إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

ليس ألم فحسب ! فهذا تأثير العلاقة الجنسية عندما يكون المهبل جافا

Bukan Cuma Sakit! Ini Dampak Bercinta Saat Miss V Kering

0 716

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – ما زال معظم الناس يعتقدون أن الألم الذي تعاني منه النساء أثناء ممارسة الجنس هو أمر طبيعي. ولكن في الواقع، بل قد يكون الألم في العلاقة الجنسية سيئة لصحة المرأة نفسها.

الألم الذي يصيب النساء فإنه من أسباب كثيرة، لكن من أكثر المشاكل شيوعًا هي التقليل من المقدمات أثناء الجماع.

بودي واهيوني، نائبة رئيس اللجنة الوطنية للمرأة، حتى إنها ذكرت بصراحة بأن الألم أثناء ممارسة الجنس بسبب عدم وجود مقدمات اللاوعي فهو صورة من صور العنف في النساء.

“المرأة تعاني، وتضحي، وتصبر، في هذه الحالة لم تحتج بأي حجة كانت، وهذا الجزء يستمر فيه المرأة مخافة أن تخيب زوجها. صحيح، أن المرأة قد لا تتألم أو لا تشتكي، ولكن في الواقع يوجد دليل على فيروس HIV بين ربات البيوت.” كما أكد ذلك بودي واهيوني ل ديتيك هيلت.

إذن، ماذا قال الأطباء عن الألم أثناء ممارسة الجنسية بعدم المقدمات؟ فيما يلي الآثار التي يمكن أن تحدث بسبب هذه المشكلة وفقا للدكتور محمد نورهادي الرحمن متخصص في الأعضاء، محاضر كلية الطب والصحة العامة والتمريض بجامعة غاجاه مادا.

اقرأ أيضا: الشركات في الصين تستخدم أجهزة الاستشعار لمراقبة عواطف الموظفين

لا يزال وفقا لطبيب التوليد في مستشفى الدكتور ساردجيتو، عندما تكون العلاقة الجنسية، لا ينبغي أن يكون الزوج أناني، لأنه عندما يكون الإدخال في عجلة بحيث لا يزال المهبل في حالة جافة يمكن أن تزيد من خطر العدوى وبالطبع يحدث الألم الشديد.

“فهذه الحالة، قد تؤلم المرأة أثناء الجماع أو يسمى بعسر الجماع.” قال الطبيب الشهير باسم الدكتور أدي.

ألم أثناء ممارسة الجنس مع حالة جفاف المهبل قد يجرح المرأة. بل ليس هذا فحسب، فإن الخطر قد يمكن أكبر من ذلك.

“المهبل الجاف يمكن أن يزيد الخطر، والجرح، المخاطية أو جدار المهبل أثناء الجماع. لذا، فإن الغشاء المخاطي أو جفاف المهبل قد يؤدي إلى دخول البكتيريا أو الفيروسات المسببة للعدوى. عند ممارسة الجنس وكان الرجل مصاب بالأيدس، فسرعان ماتصاب المرأة به. قال “الطبيب في حساب إينستاجرام [email protected]

عندما تعاني المرأة من الألم بسبب جفاف المهبل، ليس من المستحيل أن تعاني من الصدمة أو حتى التشنج المهبلي.

اقرأ أيضا: الرماد البركاني يسبب حكة في الجلد

التشنج المهبلي هو اضطراب المهبل في العضلات، ويرجع ذلك أساسا إلى الخوف من التعرض للأذى. يمكن أن يسبب التشنج المهبلي الألم العميق والضحل، وهو سبب شائع للألم أثناء الجماع.

“نعم، إذا لم يكن هناك اتصال، يمكن أن يحدث. هذا هو أهمية التواصل مع الشريك، بما في ذلك من التواصل المتعلق بالأمور الجنسية.” ختاما لبيانه.

المترجم : أحمد شكري | المحرر : فارس البدر | المصدر : ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Kebanyakan orang masih beranggapan bahwa rasa sakit yang dialami wanita ketika sedang berhubungan seks adalah hal yang wajar. Tapi ternyata, rasa sakit saat berhubungan bisa berdampak buruk bagi kesehatan wanita itu sendiri.

Rasa sakit dari perempuan bisa muncul karena banyak hal, namun salah hal yang paling sering jadi masalah karena kurangnya lubrikan saat melakukan penetrasi.

Budi Wahyuni, Wakil Ketua Komisi Nasional Perempuan, bahkan secara terang-terangan menyebut rasa sakit pada saat berhubungan seks karena kurangnya lubrikasi tanpa sadar adalah bentuk suatu kekerasan pada wanita.

“Perempuan ‘menderita’, perempuan berkorban, perempuan sabar, dalam hal ini tidak protes adanya kondisi ini, itu bagian dari yang terus dipertahankan karena takut suami kecewa. Perempuan mungkin tidak ada rasa sakit atau keluhan, tetapi ada bukti adanya HIV di kalangan ibu rumah tangga,” ungkap Budi Wahyuni kepada detikHealth.

Lantas, seperti apa tanggapan dokter mengenai masalah rasa sakit saat bercinta karena kurangnya lubrikan? Berikut ini adalah dampak-dampak yang dapat terjadi karena masalah tersebut menurut dr Muhammad Nurhadi Rahman, SpOG, Dosen Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan UGM.

Masih menurut dokter kandungan RSUP Dr Sardjito ini, ketika melakukan hubungan, suami tidak boleh egois, sebab ketika penetrasi yang dilakukan terburu-buru di mana vagina masih dalam kondisi kering bisa meningkatkan risiko infeksi dan tentunya rasa sakit yang parah.

“Nah kondisi ini, dapat membuat wanita merasakan nyeri saat melakukan hubungan seksual atau yg disebut dengan dispareunia,” kata dokter yang akrab disapa dr Adi ini.

Rasa sakit pada saat bercinta dengan kondisi vagina kering dapat membuat wanita mengalami lecet. Tapi bukan hanya lecet, risikonya bisa lebih besar dari itu.

“Vagina kering bisa meningkatkan risiko lecet, perlukaan, pada mukosa atau dinding vagina pada saat melakukan hubungan seksual. Sehingga, mukosa atau dinding vagina yang lecet ini memungkinkan kuman atau virus penyebab infeksi masuk. Apabila melakukan hubungan yang berisiko (pria mengidap HIV/AIDS atau pembawa virus HPV), wanita tersebut akan lebih mudah terkena infeksi,” ujar dokter dengan akun Instagram @adurahmanog.

Ketika seorang wanita mengalami rasa sakit saat berhubungan karena vagina yang kering, bukan tidak mungkin seseorang tersebut mengalami trauma atau bahkan vaginismus.

Vaginismus adalah kejang otot vagina, terutama disebabkan oleh rasa takut disakiti. Vaginismus dapat menyebabkan rasa sakit yang dalam dan dangkal, dan merupakan penyebab umum terjadinya nyeri saat berhubungan seksual.

“Ya, kalau tidak ada komunikasi, bisa saja terjadi. Itulah pentingnya berkomunikasi dengan pasangan, termasuk komunikasi yang terkait dengan hubungan seksual,” pungkasnya.

Penerjemah: Ahmad Syukri |Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...
Click Me