في المستقبل أن يحافظ كل من المواطنين والسياح على نظافة هذه القرية الجميلة.

المترجمة :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر:  ديتيك


Malang, Indonesiaalyoum.com – Kampung Jodipan di Malang dikenal akan setiap sudutnya yang warna-warni. Asyik nih buat foto-foto.

Kampung Jodipan di Kota Malang adalah kampung warna-warni paling hits di Indonesia. Berawal dari project tugas kuliah mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang untuk mengubah perkampungan kumuh menjadi lebih indah, kini kampung warna-warni itu mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Malang.

Tak hanya atap dan dinding rumah yang dicat warna-warni, tapi juga seluruh jalan, tangga, lorong, semuanya menjadi penuh warna. Kampung ini semakin menarik dengan ditambahnya hiasan berupa payung-payung yang juga warna-warni kini menjadi spot foto bagi para pengunjung.

Di seberangnya dibuat pula kampung yang mengusung tema ‘Kampung Tridi.’ Selain cat warna-warni, yang menjadi daya tariknya adalah lukisan-lukisan 3D pada dinding-dindingnya. Tak heran banyak wisatawan yang berkunjung untuk berburu foto.

Kedua kampung yang dipisahkan oleh Sungai Brantas ini disatukan dengan Jembatan Kaca Ngalam. Ya, jembatan ini memang bagian bawahnya berupa kaca, sehingga menjadi sensasi seru tersendiri saat melewatinya.

Jangan khawatir, karena jembatan ini dedesain mampu menampung hingga 50 orang. Untuk menjaga jumlah pengunjung yang naik ke jembatan, ada warga yang berada di bawah jembatan untuk mengatur arus pengunjung. Untuk menaiki jembatan ini pengunjung akan dikenakan biaya Rp 3.000 untuk retribusi.

Jalan-jalan di kampung ini memang sangat curam dengan banyak anak tangga, sehingga mungkin agak repot bagi Anda yang membawa serta orang tua.

Dan sayang sekali, beberapa tempat di kampung ini tidak terawat dengan baik sehingga terkesan agak jorok. Semoga ke depannya baik warga maupun wisatawan sadar dan sama-sama menjaga kebersihan dari kampung yang indah ini.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...