إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

ليس لديك من الوقت إلا قليلا في ميدان؟ ننصحك بزيارة متحف رحمة

Hanya Punya Waktu Sebentar di Medan? Ke Museum Rahmat Saja

- الإعلانات -

0 82

ميدان، إندونيسيا اليوم –  إذا كان ليس لديك من الوقت إلا قليلا في ميدان، فحاول زيارة هذا المتحف الفريد. إنه يقع على بعد 45 دقيقة فقط من مطار كوالانامو. إذا كنت في ميدان نقترح عليك الذهاب إلى متحف ومعرض رحمة الدولي للحياة البرية أو المعروف باسم متحف رحمة. وطريق الوصول إلى هذا المتحف سهل للغاية لوقوع المتحف بوسط المدينة ويستغرق  حوالي 45 دقيقة من مطار كوالانامو الدولي.

يقع المتحف على  شارع إس بارمان رقم 309، ميدان، ويحتوي على مجموعة من الحيوانات حوالي  5000 الحيوانات المحنطة. ولدخول المتحف، يجب علينا شراء التذكرة بالشباك في الجزء الأمامي من المبنى  بتكلفة خمسين ألف روبية للبالغين وأربعين ألف روبية للأطفال.

عندما تخطو أقدامنا إلى الطابق الأول من هذا المتحف الرائع، تفاجئنا على الفور بالمجموعة الإفريقية الخمسة الكبرى المكونة من الفيل، ووحيد القرن الأبيض، والثور، والأسد، والنمر. هذه الحيوانات الخمسة هي أكبر الحيوانات وتعتبر الأكثر خطورة في أفريقيا. وتعد هذه المجموعة من العروض الرائعة للغاية.

في الغرفة المجاورة، سوف نجد سفاري ليلي يحتوي على مجموعة من الحيوانات البرية التي كانت تعيش في الغابات والحيوانات التي تنشط في الليل. وستقودنا هذه الغرفة إلى جو الغابات الخفي، وسنسمع صوت زئير ملك الغابة ونعيق الحيوانات الليلية مثل البوم.

بعد مشاهدة مجموعة من الحيوانات الليلية، يمكننا مشاهدة القطط البرية من الخارج، وأنواع مختلفة من الدببة والغزلان والماعز الجبلي. يتم ترتيب هذه المجموعة من الماعز الجبلي التي تبلغ 22 ماعزا مثلما يجري في الجبال، أي  الموطن الأصلي للحيوانات. موقع الحيوانات التي المحلية في الطابق الثاني وتم ترتيبها بشكلٍ جيّدٍ. توجد حيوانات مختلفة هنا، مثل طيور مامبروك، ونمور سومطرة، وملك الكوبرا وكوكودو وعشرات الحيوانات الأخرى.

بينما توجد بالطابق الثاني مجموعة لأنواع مختلفة من الطيور والسلاحف، ومجموعة من الفراشات والخنافس النادرة، وإطارات الفيل الآسيوي، وفرس النهر والقرد، إضافة إلى غرفة المعرض فيه الحيوانات المحنطة، كما يحتوي المتحف على مرافق مثل مكتبة، ومقهى، ومحلات الهدايا التذكارية، ومرافق عامة. أكثر من مجرد قضاء وقت فراغ، فيمكننا في هذا المتحف معرفة تنوع الحيوانات البرية في العالم كله.

المترجم: سايرول نفساهو | المحرر: طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Medan, Indonesiaalyoum.com – Kalau punya waktu singkat di Medan, cobalah ke museum unik yang satu ini. Letaknya hanya 45 menit dari Bandara Kualanamu. Jika traveler sedang ke Medan tapi hanya punya sedikit waktu dan bingung mau kemana, kami sarankan ke Rahmat International Wildlife Museum & Gallery saja atau lebih dikenal dengan nama Museum Rahmat. Akses untuk menuju ke sini pun cukup mudah karena museum ini berada di tengah kota dan hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Kualanamu.

Museum yang berada di Jalan S. Parman No. 309 Medan ini memiliki koleksi sekitar 5.000 hewan yang diawetkan. Untuk masuk ke museum, kita harus membeli tiket di loket yang berada di bagian depan gedung, dengan tarif Rp. 50.000 untuk dewasa dan Rp. 40.000 untuk anak-anak.

Ketika kaki kita melangkah memasuki lantai pertama museum yang megah ini, kita akan langsung dibuat terpana dengan koleksi African Big Five yang terdiri dari Gajah, Badak Putih, Banteng, Singa dan Macan Tutul. Kelima hewan ini adalah hewan-hewan paling besar dan dianggap paling berbahaya di Afrika. Koleksi African Big Five ini merupakan pajangan yang sangat  mengesankan.

Pada ruangan berikutnya, kita akan menjumpai Night Safari yang berisi koleksi hewan buas yang hidup di hutan dan hewan yang aktif pada malam hari. Di ruangan ini kita akan dibawa ke suasana hutan rimba yang remang-remang dan terdengar auman si raja rimba dan suara-suara hewan nokturnal seperti burung hantu.

Setelah melihat koleksi hewan malam, kita bisa melihat kucing-kucing liar dari manca negara, berbagai jenis beruang, rusa dan kambing gunung. Koleksi kambing gunung yang berjumlah sekitar 22 ekor ini disusun seperti sedang berada di pegunungan, habitat aslinya.  Hewan-hewan yang berasal dari Indonesia berada di lantai dua dan ditata dengan sangat apik. Beraneka hewan ada di sini, seperti Burung Mambruk, Harimau Sumatera, Ular Kobra Raja, Komodo dan puluhan hewan lainnya.

Di lantai dua juga terdapat koleksi berbagai jenis burung, kura-kura, koleksi kupu-kupu dan kumbang yang langka, kerangka Gajah Asia, kerangka Kuda Nil dan kerangka Orang Utan.  Selain ruang pamer hewan-hewan yang diawetkan, musium ini juga memiliki fasilitas seperti perpustakaan, cafe, ruang penjualan souvenir, toilet dan mushola.  Lebih dari sekadar mengisi waktu luang, di museum ini kita bisa belajar tentang keanekaragaman satwa yang ada di dunia.

Penerjemah: Sairul Nafsahu | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

(6)

تعليقات
Loading...
Click Me