إندونيسيا اليوم
تأسس إندونيسيا اليوم في 24 ابريل عام 2014م, وبدأ بثها التجريبي في 29 ابريل 2014م, لتكون بذلك من أوائل وكالة أنباء في إندونيسيا توفر رسمياً خدمة الأخبار بالعربية

يوغياكرتا تقدم حزمة سياحية مغرية

DIY luncurkan paket wisata murah "Jogja Heboh"

- الإعلانات -

0 111

يوغياكرتا، اندونيسيا اليوم – مكتب السياحة لمنطقة يوغياكارتا الخاصة مع رابطة الفنادق والمطاعم لإندونيسيا ورابطة شركة سياحة الجولات السياحية الإندونيسية في يوغياكرتا قدموا برنامج “يوغيا دهشة” التي ستقدم صفقات سياحية رخيصة.

“وهذه من الخطوات الاحتياطية لأن في يناير وفبراير قلت زيارة السياح. ” قاله رئيس إدارة السياحة بيوغياكرتا أريس ريانتا عند الافتتاح.

قد يعجبك: أرخص تكلفة معيشية لعشرة مدن في اندونيسيا

إنه على يقين بأن هذا البرنامج الذي سيبدأ خلال فبراير 2018 سيجذب كثيرا من السائحين من شتى المناطق لزيارة يوغياكرتا. وذلك لأن الضيافة ووكالة السفر السياحي والطيران تتماشى في تلك الحزمة مع تكلفة أخف وأرخص من العادة.

“إذن نتمنى أن يكون هذا البرنامج صفقة ساخنة جذابة أي أن هؤلاء (الضيافة ووكالة السفر والطيران) يستطيعون أن يقدموا حزمة رخيصة حتى يستطيع السائح أن يبيت ويتمتع ويتسوق بثمن بخس. ” كما ذكره أريس.

ولقد أكد أريس بأن حزمة “يوغيا دهشة” طريقة فعالة مناسبة لترغيب السائحين في زيارة يوغياكرتا. ولقد تيقن بأنه في عام 2018 سترتفع زيارة سياحية 10% مما تحقق في عام 2017 التي وصلت 397.000 للسائحين خارج البلاد و4،7 ملايين للسائحين داخل البلاد.

قد يعجبك: 34 وجهة سياحية مفضلة في 34 محافظة في إندونيسيا (الجزء الأول)

ولقد بين رئيس رابطة الفنادق والمطاعم لإندونيسيا بيوغياكرتا إستجاب م دانوناغارا بأنه أكثر من 40 فندقا منجما شاركوا في الحزمة ويخفضون المبيت حتى 60 %.

وكذا بشأن وكالة السفر ورابطة شركة سياحة الجولات السياحية الإندونيسية بيوغياكرتا ستقدم حزمة السفر الرخيصة وتعرض أماكن سياحية أخرى جديدة جذابة في يوغياكرتا.

قد يعجبك: حقائق مذهلة عن معبد بوروبودور

وأما شركات الطيران المحلية التي انضمت إلى هذه الحزمة الرخيصة من بينها جارودا إندونيسيا وشتي لنك وليون أير وسريويجايا أير ونام أير وباتيك أير. وقال :”على أية حال اشتركت في الحزمة كل شركة الطيران التي لها خطوط مباشرة إلى يوغياكرتا من مناطق شتى. ”

لقد استهدفنا بهذه الحزمة السياحية رفع مستوى غرف الفنادق المسكونة فيها إلى 5-10 % من المستوى الحالي الذي حصل على 40-50 %. “فنحن سنشرع هذه الحزمة من فبراير لما رأيناه من أنه أدنى مستوى السكنى من شهر الصيام.

قد يعجبك: 7 ملايين سائح يزورون منطقة مالانج

المترجم : أحمد شكري | المحرر: فارس البدر | المصدر: وكالة انتارا

Yogyakarta, Indonesiaalyoum.com – Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia dan Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia DIY meluncurkan program “Jogja Heboh” yang akan menawarkan paket wisata murah.

“Ini sebagai langkah antisipasi karena biasanya setiap Januari dan Februari merupakan masa `low season` (musim sepi kunjungan wisata),” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY Aris Riyanta saat peluncuran “Jogja Heboh” di Jogja City Mall, Yogyakarta, Sabtu malam.

Aris meyakini program “Jogja Heboh” yang akan diberlakukan selama Februari 2018 itu mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk berkunjung ke Yogyakarta. Pasalnya perhotelan, biro perjalanan wisata, serta maskapai penerbangan yang digandeng dalam paket itu akan menawarkan tarif promo yang lebih rendah dari biasanya.

“Jadi memang kami harapkan ini jadi `hot deal`. `Hot` artinya mereka (perhotelan, biro travel, dan maskapai penerbangan) bisa menyajikan paket murah sehingga wisatawan bisa menginap, berwisata, dan berbelanja dengan harga yang murah,” kata Aris.

Paket “Jogja Heboh”, menurut Aris, akan menjadi salah satu upaya efektif untuk mendukung peningkatan kunjungan wisata ke DIY. Ia meyakini pada 2018 kunjungan wisata bisa meningkat 10 persen dari realisasi pada 2017 yang mencapai 397.000 untuk wisatawan mancanegara dan 4,7 juta untuk wisatawan nusantara.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istijab M Danunagoro menjelaskan sebanyak 40 hotel berbintang yang berpartisipasi dalam paket itu akan menawarkan diskon tarif menginap hingga 60 persen.

Demikian juga dangan biro perjalanan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) DIY akan memberikan paket perjalanan murah serta menawarkan destinasi-destinasi wisata baru dan menarik di DIY.

Sedangkan maskapai penerbangan nasional yang dilibatkan dalam paket murah itu antara lain Garuda Indonesia, City Link, Lion Air, Sriwijaya Air, Nam Air, serta Batik Air. “Pokoknya maskapai yang memiliki penerbangan langsung dari berbagai daerah ke Yogyakarta,” kata dia.

Dengan paket wisata tersebut, Istijab berani menargetkan peningkatakan okupansi atau tingkat hunian kamar hotel 5-10 persen persen dari okupansi saat ini yang masih mencapai 40 hingga 50 persen. “Kami memberlakukan paket itu pada Februari karena kami pandang sebagai bulan yang biasanya memiliki okupansi paling rendah selain saat bulan puasa,” kata dia.

Penerjemah: Ahmad Syukri | Editor: Fares alBadr | Sumber: Antaranews.com

 

(22)

تعليقات
Loading...
Click Me