استعدادات الشرطة والجيش لتأمين الاحتفال الأكبر لخريجي حركة الدفاع عن الإسلام 212

Puluhan Ribu Aparat Siap Amankan Reuni Akbar 212

0 919

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – وقال رئيس الشرطة للعلاقات العامة جاكرتا آرغو يوونو، أن الآلاف من الجيش والشرطة مستعدون لتأمين الاحتفال الكبير لخريج حركة الدفاع عن الإسلام 212 الذي سيعقد في موناس. (إقرأ: حقيقة حركة الدفاع عن الإسلام)

و أكد آرغو يوم الأربعاء (29/11 ) أنه وفق التقرير من اللجنة الكبرى لخريج حداثة 212 فإن عشرات الآلاف من مجموعة الشرطة والجيش سيشاركون في تأمينها ”

وقال انه سيقوم بهندسة المرور اذا كان الظروف يتطلب ذلك, و كما أعد المسؤولون خططا مختلفة للاحتياط وضمان سير البرنامج بسلاسة.

“في وقت لاحق سنساعد لتخفيف الزحام باستخدام هندسة المرور، سواء كان نظام كونترافلو أو تحويل حركة المرور، أو فك تدفق المرور المهم سنري الوضع أولا كيف سيكون” .

وفي سياق آخر قال قسم العلاقات العامة من لجنة الاحتفال الكبرى لخريج حداثة 212 ، حبيب نوبيل باموكمين، هذا الاحتفال من جانب أنه لمطالبة تحقيق عدالة القانون في إندونيسيا، ستكون أيضا وسيلة لاستدعاء المسلمين الى التوحد. وفي الاحتفال السنوي الأولى لحداثة 212، سيحشد المسلمون مرة أخرى لإعادة ربط الأخوة والتوحد لأجل تحقيق عدالة القانون.

وبالإضافة إلى ذلك سيتم إعطاء جوائز ل 13 شخصية من ضحايا التجريم . وهم رزيق، والأستاذ ألفيان تانجونج، ومحمد الخطاط، وبوني ياني، وبينتانج بامونجكاس، وريزال القيادة في جبهة الشعب (KOBAR) وزمران ، ورحمة واتى سوكارنو بوتري, وكيفلان زين، وأديتيوارمان، وراتنا سارومبايه، وأحمد داني، وإيكو سونكويو.

وقال نوبيل أما بشأن التصريح في استخدام ساحة موناس كمكان للاجتماع فإن رئيس بلدية وسط جاكرتا قد وافق على ذلك. وأضاف “لقد حصلت بالفعل على التصريح من رئيس البلدية. والحاكم المحلي جاكارتا ونائبه ، وأنيس باسويدان وساندياجو أونو، سيحضران في هذا الاحتفال “.

قد يهمك: بدء توافد المتظاهرين على مسجد الاستقلال بجاكرتا للمشاركة فى مليونية نصرة الإسلام

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر | المصدر : صحيفة ريفوبليكا

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, puluhan ribu personel gabungan dari TNI/Polri siap mengamankan jalannya acara Reuni Akbar alumni 212 yang rencananya akan diselenggarakan di Monas.

“Laporan di Monas ya seperti pemberitahuannya (panitia Reuni Akbar 212). Puluhan ribu kita kerahkan, ada Brimob Nusantara, ada TNI juga kita libatkan, kemudian dari Polda dan dari Mabes Polri juga ada,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Rabu (29/11).

Ia mengatakan akan melakukan rekayasa lalu lintas jika diperlukan. Aparat juga sudah menyiapkan berbagai rencana untuk mengantisipasi dan memastikan acara berjalan dengan lancar.

“Ya nanti akan kita bantu untuk mencairkan menggunakan rekayasa lalu lintas, baik itu contraflow maupun pengalihan arus, ataupun buka tutup arus. Nanti kita lihat situasi di lapangan,” jelas Argo.

Untuk diketahui, Humas Reuni Akbar 212, Habib Novel Bamukmin, mengatakan, selain menuntut adanya keadilan dalam hukum di Indonesia, acara Reuni Akbar itu juga akan menyerukan umat Islam untuk bersatu padu. Pada acara satu tahun Milad 212 ini, menurut dia, mereka akan berkumpul kembali untuk mengikat persatuan yang pernah ada dengan tujuan demi tegaknya hukum.

Selain itu, acara Reuni Akbar 212 nanti juga akan memberikan penghargaan kepada 13 tokoh yang menjadi korban kriminalisasi. Mereka di antaranya ialah, Habib Rizieq, ustad Alfian Tanjung, Muhammad Al-Khathath, Buni Yani, Bintang Pamungkas, Rizal (Komando Barisan Rakyat/Kobar), Zamran (Kobar), Rahmawati Soekarno Putri, Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, dan Eko Suncoyo.

Terkait dengan izin menggunakan Lapangan Monas sebagai tempat reuni, Novel mengatakan, pihaknya sudah mengantongi izin dari Wali Kota Jakarta Pusat. “Kami sudah mengantongi izin dari pihak wali kota. Insya Allah Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, juga hadir pada reuni nanti,” ujar dia.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Fares Albadr | Sumber: Republika

 

تعليقات
Loading...