لعبة الأرجوحة المرعبة للغاية في بريبيس - إندونيسيا اليوم
إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

لعبة الأرجوحة المرعبة للغاية في بريبيس

Ayunan Paling Ngeri di Brebes!

- الإعلانات -

0 187

بريبيس، إندونيسيا اليومتحتوي حديقة كاليبايا التي تقع بمدينة بريبيس على مدينة العاب مرعبة، من بينها أرجوحة أنغكاسا، التي ستحلق بك في الهواء عاليا. هل تجرؤ على تجربتها؟

في السنوات الأخيرة، نشطت مديرية بريبيس، جاوا الوسطى في ترويج قطاعها السياحي. حتى لا يشعر سكانها بأن مدينتهم تقل عن المناطق الاخرى من حيث المناطق السياحية.

وحاليا، تم افتتاح  قمة جبل ليو، مديرية بريبيس، مزارا سياحيا جديدا في تحد،جديد لهرمون الأدرينالين لديك، مما يسمى بحديقة كاليبايا، حيث يمكنك فيها تجربة بعض الألعاب الجذابة منها أرجوحة الفضاء.

وتعد هذه الأرجوحة مصنوعة من حبل سميكٍ، ومرتبطة بشجرة. قبل التأرجح، سيساعدك الموظف على التأكد من أن جميع وسائل الامان جاهزة. وبعد ذلك، سيتم ستنطلق إلى تلك التجربة المثيرة. وعندما تجرب هذه الأرجوحة ستشعر بإحساس كالطيران في الفضاء. ونعتقد  بأنك سوف تصرخ بأعلى صوت عندما تتحرك الأرجوحة بعيدا عن التلال.

بالإضافة إلى التأرجح في الفضاء، فتوجد بها لعبة للمشي على الطرق الوعرة، وسباق الدراجات النارية والمركبات الصالحة لجميع الطرق، وركوب الخيل. لا تقلق، إذا لم تعجبك الأنشطة التي تتحدى الأدرينالين، فيمكنك التقاط الصور في منزل الشجرة وغاردو باندانغ.

تقدم غاردو باندانغ صورة مبهرة للتلال ويبدو أيضا  وادوك مالاهايو من مسافة بعيدة. إنه جميل حقا!

رسوم الدخول إلى حديقة كاليبايا خمسة آلاف فقط. وإذا اردت تجربة اللعبة  تلو الأخرى، فستتحمل تكاليف إضافية. والوصول إلى تلك الحديقة صعب قليل، لأن وسائل النقل العام تمر بهذه المنطقة مرة واحدة فقط في اليوم. لذلك من المستحسن أن تستقل سيارة خاصة.

وعند اتجاهك إلى حديقة كاليبايا سوف تمر على منطقة التلال، مع خط ارتفاع الطريق والانعطافات الحادة. ولكن على طول الطريق إلى الحديقة ستشاهد مناظر ساحرة وجذابة تجعلك تتوقف لحظة وتخلدها بلقطات الكاميرا. إذا كنت تزور بريبيس وتمر بهذه المنطقة عن غير قصدٍ عند عودتك إلى قريتك، فلا تفوت فرصة التوقف في حديقة كاليبايا.  نتمنى لك اجازة ممتعة!

 

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Brebes, Indonesiaalyoum.com – Kalibaya Park di Brebes punya wahana ekstrem. Namanya Ayunan Angkasa, yang bakal bikin kamu melayang-layang di udara. Berani tidak?

Belakangan ini, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mulai giat aktif mempromosikan sektor pariwisatanya. Banyak orang yang tidak mengira bahwa Brebes juga mempunyai potensi pariwisata yang tidak kalah bagus dibandingkan dengan daerah lain.

Saat ini di kawasan Puncak Gunung Lio, Kabupaten Brebes, telah dibuka satu objek wisata baru yang cukup menantang adrenalin. Kalibaya Park namanya. Tidak hanya satu, tapi ada beberapa atraksi yang bisa kalian coba di sana. Salah satunya adalah ayunan angkasa.

Atraksi ayunan angkasa ini merupakan permainan yang terbuat dari tali tambang yang tebal, diikatkan pada sebatang pohon. Sebelum diayun, petugas yang ada di sana akan membantu para pengunjung memastikan semua perlengkapan keamanannya sudah siap. Setelah itu, badan akan diayun. Sensasinya saat mencoba atraksi ini seperti sedang terbang ke angkasa. Dijamin kalian akan teriak sekencang-kencangnya ketika ayunan sudah bergerak menjauhi lereng bukit.

Selain ayunan angkasa, di Kalibaya Park juga tersedia atraksi off road, motor rally, atv, dan berkuda. Jangan khawatir, jika kalian bukan penggemar aktivitas yang menantang adrenalin, kalian bisa foto-foto sampai sepuasnya di rumah pohon dan gardu pandang.

Gardu pandang yang ada di Kalibaya Park menyuguhkan pemandangan perbukitan dan tampak juga Waduk Malahayu dari kejauhan. Sungguh cantik!

Harga tiket masuk Kalibaya Park hanya sebesar Rp 5.000 saja. Namun jika tertarik untuk mencoba satu persatu wahana yang ada di dalamnya, akan dikenakan biaya tambahan. Akses untuk menuju ke sana masih terbilang agak sulit, karena angkutan umum yang melintasi daerah ini hanya satu kali dalam sehari. Jadi disarankan untuk membawa kendaraan sendiri.

Jalanan menuju Kalibaya Park akan melewati daerah perbukitan, dengan kontur jalanan yang menanjak dan belokan yang tajam. Tapi sepanjang perjalanan kalian akan disuguhi pemandangan terasering yang sangat menggoda untuk mampir sejenak dan mengabadikannya dengan bidikan kamera. Kalau kalian kebetulan sedang main ke Brebes atau tidak sengaja melintasi kabupaten ini saat mudik, jangan lewatkan mampir ke Kalibaya Park, ya. Selamat berlibur!

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

(11)

تعليقات
Loading...
Click Me