مدرب المنتخب المصري ليس قلقًا بشأن إصابة صلاح

Pelatih Mesir Tidak Khawatir dengan Cedera Mohamed Salah

0 689

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – يأمل هيكتور كوبر ـ مدرب المنتخب الوطني المصري، أن يستطيع الفريق أن يحقق أفضل نتيجة ممكنة في كأس العالم 2018. على الرغم من أن نجم الفريق محمد صلاح قد تعرض للإصابة.

يُعتقَد أن مهاجم ليفربول يحتاج ثلاثة أسابيع للتعافي من إصابته. و يرجح صلاح أنه سيغيب عن المنتخب في المباراة الأولى فقط أمام الأورجواي.

قال كوبر: “ما زلت محافظًا على أملي و طموحي كما هو، و لن أفقدهما. الإصابات تحدث في كرة القدم، و لذلك أنا أؤكد على أن الأهم هو العمل الجماعي للفريق، على الرغم من أن صلاح مهم للفريق كذلك.”

و رغم أن صلاح قد يغيب عن المباراة الأولى، إلا أن كوبر على يقين من أن الفراعنة يمكنهم تقديم الأداء الذي يطمحون إليه. كوبر يثق تمامًا في قدرات لاعبيه.

مدرب المنتخب المصري ليس قلقًا بشأن إصابة صلاح - اندونيسيا اليوم

أوضح كوبر: “كنت آمل أن نحقق نتائج طيبة في المباريات الودية الأخيرة، و خصوصًا أمام الكويت، المباراة التي انتهت بنتيجة 1-1، لكن رغم ذلك يوجد جانب آخر لا يراه الجمهور و الإعلام، و هو أننا نحقق تقدم.”

يأمل المدرب السابق لفلنسيا و أنتر ميلان، و البالغ من العمر 62 عامًا، ألا يصاب المزيد من لاعبيه. و يقول بأنه سيحافظ على الفريق مما يشتته.

قال كوبر: “آمل ألا نواجه أية حوادث غير سعيدة في الأيام المقبلة. الآن أيًا كان الخطأ و لو صغيرًا، لا يمكن أن يغتفر.”

قبل المغادرة إلى كأس العالم 2018، سيجري المنتخب المصري مبارتين وديتين أمام كولومبيا يوم 2/6، و أمام بلجيكا 7/6.

أضاف كوبر: “نحن نحاول أن نوجد التوازن بين الهجوم و الدفاع قبل المغادرة إلى روسيا. نحن لدينا هدف، و لدينا رغبة قوية للوصول له.”

المترجم : مؤمن مجدي | المصدر: سي ان ان اندونيسيا


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Pelatih timnas Mesir Hector Cuper berharap mendapatkan hasil maksimal di Piala Dunia 2018 meski pemain bintang mereka Mohammed Salah tengah cedera.

Penyerang klub Liverpool itu diperkirakan akan pulih dalam tiga pekan ke depan. Salah pun diprediksi hanya akan absen saat timnas Mesir menghadapi Uruguay di laga perdana Grup A.

“Saya masih mempertahankan harapan dan ambisi yang sama, dan saya tidak akan kehilangan itu. Cedera terjadi dan mungkin terjadi di sepak bola dan itulah sebabnya saya menekankan pentingnya kerja tim meski Salah juga penting untuk tim,” kata Cuper dikutip dari Kingfut.

Meski Salah kemungkinan absen di pertandingan pertama, Cuper yakin The Pharaohs bisa tampil sesuai dengan keinginannya di Rusia nanti. Cuper sepenuhnya percaya dengan kemampuan para pemainnya.

“Saya berharap meraih hasil positif dalam pertandingan persahabatan terakhir, terutama melawan Kuwait [1-1]. Namun, ada aspek lain yang mungkin tidak terlihat oleh suporter dan media, yaitu di mana kami membuat kemajuan,” Cuper menjelaskan.

Saat ini mantan pelatih Valencia dan juga Inter Milan itu berharap pemainnya yang cedera tidak bertambah lagi. Pelatih 62 tahun itu mengaku akan lebih detail menjaga timnya, termasuk ke hal terkecli sekalipun.

“Saya harap kami tidak menghadapi peristiwa yang tidak menyenangkan dalam beberapa hari mendatang, saat ini kesalahan sekecil apa pun tidak bisa dimaafkan,” Cuper menegaskan.

Sebelum bertolak ke Piala Dunia 2018, Mesir akan melakoni dua kali uji coba lebih dahulu. Melawan Kolombia pada Sabtu (2/6) dan Belgia pada Kamis (7/6).

“Kami mencoba menemukan keseimbangan antara pertahanan dan serangan sebelum menuju ke Rusia, dan kami memiliki keinginan yang kuat dan kemauan untuk mencapai itu,” ucap Cuper.

Penerjemah: Momen Magdy | Sumber: CNN Indonesia

تعليقات
Loading...