إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

مائتين من المستثمرين السعوديين يبحثون فرص الاستثمار في جاكرتا

Dua ratus Pengusaha Saudi Kumpul di Jakarta, Bidik Investasi Properti

460

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – عقد المستثمرون من المملكة العربية السعودية اليوم المنتدى الأول للمستثمرين السعوديين مع التركيز على قطاع العقارات. وقد اجتمع المستثمرون السعوديون مع رجال الأعمال والهيئات التنظيمية في إندونيسيا.

وبحث الوفد فرص الاستثمار لرجال الأعمال السعوديين في قطاع العقارات في إندونيسيا. وتم البرنامج تحت رعاية سفارة المملكة العربية السعودية لدى إندونيسيا، والحكومة المركزية الإندونيسية، والحكومة المحلية للعاصمة جاكرتا.

ورحب أنيس بسويدان، حاكم محافظة جاكرتا، بالبرنامج. وبحسبه أن هذا البرنامج فرصة لرجال الأعمال السعوديين في اكتشاف الاستثمارية في إندونيسيا، وخاصة بجاكرتا.

“جئتم إلى جاكرتا وأنتم لستم خاطئين في العنوان. جئتم إلى المكان الصحيح. جاكرتا ليس فقط مدينة ولكنه عاصمة إندونيسيا، ونحن نسهل الاستثمارات ليس فقط هنا لكن في جميع إندونيسيا”، بحسب حاكم جاكرتا في المنتدى الأول للمستثمرين السعوديين في فندق ريتز كارلتون، جاكرتا، الاثنين (15/1/2017).

وسيعقد هذا الحدث لمدة 3 أيام حتى 17 يناير 2018. وفي وقت لاحق، وسيكون مع هذا الحدث مع مجموعة متنوعة من العروض والحوار لمناقشة الفرص الاستثمارية المحتملة في قطاع العقارات في اندونيسيا.

ووفقا للبيانات الحالية تلقت لجنة الدعوة، وعدد من رجال الأعمال أو المستثمرين من المملكة العربية السعودية، والتي تأتي ما يصل الى 200 أكثر من ذلك. كما أنها مدرجة في غرفة التجارة والصناعة السعودية.

وسيوفر الجانب الإندونيسي أيضا حاوية ومرافق وخدمات خاصة لرجال الأعمال السعوديين. وبالإضافة إلى ذلك، ناقش هذا الحدث أيضا الجهود الرامية للحد من الحواجز الاستثمارية.

وحضر الحفل أيضا وزير النقل بودي كاريا Sumadi، سفير المملكة العربية السعودية أسامة محمد عبد الله الشعيبي، نائب حاكم جاكرتا أونو أونو، رئيس مجلس إدارة الجمعية ذو الكفل حسن وعدد من المسؤولين والجهات المعنية ذات الصِّلة.

المترجم: لالو عبد الرزاق | المحرر: طلال الشيقي | المصدر: ليبوتان6

Jakarta, Indonesiaalyoum.com –Para investor dari Arab Saudi hari ini menggelar The First Saudi Arabia Investor Forum dengan fokus industri real estate. Dalam acara ini para investor Arab Saudi dipertemukan dengan para pengusaha dan regulator di Indonesia.

Acara ini akan diselenggarakan guna menyajikan peluang investasi di bidang real estate di Indonesia kepada para pengusaha Arab Saudi. Acara ini diinisiasi oleh Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Pemerintah Pusat Indonesia dan Pemerintah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut baik acara tersebut. Menurutnya para pengusaha Arab Saudi sangat tepat untu mencari peluang investasi di Indonesia khususnya Jakarta.

“Anda datang ke Jakarta Anda tidak salah alamat. Anda datang ke tempat yang benar. Jakarta bukan hanya kota tapi Ibu Kota. Kami memfasilitasi investasi bukan hanya di sini tapi juga untuk seluruh Indonesia,” tuturnya dalam acara First Saudi Arabia Investor Forum di Ritz Carlton, Jakarta, Senin (15/1/2017).

Acara ini akan digelar selama 3 hari hingga 17 Januari 2018. Nantinya acara akan diisi dengan berbagai presentasi dan dialog guna membahas potensi peluang investasi di bidang properti di Indonesia.

Menurut data hadir undangan yang terima panitia, jumlah pengusaha ataupun investor dari Arab Saudi yang hadir mencapai 200 lebih. Mereka juga tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Arab Saudi.

Pihak Indonesia juga nantinya akan menyediakan wadah dan sarana serta layanan dan fasilitas khusus bagi pengusaha Arab Saudi. Selain itu acara ini juga membahas upaya mengurangi hambatan-hambatan investasi.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Duta Besar Arab Saudi Osama Mohammad Abdullah Alshuaibi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan beberapa pejabat dan pemangku kepentingan lainnya.

Penerjemah: Lalu Abdul Razzak | Editor: Talal alSaiqi | Sumber: Detik

 

(65)

تعليقات
Loading...
Click Me