نهر الأمازون المصغر في باتشيتان

Amazon Mini dari Pacitan

0 1٬012

باتشيتان ، إندونيسيا اليوم – في باتشيتان ، هناك نهر مشابه لنهر الأمازون ولكنه صغير الحجم. من هنا يمكنك متابعة تدفق النهر عبر الشواطئ الجميلة.

لم يعرف كثير من الناس أن باسيتان تملك معلما سياحيا هو نهر الأمارون الذي يشبه نهر الأمازون. يقع نهر مارون في قرية ديرسونو، حي برينج كوكو ، محافظة باتشينان، إقليم جاوة الشرقية.

مع هذه الجولة النهرية ، سوف تحصل على موقعين سياحيين في وقت واحد ، وهما على طول النهر وشاطئ نجريبويو. يبلغ طول نهر مارون حوالي 3.5 كم حيث تحيط كل جانب بأشجار ظليلة جميلة ، كما توجد أشجار نخيل وغابات ظليلة على كل جانب.

 

هذا السحر يجعل نهر مارون يلقب بنهر الأمازون لإندونيسيا. يبلغ عمقه حوالي 20 متر ، والمياه صافية جدا. بالنسبة لدخول هذه المنطقة السياحية ، على كل شخص دفع مبلغ للتذكرة يبلغ 2500 روبية. و استئجار القارب الواحد هو 100 ألف روبية ، الذي يسع ل 5 إلى 6 ركاب.

هذا النهر الجميل تتدفق مياهه إلى شاطئ نجريبويو.، في بداية دخولك إلى منطقة النهر لن ترى فيه أي ميزة لهذا النهر ، يبدو متواضعا. ولكن كلما اقترب المركب من شاطئ نجريبويو تتبدى جماليات مخبوءة في هذا النهر.

كلما اقتربنا من الشاطئ ، ستظهر مياه النهر أكثر وضوحاً بلون أزرق. بعد المرور على طول نهر مارون الذي يصب في شاطئ نجريبويو ، يمكنك اللعب فيه بكل سرور.

الجو على هذا الشاطئ هادئ للغاية ، مثل الشاطئ الخاص. هنا سترى أيضا اجتماع التيارين ، وهي تتدفق نخو البحر. شاطئ نجريبويو هو شاطئ يحيط به منحدرين صخريين و من خصائصه الأخرى كون الرمال ذات لون بني غامق.

لذا عندما تزور نهر مارون ، ستحصل على فرصة التقاط صور على النهر الذي يتمتع بمنظره الجميل ، وعلى شاطئ نجريبويو الذي هو مصب نهر مارون.

المترجمة : مايا يونياتي | المحرر : د . طلال الشايقي | المصدر: ديتيك


Pacitan, Indonesiaalyoum.com – Di Pacitan terdapat sungai yang mirip dengan Sungai Amazon namun berukuran mini. Dari sini kamu bisa mengikuti arus menuju pantai nan cantik lho.

Siapa sangka kalau ternyata Pacitan punya objek wisata Sungai Maron yang pesonanya mirip sungai Amazon. Sungai Maron terletak di Desa Dersono, Kecamatan Pring Kuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur.

Dengan wisata ke sungai ini, kamu akan mendapatkan dua spot wisata sekaligus, yaitu menyusuri sungai dan Pantai Ngiroboyo. Sungai Maron mempunyai panjang sekitar 3,5 km di mana di setiap pinggirnya dikelilingi berbagai pepohonan rindang yang asri, ada juga pohon kelapa juga hutan yang rindang di setiap sisinya.

Pesona inilah yang membuat Sungai Maron mendapat julukan Sungai Amazonnya Indonesia. Sungai ini mempunyai kedalaman sekitar 20 meter, airnya sangat jernih dan berwarna hijau tosca. Adapun untuk masuk ke kawasan wisata ini Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 per orang. Harga sewa satu perahu Rp 100 ribu, kapasitas perahu bisa untuk 5 sampai 6 orang. Murah bukaan?

Sungai ini merupakan sungai yang cantik dan langsung tembus ke Pantai Ngiroboyo.Pada saat pertama menyusuri sungai belum tampak keindahan dari sungai ini, masih terkesan biasa-biasa saja. Semakin jauh perahu dikayuh dan mendekati pantai Ngiroboyo, maka akan ditemukan pemandangan yang eksotik yang tersembunyi.

Semakin mendekati pantai, air sungai akan semakin jernih berwarna kebiru-biruan. Setelah menyusuri sungai Maron yang bermuara di Pantai Ngiroboyo, anda dapat bermain sepuas-puasnya di pantai ini.

Suasana dipantai ini sangat sepi, bak private beach. Di sini juga anda akan menyaksikan pertemuan dua arus yaitu arus air sungai dan arus air laut. Pantai Ngiroboyo merupakan pantai yang diapit oleh dua tebing dengan ciri khas lainnya yaitu pasirnya yang berwarna coklat kehitam-hitaman.

Jadi pada saat berkunjung ke Sungai Maron, anda tidak saja dapat berfoto di sungai yang memiliki pemandangan yang indah tetapi juga di pantai Ngiroboyo yang merupakan muara Sungai Maron.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Talal Al-Shaigi | Sumber: Detik

تعليقات
Loading...