أوبيك وميلي غوسلاو يزورا اللاجئين الفلسطينيين في تركيا وسوريا ولبنان

Opick dan Melly Goeslaw Kunjungi Pengungsi Palestina di Turki, Suriah dan Lebanon

0 616

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – أرسلت المنظمة الانسانية باسم “الأصدقاء الفلسطينيين ينادون” (SPM) سفراء الانسانية لتقديم المساعدات للاجئين الفلسطينيين في تركيا وسوريا ولبنان.

ومن بين السفراء الذين غادروا المنشدان أوبيك وميلي غوسلاو.

وفي ليلة 18 ديسمبر 2017 قاما بالمهمة الأولى بحمل مساعدات من شعب إندونيسيا بقيمة 250.000 USD في مدينة اسطنبول التركية، وزارا مدرسة اقرأ، وهي المدرسة التي خصصت للأطفال الفلسطينيين.

ثم واصل سفراء الإنسانية توزيع المساعدات حتى 24 ديسمبر 2017، في مخيمات اللاجئين الفلسطينيين في الحدود التركية – سوريا ولبنان.

وذهبت ميلي غويسلاو مع أوبيك إلى تركيا يوم الأحد (17/12) مع منظمة “الأصدقاء الفلسطينيين ينادون” و ثلاث منظمات إنسانية أخرى وهي “اليد الأعلى” (TDA) “وزكاة النجاح”( SSC) ونقابة المدارس الإسلامية (JSIT) مع منظم الحدث قوفرا اندونيسيا.

وقال أمروزي المستشار في المنظمة “الأصدقاء الفلسطينيين ينادون ” الذي شارك في هذه المهمة إن هذا المبلغ هو ما حصلناه من جمع التبرعات لمدة سنة تقريبا ويتوقع أن يكون في العام القادم أكثر من هذا.

ومن جانبه أعرب المنشد أوبيك بوصفه واحد من مجموعة سفراء الانسانية عن شكره الكبير لكون منظمة “الأصدقاء الفلسطينيين ينادون ” قادرة على تقديم هذه المساعدات بطريقة مباشرة.

وأضاف أوبيك الذي يحمل هم شؤون فلسطين، إن الشيء المهم الذي فعله في فلسطين هو التعليم.

ويختم كلامه قائلا ” كنت مجرد أغني، وأصرخ، وأدعو الناس للتبرع، وأريد الآن أن أرى بعيني الذين جمعنا لهم المساعدات حتى أشعر بالراحة وأقدم لهم المساعدات بطريقة مباشرة”.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر | المصدر : تريبون نيوز

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Sahabat Palestina Memanggil (SPM) memberangkatkan duta kemanusiaan untuk mengirim bantuan ke pengungsian warga Palestina di Turki, Suriah, dan Lebanon.

Diantara rombongan yang berangkat adalah musisi Opick dan Melly Goeslaw.

Pada 18 Desember 2017 malam, misi yang membawa bantuan amanah dari masyarakat Indonesia senilai 250,000 USD itu memulai misi perdananya di kota Istanbul Turki, dengan mengunjungi IQRA School, sekolah yang dikhususkan untuk anak-anak Palestina.

Rombongan misi kemanusiaan ini lalu melanjutkan penyaluran bantuan hingga 24 Desember 2017, ke kamp-kamp pengungsi warga Palestina di perbatasan Turki – Suriah dan Lebanon.

Melly Goeslaw bersama Opick dan rombongan Sahabat Palestina Memanggil, bersama 3 lembaga lain yakni TDA (Tangan Di Atas), Zakat Sukses, SSC, dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dengan event organiser Qupro Indonesia bertolak ke Turki pada Minggu (17/12).

“Dana ini merupakan hasil penggalangan dana hampir setahun ini, mudah-mudahan tahun selanjutnya bisa lebih banyak lagi,” kata Amrozi M. Rais, pembina SPM yang ikut bersama rombongan.

Sementara itu, sebagai salah satu duta kemanusiaan yang berangkat, Opick Tombo Ati mengaku, dirinya sangat bersyukur telah ditakdirkan bersama SPM untuk menyerahkan langsung bantuan yang selama ini dikumpulkan.

Opick mendedikasikan dirinya untuk urusan Palestina itu mengatakan, hal penting dari yang telah dilakukannya untuk Palestina adalah edukasi.

Menurutnya, ini adalah bekal untuk keluarganya, karena Allah takdirkan dirinya untuk berbuat dan menyaksikan langsung penyerahan bantuan yang selama ini digalang.

“Selama ini saya hanya bernyanyi, berteriak, mengajak orang untun donasi, saya juga ingin MMM, melihat, merasakan, dan menyerahkan,” ujar Melly.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Fares alBadr | Sumber: Tribunews

 

تعليقات
Loading...