رئيس حزب العدالة والرفاهية : نحن واثقون أن العالم لا يوافق ترامب حول القدس

PKS: Kami Yakin Dunia Tak Setuju Klaim Trump soal Yerusalem

0 701

 

جاكرتا، اندونيسيا اليوم – ندد الرئيس حزب العدالة والرفاهية صاحب الإيمان (PKS) بشأن بيان الرئيس الولايات المتحدة الأمريكية (US) دونالد ترامب التي أعلن فيه أن القدس عاصمة لإسرائيل. وقال صاحب الإيمان انه سيقطع العلاقات مع الولايات المتحدة اذا لم يلغ البيان.

وقال صاحب الإيمان على هامش اشتراكه بعملية الدفاع عن فلسطين أمام السفارة الأمريكية، في شارع ميرديكا شمال جاكرتا، الأحد (10 / 12/2017) “نحن الآن في السفارة الأمريكية ونرى كيف ردهم سيكون إيجابيا أم لا، وإذا كان الرد سلبيا وتجاهلوا مطلبنا فإننا سنقرر فكرة المقاطعة” .

ويأمل صاحب الإيمان أن الرئيس الامريكي يستمع لتطلعات شعوب العالم، بما في ذلك إندونيسيا. ولذلك، قام حزب العدالة والرفاهية بهذه العملية لإظهار أن شعب إندونيسيا لا يوافق على بيان ترامب.

وأضاف “نحن واثقون من أن المجتمع الدولي لا يتفق مع بيان دونالد ترامب لذلك نحن نعبر عن رأي الجميع،”.

وتابع قائلا: ” وليس عندنا أي أمل إلا أن الرئيس الأمريكي يسمع ما فعلنا ويلغي ما قرره بشأن القدس و إن شاء الله سنستمر في السلام دون أي مقاطعة”.

وقال صاحب الإيمان أنه قد أعد رسالة مفتوحة من المخطط أن تعطى للسفارة الامريكية. وهذه الرسالة تحتوي على طلب الرئيس ترامب أن يلغي بيانه ويقر بخطئه.

وأضاف: “أن الحشود من المتظاهرين أمام السفارة الامريكية بلغت إلى 100 الف شخص. وقد تمت هذه الفكرة من قبل حزب العدالة والرفاهية.

المترجم : هان هان علوم الدين | المحرر: فارس البدر | المصدر: ديتيك

Jakarta, Indonesiaalyoum.com – Massa yang berkumpul di depan Kedubes AS ditargetkan 100 ribu orang, kata Sohibul. Gerakan bela Palestina ini diinisiasi oleh PKS.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Sohibul mengatakan, pihaknya akan memboikot AS jika tidak ada keinginan Trump untuk mencabut pernyataan itu.

“Kita sekarang berada di Kedubes AS apakah respons mereka positif atau tidak, kalau responsnya tetap negatif dan mengabaikan aspirasi ini kami tentu akan berpikir boikot,” kata dia di sela mengikuti aksi di depan Kedubes AS, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2017).

Dalam permasalahan ini, Sohibul berharap Presiden AS bisa mendengar aspirasi masyarakat dunia termasuk dari Indonesia. Maka itu PKS melakukan aksi ini untuk menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia tak setuju dengan pernyataan Trump.

“Kami yakin bahwa masyarakat dunia tidak setuju dengan klaim Donald Trump jadi kami ketuk hati semua orang,” ujarnya.

“Tapi yang kami harapkan, Presiden Amerika mendengar aspirasi ini dan cabut pernyataannya dengan begitu insya Allah kita akan baik lagi dan kita proses perdamaian ini tidak perlu ada boikot,” lanjutnya.

Sohibul juga mengatakan sudah menyiapkan surat terbuka yang akan diberikan kepada kedubes AS. Isinya, kata dia, agar Presiden Trump mencabut pernyataannya dan mengakui kesalahannya.

Massa yang berkumpul di depan Kedubes AS ditargetkan 100 ribu orang, kata Sohibul. Gerakan bela Palestina ini diinisiasi oleh PKS.

Penerjemah: Han Han Ulumuddin | Editor: Fares albadr | Sumber: Detik.com

 

تعليقات
Loading...