حقول متطرفة لاجتياز جبل راونج

Medan Ekstrem untuk Taklukkan Gunung Raung, Berani?

0 756

 

جاكرتا، إندونيسيا اليوم–  جبل راونج في بانيووانجي لديه حقول متطرفة إلى حد ما، لايتم اجتيازه إلا بمزيد من الشجاعة للوصول إلى ذروته .

قد يهمك: تسلق جبل سيميرو سيفتح في 4 أبريل 2018

جبل راونج يطلق عليه اسم “الجبل المتطرف  من جاوا”, هذا اللقب مخصص لأن الجبل له حقل ثقيل إلى حد ما و يتطلب مهارة عالية في التسلق.

أدوات تسلق عالية الجودة مطلوبة في هذا الجبل . للوصول إلى القمة يستغرق حوالي يومين من خلال تخطي تسع نقاط حراسة  قبل الانتهاء إلى الجزء العلوي من الجبل.

في هذا الجبل لا يوجد مياه على الإطلاق إلا في موسم الأمطار. بضيق أرض التخييم يجعل الجبل مهجورا وصامتا .

قد يهمك: جبل رينجاني وجهة سياحية طبيعية لا نظير لها

تسلق هذا الجبل هو تدريب للجسم والعقل على الفعل . لأن الجبل يقدم التشويق للمشي على الطريق ما يسمى ب ” الصراط المستقيم ” حيث أن الطريق ضيق وعلى اليمين  و اليسار من الجبل  هناك جرف  .

عندما تكون الرياح قوية , ننصح بالتوقف من المشي لعدم وجود الحاجز لذلك يمكن التأكد من وجود الرياح القوية لأنها تسبب حالة اختلال التوازن, فمن  المؤكد أننا سننتهي إلى الهاوية .

يبدأ التسلق من محطة كاليبارو بانجوانجي , ثم الانتقال إلى قرية وونوريجو باستخدام وسائل نقل دراجة نارية وهو متطرف للغاية . وتستمر الرحلة بالمشي على الطريق الحاد إلى موقع التخييم . لتسلق هذا الجبل يجب استخدام توجيه الطريق من أجل السلامة و الأمن .

قد يهمك: الحدائق الطبيعية جبل باتور الجمال الآخر في بالي

المترجم :مايا يونياتي | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Gunung Raung di Banyuwangi punya medan yang cukup ekstrem untuk ditaklukkan. Butuh nyali lebih untuk bisa menggapai puncaknya. Kamu berani?

Gunung Raung di juluki ‘The Mountain Extreme of Java’, julukan ini ditujukan karena gunung ini mempunyai medan yang cukup berat dan membutuhkan skill tinggi dalam mendaki.Java’, julukan ini ditujukan karena gunung ini mempunyai medan yang cukup berat dan membutuhkan skill tinggi dalam mendaki.

Alat panjat tebing dengan kualitas tinggi wajib dipakai di sini. Untuk menuju puncak membutuhkan waktu sekitar 2 hari dengan melewati pos 1-9 sebelum melipir ke puncak bendera, puncak tusuk gigi, dan juga puncak sejati.

Gunung ini tidak ada air sama sekali, kecuali musim hujan. Hanya tempat camping yang kecil membuat gunung ini sepi dan nampak sunyi.

Mendaki gunung ini benar-benar melatih dan mengukur mental diri kita, karena gunung ini menawarkan sensasi berjalan di jalan yang bernama Siratal mustaqim dimana jalan ini hanya setapak dan kanan-kirinya jurang.

Ketika angin kencang kita disarankan berhenti untuk berjalan karena di Gunung Raung tidak ada pembatas. Oleh karena itu bisa di pastikan jika ada angin kencang dan kita tidak seimbang, maka bisa dipastikan kita akan terpental ke jurang.

Pendakian dimulai dari Stasiun Kalibaru Banyuwangi, dilanjutkan ke Desa Wonorejo dengan menggunakan ojek yang cukup extrem. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan terjal hingga pos camping. Untuk mendaki gunung ini wajib menggunakan guide demi keselamatan diri.

Penerjemah: Maya Yuniati | Editor: Fares alBadr | Sumber: Detik.com 

 

تعليقات
Loading...