إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

لقد حان وقت الرحلة إلى مالوكو، أحداث برامجية تنتظركم

Saatnya Liburan ke Maluku, Bakal Banyak Event Seru 2018

- الإعلانات -

0 124

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم–  من لا يعجبه جمال منظر مالوكو ؟؟ . افتتح وزير السياحة تقويم أحداث مالوكو 2018 , تسهيلا للسياح أثناء رحلتهم في تلك الجزيرة .

غرائب وجمال من عادات وتقاليد جزيرة مالوكو مؤسف إن لم يزرها المسافرون والسياح . من أجل أن يتمتع السياح باستراحتهم في جزيرة مالوكو افتتح وزير السياحة تقويم أحداث مالوكو سنة 21018 بعمارة سابتا بيسونا جاكارتا , يوم الاثنين 2018\3\12 .

تعتبر مالوكو من أقدم الحضارة الثقافية في اندونيسيا , ولذا بكثرة الحوادث ستعود مرئيات مالوكو التي تشتهر بوفرة التوابل .

ستكون هناك 23 حدثا في السنة . اثنان منها يدخلان في جداول سياحية اندونيسيا 2018 , وهما كرنفال خليج أمبون و احتفال مواطني بندا .

كون مالوكو واحدة من أقدم الحضارة الثقافية في اندونيسيا , يجعل مالوكو تملك كثيرا من القيم التاريخية التي تجذب قلوب الناس خاصة في مجال السياحة .

فترتبط هذه المزية بموضوع تقويم أحداث مالوكو 2018 وهي “مالوكو في ألف جزيرة “, فشخصيتها البحرية مقيدة بموضوع التقويم .

توجد ميزات من وجهات السياحة في هذه الجزر .على سبيل المثال جزيرة باندا ,   كثير من نجوم هذا البلد مهجّرون إلى هذا الجزيرة , توجد فيها حصون , ومساجد وكذلك بنيت فيها أقدم الكنائس التي لن ينسى مجدها ينساها أجيال اندونيسيا , كما قاله زيته ساهوبروا .

في نظرة وزير السياحة عارف يحيى , تملك مالوكو الآداء الجيدة في ساحة السياحة . ارتفاع عدد السياح الخارجيين بلغ 20,38% من السنة الماضية .

و زاد الوزير أن البرنامجين الذين يدخلان في 100 من أحداث اندونيسيا 2018, هما كرنفال خليج أمبون و احتفال مواطني بندا ستدعمها وزارة السياحة ب 1 مليار روبية .

60 % للدعاية أو الإعلان و 40 % للنشاط أو البرنامج . قال الوزير أن البرنامج لا بد أن يكون منظما بأحسن ما يمكن .

وتمنى الوزير أن ينجح البرنامج ليكون دليلا للسياح والمسافرين .

قد يعجبك: تستهدف السياحة الأندونيسية 50 جائزة دولية

المترجم :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com –Jakarta – Siapa yang tak tergoda dengan cantiknya Maluku. Kemenpar meresmikan Celender of Event Maluku 2018, supaya wisatawan makin asyik liburan di sana.

Eksotisme dan gairah budaya di Maluku sangat sayang untuk dilewatkan. Untuk bisa semakin menikmati Maluku, Kemenpar meluncurkan Calender of Event Maluku 2018, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Senin malam (12/3/2018).

“Maluku manjadi salah satu peradaban tertua di indonesia. Untuk itu dengan banyaknya event, dapat mengembalikan citra Maluku yang kaya akan rempah-rempah,” ujar Plt Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua.

Nantinya akan ada 23 event dalam setahun. Dua di antaranya sudah masuk dalam 100 agenda wisata Indonesia 2018, yaitu Festival Teluk Ambon dan Pesta Rakyat Banda.

Menjadi salah satu peradaban tertua di Indonesia, Maluku memiliki banyak nilai historikal yang menarik untuk wisatawan.

Hal ini dikaitkan dengan tema Calender of Event Maluku 2018 yaitu Maluku Sensasi Seribu Pulau. Identitas kemaritiman dipegang teguh dengan tema dari kelender event ini.

“Ada beberapa keunikan destinasi wisata. Contohnya Kepulauan Banda, banyak tokoh-tokoh Indonesia yang dibuang di sana. Ada benteng, masjid dan gereja tertua yang kejayaannya tidak pernah dilupakan oleh bangsa Indonesia,” ujar Zeth Sahuburua.

Di mata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Maluku memiliki performa yang bagus di bidang wisata. Kenaikan kunjungan wisman mencapai 20,38 persen dari tahun lalu.

“Untuk pariwisata perfoma Maluku sangat bagus, pertumbuhannya tertinggi di Indonesia,” ujar Menpar Arief Yahya.

Dua event yang masuk ke dalam 100 event wisata Indonesia, yaitu Festival Teluk Ambon dan Pesta Rakya Banda akan diberi dukungan Rp 1 miliah oleh Kemenpar.

“60 persen untuk promosi, sedangkan 40 persen untuk event. Event ini harus dikurasi dengan baik,” ungkap Menpar.

Harapan Menpar, event-event tersebut bisa sukses dan mendatangkan wisatawan. Wah, saatnya kita pergi ke Maluku!“`

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik.com

 

(7)

تعليقات
Loading...
Click Me