من أنظف القرى السياحية في العالم توجد في بالي

Desa Wisata Terbersih Sedunia di Bali

0 1٬046

جاكرتا، إندونيسيا اليوم – ليس فقط على شاطئ بالي قرية سياحية يجب زيارتها أيضا . هذه القرية الجميلة هي واحدة من أنظف القرى في العالم.

لدى المسافرين فضول لتأكيد 3 أنظف قرى في العالم إحداها في بالي ، وهي قرية بينجليبوران. بالإضافة إلى النظافة، هذه القرية جميلة وفريدة من نوعها. في أيام العطلة يكثر فيها الناس للزيارة.

من أنظف القرى السياحية في العالم توجد في بالي1

عند دخول البوابة الرئيسة هذه القرية لها جو خاص من طبيعة بالي يستقبل الزائرين . تصطف الأسوار والبوابات بترتيب على اليمين واليسار الطريق. و جانور الأصفر يزيد جمال وزينة كل منزل في هذه القرية .

يوجد في كل بيت سلة قمامة للحفاظ على نظافة القرية. كما يستفيد السكان من منازلهم ككشك لبيع الهدايا التذكارية البالية. المواطنون ودودون للغاية ، وهم سعداء بشرح أصل وجود هذه القرية.

من أنظف القرى السياحية في العالم توجد في بالي3

تقع هذه القرية الجميلة في منطقة بانجلي . الهواء بارد ونظيف. على مقربة من القرية السياحية توجد غابة الخيزران يمكن زيارتها لاستكمال العطلة. يمكن زيارة هذه القرية في أي وقت. لذلك إذا كنت في بالي قم بزيارة هذا المكان.

من أنظف القرى السياحية في العالم توجد في بالي4

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Tak hanya pantai, Bali punya desa wisata Penglipuran yang sayang dilewatkan. Penglipuran yang cantik ini juga termasuk salah satu desa terbersih di dunia.

Traveler dibuat penasaran dengan predikat 3 desa terbersih di dunia yang salah satunya ada di Bali, yaitu Desa Penglipuran. Selain tersohor dengan kebersihannya, desa ini juga cantik dan unik. Tak heran apabila setiap libur wisatawan ramai mengunjungi tempat ini.

Memasuki gapura utama desa sudah begitu terasa suasana Bali yang sangat kental. Pagar dan gapura setiap rumah yang ditata rapi berjajar di kanan dan kiri jalan. Berhiaskan janur kuning di setiap rumah semakin mempercantik tempat ini.

Di setiap rumah tersedia tempat sampah agar kebersihan desa tetap terjaga. Penduduk juga memanfaatkan rumahnya sebagai kios untuk berjualan cinderamata khas Bali. Warganya sangat ramah, bahkan mereka dengan senang hati menjelaskan asal mula desa ini.

Letak desa yang indah ini berada di Kabupaten Bangli. Udaranya sejuk dan bersih. Tak jauh dari desa wisata terdapat hutan bambu yang bisa dikunjungi untuk melengkapi liburan. Desa ini bisa dikunjungi setiap saat. Jadi kalau sedang di Bali sempatkan berkunjung ke tempat ini.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al-Shaiqi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...